Serba-Serbi Perayaan Agustusan di Indonesia. Daerahmu Ada yang Lebih Konyol dari ini Nggak?

Agustusan di Indonesia kocak

Agustus di Indonesia menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh penduduk di negara ini. Pasalnya, bulan yang menjadi momen kemerdekaan Indonesia ini biasanya selalu dipenuhi dengan suka cita, berbagai macam agenda yang penuh keseruan, dan macam-macam seremoni guna mengenang perjuangan momen-momen merebut kemerdakaan zaman dulu. Entah masyarakat di daerah pedesaan maupun kota-kota besar, semua turut serta merayakan euforia bulan Agustus ini.

Advertisement

Mulai dari kegiatan perlombaan, diskon gede-gedean di berbagai macam pusat perbelanjaan, hingga apapun itu yang membuat bulan satu ini terasa begitu berbeda untuk banyak orang selalu dilakukan dengan rutin dan serentak. Beginilah serba-serbi perayaan Agustusan di Indonesia, kalau di daerahmu gimana?

1. Bener banget nih, Agustusan ternyata juga bisa menjadi ajang pemberdayaan buat para kaum jomlo. Jangan minder lagi, ya!

Hidup kaum jomlo! / Credit: Instagram wkwkland_real

2. Bulan Agustus ini secara nggak langsung memang menjadi bulan paling berbahagia, terutama untuk orang-orang yang namanya Agus. Pasti bakalan banyak privilese yang didapatkan nih

Berkah bagi Agus / Credit: 1cak

Advertisement

3. Buat yang ngebet banget untuk menjadi abdi negara, tapi belum kesampaian, bisa dicoba nih. Gampang banget, tanpa tes lo!

Jalan pintas jadi abdi negara / Credit: 1cak

4. Setiap ada karnaval yang diadakan, pasti ada satu atau dua orang temanmu yang hobi banget bikin printilan-printilan kayak gini 😀

Persiapan karnaval / Credit: 1cak

5. Kira-kira ini ada di mana, ya? Kok kurang kerjaan banget ada lomba makan kelereng, buat anak-anak pula!

Lomba makan kelereng / Credit: Instagram sukijan.id

Advertisement

6. Memangnya ada gitu, yang punya pendapat berbeda tentang kapan sebaiknya hari kemerdekaan dirayakan? Udah berasa kayak Idulfitri aja nih 🙁

Info penting / Credit: 1cak

7. Emang nama Agus selalu membawa rezeki setiap bulan Agustus, ya~ 😀

Gratis untuk Agus / Credit: Instagram sukijan.id

8. Gratis pisang udah, gratis naik ojol juga udah, sekarang ada lagi rezeki buat Agus yang mau sunat nih. Siapa tahu belum menjalankan kewajiban yang satu itu, kan~

Berminat? / Credit: Facebook

9. Pokoknya jangan sampai panitia Agustusan di daerahmu bikin agenda-agenda semacam ini kalau nggak mau didatengin sama geng ibu-ibu. Percayalah!

Jangan sampai begini . Credit: 1cak

10. Nah, kalau deretan lomba yang satu ini kayaknya nggak bakalan mainstream deh. Bisa jadi ide buat yang udah bosan sama lomba yang gitu-gitu aja nih

Lomba Agustusan / Credit: 1cak

11. Setiap Agustusan berlangsung, hal yang paling ditunggu-tunggu juga biasanya yang satu ini. Lomba untuk orang dewasa yang kadang bentuk perlombaannya konyol banget. Lumayan, sekalian ngerjain orang tua~

Ngerjin orang tua / Credit: 3bp blogspot

Sayangnya, bulan Agustus tahun ini rupanya kita masih nggak bisa merayakannya dengan euforia seperti dulu. Mau gimana lagi, keadaan juga belum memungkinkan. Sekarang lihat gambar-gambarnya aja dulu biar kangennya sedikit terobati. :”)

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE