Media sosial itu bagai pisau bermata dua. Satu sisi memiliki manfaat karena mampu mendekatkan mereka yang berjauhan. Sementara di sisi lain, media sosial bisa menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa iri hati serta penggiringan opini. Apalagi akhir-akhir ini media sosial kerap dikambinghitamkan sebagai sumber hal-hal yang kurang mendidik. Seperti sebagai tempat pamer kekayaan, penyebaran berita yang entah darimana asalnya, sampai hal-hal yang mampu mengadu domba.

Seperti salah satu media sosial yang tengah diminati warganet, Instagram, yang nggak lagi sedamai dulu. Saking kurang nyamannya konten di dalam Instagram, banyak orang yang memutuskan untuk berhenti menggunakan media sosial yang satu ini. Alasan mereka hanya satu, sudah nggak ada ketenangan lagi. Mungkin kamu salah satunya, yang sudah muak dengan linimasa media sosialmu. Sebab isinya itu-itu saja dan cenderung nggak ada manfaatnya.

Advertisement

Sebenarnya kamu nggak perlu pergi dulu dari media sosial yang satu ini. Sebab di sisi lain, Instagram masih layak untuk memberikanmu hiburan dan membuat tenang pikiran. Salah satunya dengan mengikuti akun-akun Instagram milik hewan peliharaan yang satu ini. Lucunya dapat, eyegasm-nya dapat, dan satu lagi yang penting, nggak ada sindir-sindirian atau pamer harta kekayaan.

1. Marnie The Dog, anjing jenis Tsih Zhu yang pintar pasang gaya di depan kamera

Marnie, si anjing lucu yang memiliki lidah panjang via www.instagram.com

Awalnya Marnie adalah seekor anjing Tsih Zhu biasa yang diadopsi dari tempat penampungan. Lalu setelah si pemilik membuatkan akun Instagram khusus yang berisi foto-foto dirinya, Marnie menjadi anjing Tsih Zhu paling terkenal di seluruh dunia. Akun Instagram dengan nama @marniethedog memiliki 2.1 juta pengikut dan sudah diverifikasi.

2. Kalau biasanya babi itu identik dengan jorok dan kotor, lain dengan hewan yang satu ini. Perkenalkan, Hamlet! Babi yang super lucu dan bersih!

Babi mini yang lucu sekali via www.instagram.com

Biasanya babi itu hidup di tempat yang kotor dan penuh dengan lumpur. Tapi nggak dengan babi yang satu ini. Hamlet merupakan seekor babi yang di pelihara sepasang pasangan di Los Angeles, California. Hamlet berhasil mematahkan anggapan bahwa semua babi itu jorok dan kotor. Lihat saja foto-foto yang diunggah pada akun @hamlet_the_piggy ini, super lucu dan bersih.

3. Kamu pasti setuju kalau kelinci itu imut banget. Apalagi kalau tiap tingkahnya diabadikan dalam foto seperti Exempel

Namanya lucu, Exempel via www.instagram.com

Advertisement

Exempel adalah seekor kelinci berumur 6 tahun yang tinggal bersama pemiliknya di Swedia. Sang pemilik membuatkan sebuah akun Instagram untuknya dengan nama @exempelthebunny beberapa tahun yang lalu. Lalu hingga saat ini, akun Instagram tersebut sudah berhasil diikuti oleh 182 ribu orang yang terkesima dengan kelucuan Exempel.

4. Kamu tahu rakun? Itu lho yang bisa mengeluarkan bau menyengat saat lagi buang gas. Ternyata hewan yang satu ini bisa imut banget kalau difoto. Nih Pumpkin contohnya~

Pumpkin yang nggak menyerupai pumpkin via www.instagram.com

Awalnya Pumpkin adalah seekor rakun yang diselamatkan dari sebuah kecelakaan. Seseorang menyelamatkan rakun tersebut lalu memutuskan untuk memelihara hewan ini. Iseng-iseng, si pemilik lalu membuat akun Instagram untuk Pumpkin karena melihat tingkahnya yang lucu dan sadar kamera. Akun Instagram dengan nama @pumpkintheraccoon, jumlah pengikutnya sudah mencapai 1.4 juta lebih bahkan sudah diverifikasi lho.

5. Monyet ternyata nggak hanya lucu saat makan pisang. Nih kenalin, Didy. Monyet jenis Common Marmoset yang gayanya mirip seorang bayi

monyet pintar gaya via www.instagram.com

Kalau biasanya monyet hanya ditempatkan dalam sebuah kandang, hal tersebut nggak berlaku pada Didy. Monyet dengan jenis Common Marmoset ini justru berbaur dengan si pemilik. Bahkan ia juga dibuatkan sebuah akun Instagram sendiri. Akun dengan nama @realdidykong ini bahkan sudah mendapatkan verifikasi dari Instagram!

6. Kalau biasanya rubah identik dengan hewan yang suka mencuri, berbeda dengan Juniper ini. Ia adalah seekor rubah yang suka sekali bergaya di depan kamera

saudaranya Swiper tapi yang ini lucu sekaliiii via www.instagram.com

Swiper jangan mencuri!
Swiper jangan mencuri!

Masih ingat nggak saat dengan adegan tersebut di serial Dora The Explorer? Di sana, Swiper merupakan seekor rubah yang hobi mencuri. Namun rubah yang satu ini berbeda. Ia sama sekali bukan pencuri. Mungkin pencuri perhatian karena foto-fotonya lucu sekali. Lihat deh bagaimana aksinya di akun Instagram @juniperfoxx ini.

7. Nggak hanya manusia aja yang punya dua muka #eh, tapi kucing ini juga. Bukannya menyeramkan, Venus Si Muka Dua lucu dan bikin kamu ingin nguyel-nguyel

Venus, kucing muka dua via www.instagram.com

Kucing dengan bulu hitam, sudah biasa. Apalagi kucing dengan bulu kucing keemasan. Namun bagaimana jika kedua warna tersebut ada pada seekor kucing? Aneh atau malah menakutkan? Nih lihat dulu akun Instagram Venus di @venustwofacecat ini. Bayanganmu soal kucing yang punya dua warna bulu langsung berubah karena Venus ini lucu banget!

8. Meski duri di kulitnya tajam, landak ternyata juga nggak kalah lucu saat di foto. Nih, lihat gaya Lionel si landak putih

Buntelan yang lucu. Pengen nguyel! ๐Ÿ™ via www.instagram.com

Meski memiliki duri, landak mini yang satu ini lucu abis. Dengan ukuran tubuh segenggaman tangan, Lionel tampak nyaman banget saat diangkat si pemilik. Ekspresi wajahnya mungkin akan mengingatkanmu pada momen liburan. Nih, lihat saja pada akun Instagram dengan nama @lionelthehog ini.

9. Mungkin bagimu burung itu biasa aja, tapi parkit yang satu ini berbeda. Jack pintar banget bergaya di depan kamera

gaya main skateboard lagi ๐Ÿ˜€ via www.instagram.com

Jack adalah seekor burung parkit jenis Brazilian. Burung ini tampak berbeda dari burung parkit sejenisnya jika dilihat dari media sosial. Lihat aja akun Instagram dengan nama @jackthecockatiel. Kamu akan menemukan banyak foto Jack yang tengah berpose dalam berbagai gaya. Lucu banget, kan?

10. Kucing tanpa bulu memang sudah biasa. Lalu bagaimana dengan marmut tanpa bulu? Nih, kenalin Ludwik Si Marmut tanpa bulu yang lucu

Meski tanpa bulu, tetep lucu nggak sih? via www.instagram.com

Pada akun Instagram @ludwik_guinea_pig, tertulis From Zero to Hero in Instagram. Hal tersebut menggambarkan perjalanan Ludwik, mulai dari seekor marmut yang hendak dibuang karena nggak memiliki bulu, menjadi seekor bintang di Instagram. Meski nggak punya bulu, Ludwik tetap lucu dan menggemaskan seperti yang bisa kamu lihat pada akun Instagram miliknya.

Nah, mulai dari Marnie hingga Ludwik, semoga bisa menjadi alternatif akun yang ngggak akan membuat linimasa Instagram-mu โ€˜panasโ€™ lagi. Mungkin justru akan memberikanmu eyegasm dengan tingkah lucu mereka sehingga hati bisa adem. Yuk, ah,ย follow akun yang sekiranya ada manfaatnya aja! ๐Ÿ˜€

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya