Salah satu fase hidup yang ditunggu-tunggu sebagian besar cewek ialah menikah. Bisa dibilang, tapi sebagian cewek lebih ngebet buat nikah dibanding cowok. Terlebih mereka yang sudah memasuki usia 25 tahun ke atas. Umumnya, hasrat menikah mulai berkecamuk dalam dada selepas lulus kuliah. Banyak faktor yang melatarbelakanginya, termasuk momen yang sebenarnya sepele tapi entah kenapa merangsang hasrat untuk menikah. Berikut beberapa di antaranya.

1. Lagi asyik lihat lini masa medsos, tiba-tiba lihat foto atau video papa muda gendong anaknya. Seketika sukma bergejolak 😀

Papa muda bikin gemes. via forum.detik.com

2. Hasrat menikah bisa tumbuh dari mana saja, kadang lihat ada film tentang papa muda masakin buat istrinya saja kita jadi ikutan baper. Bener nggak?

Pengen dimasakin juga. :'( via picdeer.com

3. Pun juga saat lihat ada cowok ganteng seumuran antar-jemput anak kecil ke sekolah. Mau itu adik atau keponakannya, seneng aja gitu lihat cowok perhatian sama anak kecil

Apalagi kalau papanya Christian Bale. 😀 via www.google.com

4. Foto maternity artis idola bareng suaminya aja kadang udah bikin berkeluarga. Apalagi kalau pose si suami cium perut istrinya, meleleh seketika :’)

5. Di tongkrongan, ada temen bangga memperkenalkan istrinya aja bawaannya udah seneng. Pengen gitu punya suami yang melakukan hal serupa 😀

Kenalin, ini istri saya. via www.hollywoodreporter.com

6. Kadang sesederhana lihat cewek sebaya di jari manisnya terselip cincin aja tuh bisa bikin pengen pakai juga. Tapi calonnya belum ada :”(

Nggak sengaja lihat jari manis temen yang udah nikah. via st4rnews.blogspot.com

7. Memasuki usia separuh abad itu susah. Sering banget tiba-tiba dapet undangan nikah temen-temen lama. Langsung galau, hadeeeeeh~

Apalagi undangan mantan. via shertoshare.blogspot.com

8. Paling susah menahan hasrat menikah tumbuh itu saat tahu saudara sendiri mau nikah. Dilema mau dateng takut nggak kuat~

Saudara sendiri nikah. via www.idntimes.com

9. Tapi yang paling sering bikin pengen nikah itu saat lihat Instastory-nya Ibu Retno Hening sama Rachel Vennya. Anak-anaknya gemes banget!

Gemes banget! via malangtoday.net

Jodoh memang sudah di atur Tuhan, soal siapa dan kapan waktunya. Meski begitu, tetep aja kadang orang suka tergoda melihat hal-hal yang menjurus ke mimpi-mimpi indahnya berumah-tangga. Nggak ada yang salah akan hal itu. Kamu hanya perlu bersabar dan menyiapkan segala sesuatunya agar nanti saat tiba giliranmu kamu sudah siap. Baik secara finansial maupun mental. Tapi yang paling penting soal calonnya dulu sih, udah ada belum? 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya