Melihat bule nongkrong di kedai kopi ternama, reaksi kamu pasti biasa aja. Tapi kalau si bule malah pesan kopi jos (kopi tubruk yang diberi arang, red.) plus sego (nasi) kucing di Starbucks, pastinya kamu bakal keheranan. Ini bule kesambet apa ya?

Percaya atau nggak, ternyata ada lho bule yang benar-benar melakukannya. Bahkan nggak cuma minta kopi arang dan sego kucing aja, dia juga nanya apa di Starbucks ada pengamen, dan duduknya bisa ngemper atau nggak……

Advertisement

Bule yang ternyata dipanggil Mas Krisna ini cuek-cuek aja tuh. Menggunakan batik dan bahasa Indonesia yang lancar, dia memesan kopi dan bertanya beragam hal yang menjadi ciri khas orang Jawa lainnya. Daripada penasaran, langsung aja yuk lihat kekocakkannya!

 

Mas Krisna kayaknya cinta banget sama Indonesia. Gak cuma pakai batik, dia juga datang ke kedai kopi asal Amerika Serikat ini buat pesan kopi jos. XD

"kalau bisa pakai arang ya"

“kalau bisa pakai arang ya” via www.youtube.com

 

“Gulanya sedikit ya, 6 sendok aja karena saya gak bisa banyak-banyak.” 6 sendok itu sedikit ya, Mas Krisna? Hehe Hehehe Hehehehe.

"gulanya sedikit ya"

“gulanya sedikit ya” via www.youtube.com

Advertisement

 

"6 sendok aja saya gak bisa banyak-banyak" XD

“6 sendok aja saya gak bisa banyak-banyak” XD via www.youtube.com

Udah minta kopinya pakai arang, eh nanyain juga ada sego kucing gak. Aduh mas Krisna, ini kedai kopi bukan angkringan. XD

"di sini masakan khasnya apa?" XD

“di sini masakan khasnya apa?” XD via www.youtube.com

 

"sego kucing ada gak?" yakali ini bukan angkringan ;))))

“sego kucing ada gak?” yakali ini bukan angkringan ;)))) via www.youtube.com

 

Baristanya pun terlihat lelah menghadapi pelanggan satu ini. Senyumnya maksa.

"ke angkringan ajalah mas" mbak baristanya udah lelah XD

“ke angkringan ajalah mas” mbak baristanya udah lelah XD via www.youtube.com

 

"aduh ini bule maunya apa sih, huffttt"

“aduh ini bule maunya apa sih, huffttt” via www.youtube.com

Meski begitu pesanan Mas Krisna pun dibuat juga. Namanya pun ditulis beserta kalimat: “saking ngayogjo”

"saking ngayogjo" nulisnya sambil senyum-senyum ;))))

“saking ngayogjo” nulisnya sambil senyum-senyum ;)))) via www.youtube.com

 

Kirain udah selesai, eh Mas Krisna tanya apa ada pengamen di Starbucks. -__-

"pengamen ada gak?" hehe hehehe hehehehe

“pengamen ada gak?” hehe hehehe hehehehe via www.youtube.com

 

Tempat duduk juga ditanyakan. “Duduknya bisa bersila gak?” Ampun deh! XD

"duduknya gak bisa bersila ya?" lagi-lagi para baristanya cuma bisa senyum aja XD

“duduknya gak bisa bersila ya?” lagi-lagi para baristanya cuma bisa senyum aja XD via www.youtube.com

 

Saatnya membayar nih dan maunya menawar harga. ;)))

malah menawar lagi, di sini harga pas mas Krisna XD

malah menawar lagi, di sini harga pas mas Krisna XD via www.youtube.com

 

Walaupun begitu, uang kembalian mas Krisna sisihkan ke dalam kotak tip.

uang kembaliannya disisihkan ke dalam kotak tip

suka mencukupi rejeki 😉 via www.youtube.com

 

Yup, akhirnya mas Krisna pun menikmati kopi pesanannya menggunakan lepekan. Biar kayak di angkringan~

pakai lepek, biar cepat dingin katanya ;)))))

pakai lepek, biar cepat dingin katanya ;))))) via www.youtube.com

Aksi Mas Krisna di Starbucks sendiri bisa kamu lihat lebih lengkap di video di bawah ini nih.

Karena Hipwee penasaran, akhirnya Hipwee pun mencari tahu lebih banyak soal Mas Krisna ini. Ternyata dia aktif di Youtube, dan selain itu juga welcome buat chatting sama kita-kita di akun migme-nya. Yah, kali-kali kamu bisa latihan bahasa Inggris sama dia? Kalau mau belajar bahasa Inggris sambil ketawa, kayaknya pas tuh kalau kamu langsung ke Migme aja.

Gimana? Udah puas ketawa-ketawa? Semoga video tadi bisa menghibur kamu, deh ya. Kita tunggu yuk apa aksi selanjutnya dari Mas Krisna! :))

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya