Pernah nonton Ghostbusters? Film yang menceritakan tentang sekelompok orang yang memburu hantu lalu menangkapnya dan mengirimnya kembali ke dunia lain tersebut memang populer di tahun 80-an. Bahkan film ini kembali di-remake tahun kemarin.

Jika Ghostbuster di dunia barat sana hanyalah sebuah film alias rekaan belaka, ternyata benar-benar ada Ghostbusters versi nyata di Malaysia. Jasa penangkapan hantu ini mengakui diri mereka sebagai Pakar Tangkap Jin pertama yang ada di dunia.

Sebuah usaha penangkapan dan pengusiran jin beberapa waktu terakhir menghebohkan negeri tetangga

Menangkap jin via www.twitter.com

Advertisement

Sebuah jasa yang mengklaim bisa mengusir dan menangkap hantu atau jin ini ada di Malaysia. Sekelompok orang yang menamakan diri mereka sebagai Rawatan Ilahana ini berbasis di Bukit Sentosa, Rawang, Selangor. Kelompok yang diketuai oleh Sa’ad Jafar ini sebenarnya sudah membuka jasa mereka sejak tahun lalu. Tapi akhir-akhir ini nama Rawatan Ilahana semakin dikenal publik karena jasa mereka diperbincangkan di media sosial. Rawatan Ilahana ini bahkan punya fanpage Facebook dan blog.

Semua jenis hantu atau jin bisa ditangkap oleh kelompok ini, bahkan dalam hitungan jutaan

Segala jenis jin ditangkap via brightcove.com

Sa’ad mengaku jasa penangkapan dan pengusiran mereka berbeda dari jasa-jasa lainnya. Metode islami dalam mengusir hantu atau jin ini diklaim bisa mengusir langsung jutaan jin yang bersarang di tempat atau tubuh seseorang. Apapun jenis hantu atau jin tersebut. Mereka juga bisa berdialog dengan mahkluk-mahkluk gaib ini. Para jin yang tertangkap juga nggak bakal berani berbohong pada anggota Rawatan Ilahana. Jika berbohong, mereka akan langsung dimusnahkan. Keberhasilan dalam menangkap atau mengusir jin-jin inipun diceritakan melalui akun fanpage Facebook mereka. Nggak sedikit orang-orang yang percaya dengan kemampuan pakar tangkap jin ini. Bahkan beberapa cerita di antaranya pernah masuk koran lokal.

Satu lagi, para penangkap jin ini nggak perlu datang ke tempat keberadaan jin tersebut, mereka bisa melakukan pengusiran jarak jauh

Bisa mengusir jin jarak jauh via pakartangkapjin.blogspot.co.id

Untuk satu kali penyewaan jasa mereka, para pengguna dikenakan biaya sekitar RM200 atau sekitar 600 ribu rupiah untuk sesi 2 jam. Tapi mereka juga menyesuaikan biaya mereka dengan keinginan pemakai jasa. Hal menarik lainnya dari “Jinbuster” ini adalah mereka bisa melakukan penangkapan atau pengusiran jin dan hantu lewat jarak jauh. Anggota Rawatan Ilahana ini nggak perlu jauh-jauh ke lokasi, cukup di tempat “praktik” mereka, jin-jin tersebut bisa ditangkap dan diusir.

Advertisement

Kalau di Indonesia mungkin bisa disandingkan dengan dukun kali ya. Lebih jago mana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya