Adegan Kecelakaan dalam Sinetron Indonesia yang Terkenal Konyol. Khas Negara Kita nih~

Adegan kecelakaan sinetron Indonesia

Sinetron Indonesia rupanya memang beda kelas kalau dibandingin dengan film Indonesia. Kalau kamu cermati, kualitas sinetron Indonesia itu dari dulu nggak pernah berubah, gitu-gitu aja; mengangkat tema drama seputar percintaan, anak durhaka, kena azab, terlilit utang, kecelakaan, dan hal-hal yang biasa kita temui di kehidupan sehari-hari dengan bumbu-bumbu nan lebai.

Advertisement

Ngomongin tentang sinetron Indonesia rasanya nggak lengkap kalau nggak ngomongin adegan kecelakaannya. Pasalnya, kamu pasti udah nggak asing lagi sama adegan kecelakaan di sinetron Indonesia, selain menjadi adegan tervaforit setelah konsep “azab-azaban”, adegan kecelakaan ini hampir selalu muncul di setiap sinetron dengan tema apa pun lo.

Entah kenapa, adegan kecelakaan dalam sinetron Indonesia itu terkesan lebai dan nggak logis sama sekali dibanding film mana pun

Sebenernya kalau ngomongin sinetron di Indonesia itu bahasannya nggak berat kok, apalagi adegan kecelakaannya. Kamu pernah lihat cuplikan sebuah sinetron pernah viral karena menggambarkan situasi kecelakaan dengan tempo yang lambat—kemudian berubah menjadi cepat—dan yang lebih menghebohkan lagi, mobilnya pakai mobil mainan? Atau mungkin adegan kecelakaan seperti cuplikan di atas yang dibandingin sama drama Korea. Memang, ya, kreativitas orang Indonesia ini nggak ada habisnya, kalau bikin hal-hal receh~

Advertisement

Udah gitu, kamu juga pasti tahu gimana alur adegan kecelakaan di sinetron Indonesia. Biasanya sih, adegannya mulai dari satu orang yang lagi nyabrang dengan keadaan sedang nangis atau galau, terus dia nggak fokus. Nah, pas sampai di jalanan, dari awah berlawanan biasanya dateng mobil atau motor yang ternyata pengemudinya itu orang dekatnya si aktor yang jalan tadi, kadang mantan pacarnya, majikannya, atau siapalah. Iya, pasti orang terdekat.

Kalau udah ketemu 2 hal itu biasanya drama beratnya baru dimulai, kendaraan yang tiba-tiba hilang kendali terus jalannya dilama-lamain dengan seolah-olah tetap dalam keadaan ngebut lalu, “Bruuuukkkk!” auto-ketabrak deh itu lawan mainnya. 🙁

Nggak main-main, meskipun tabrakannya sepele, tapi lukanya itu lo~

Advertisement

Kecelakaan sinetron Indonesia. via hot.liputan6.com

Jangan ngeremehin kekuatan adegan tabrakan di sinetron Indonesia lo, ya! Meskipun hanya seperti adegan terserempet aja, tapi kalau yang ditabrak udah sampai jatuh dan guling-guling, wah, itu panjang urusannya. Bayangin aja, yang ditabrak bagian kaki, yang berdarah bagian siku tangan, tapi sakitnya gegar otak. Ajaib!

Itu baru adegan yang cuma keserempet aja lo, belum yang bener-bener ditubruk dari depan. Koma sebulan kali, ya? Ya, mungkin biar bakalan panjang episode sinetronnya sih. 😀

Setelah kecelakaan, tiba-tiba udah sampai rumah sakit aja dengan kondisi luka parah. Padahal di TKP nggak begitu lo 🙁

Korban kecelakaan sinetron Indonesia via www.google.com

Hal yang lebih bikin geregetan lagi nih, biasanya adegan kecelakaannya itu di-skip alias nggak dilihatin, terus nanti yang ditabrak tiba-tiba udah di ruang UGD, ada anggota keluarga di sampingnya nangis-nangis dan minta dokter buat nyelametin nyawanya.

Padahal adegan yang masuk UGD itu juga biasanya cuma luka mimisan aja, tapi histerisnya itu lo, ngalahin adegan perang habis-habisan di Wakanda. Udah gitu, dalam kondisi terluka, tapi makeup-nya masih on banget.

Adegan-adegan konyol tadi ternyata malah membuat warna tersendiri dalam sinetron Indonesia, banyak hal lucu yang secara nggak langsung bakal terngiang-ngiang, akhirnya dengan mudah kita mengingat sinetron apa yang udah kita lihat.

Besok, kira-kira setelah adegan favorit seperti menunggang naga, slow motion ala sinetron Indonesia, adegan terkena azab, dan kecelakaan konyol, kira-kira ada apa lagi, ya, yang bisa bikin heboh dunia sinetron kita? 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE