5 Hal Sepele yang Kerap Bikin Akhir Pekan Jadi Sia-Sia. Udah Susun Agenda, tapi Gagal Semua~

akhir pesan sia-sia

Akhir pekan adalah momen yang ditunggu-tunggu para pekerja. Setelah seminggu bekerja, di akhir pekanlah mereka bisa selow. Waktu yang biasa digunakan untuk liburan, agar otak kembali segar dan terbebas dari beban pekerjaan. Mahasiswa yang cuma kuliah, tanpa kerja sampingan, belum tentu relate dengan kenikmatan berakhir pekan~

Advertisement

Akhir pekan yang ditunggu-tunggu nyatanya sering berakhir sia-sia. Wacana yang sudah diatur sedemikian rupa acapkali gagal terlakasana. Kocaknya, kegagalan menikmati akhir pekan ini justru gagal gara-gara hal sepele. Hal yang sebenarnya dengan sangat mudah bisa dicegah jika saja kita mau disiplin.

1. Udah tahu besoknya mau liburan, malamnya malah begadang. Jelas kesiangan dan kehilangan momen akhir pekan dong~

Makanya, jangan begadang! via www.idntimes.com

Wacana jalan-jalan di akhir pekan bareng teman sering berujung gagal. Salah satu penyebabnya adalah bangun kesiangan. Dari yang tadinya mau ke pasar pagi-pagi bareng pacar, gara-gara begadang, paginya jadi susah bangun. Mata berat buat melek, badan susah untuk bangun. Yang tadinya mau quality time jadi bad time, karena pacar ngamuk agenda berdua gagal lagi. Ada yang begini?

Advertisement

2. Udah merencanakan liburan dari jauh-jauh hari, giliran tiba waktunya kalah sama mager. Yang tadinya mau ke pantai malah main gim di rumah aja

Malah rebahan. via www.kompasiana.com

Kemalasan menjadi kebiasaan banyak orang. Hal yang sering kali bikin waktu jadi sia-sia, nggak terkecuali saat akhir pekan. Banyak rencana yang gagal cuma gara-gara mager. Yang tadinya mau ke pantai, malah nggak jadi cuma karena malas beranjak dari kasur. Rencana yang sudah disusun jauh-jauh hari itu kalah sama kasur dan HP. Main gim teruuuus!

Advertisement

3. Acara akhir pekan juga sering gagal gara-gara masih ada tanggungan kerja. Makanya selesaikan pekerjaan sebelum weekend!

Menanggung kerjaan yang belum kelar. via www.karirpad.com

Akhir pekan sengaja diliburkan agar pekerja punya kesempatan untuk menikmati hidup. Sayangnya, beberapa pekerja kadang masih suka teledor dengan nggak menyelesaikan kerja sebelum weekend. Karena kerjaan nggak selesai, mereka akhirnya memakai hari libur mereka untuk bekerja. Mereka jadi nggak punya waktu libur. Sayang banget.

Kuncinya ada pada prinsip, “Jangan menunda-nunda pekerjaan!” Sekali menunda, repotnya akan terasa setelahnya~

4. Udah tahu mau ngajak temen main, tapi malas bikin janji. Pas diajak, dianya nggak bisa

Bikin janji dululah. via jabar.tribunnews.com

Menggampangkan sesuatu adalah sifat buruk lain yang sering menghancurkan akhir pekan para pekerja. Gara-gara malas membuat janji, orang jadi nggak bisa menikmati liburan dengan temannya di akhir pekan. Agenda yang ditunggu sejak lama itu buyar karena ternyata yang mau diajak sudah ada kegiatan sendiri. Akhirnya akhir pekan jadi momen malas-malasan, sendirian di rumah sambil rebahan nggak jelas.

Siapa yang sering kayak gini? Makanya bikin janji dulu dong. Temenmu juga punya kesibukan lain, teman lain, dan kehidupan lain. Kalau nggak janjian, ya, bakal susah.

5. Ada juga akhir pekan yang gagal gara-gara klub bola kesayangannya main. Buat para cewek, sabar, ya~

Nonton bola. via parenting.orami.co.id

Liburan yang telah disusun bisa tiba-tiba batal karena ada pertandingan tim bola kesayangan. Hal ini kerap terjadi pada orang yang ‘gila bola’. Saking cintanya sama bola, dia rela membatalkan janji yang telah disusun sama teman-temannya. Padahal, kan, ada siaran ulang. Tapi entah kenapa mereka lebih memilih menonton langsung daripada menghabiskan waktu liburan bareng teman. Kalau yang udah janjian sama ceweknya, berani batalin janji, cuma demi nonton bola nggak?

Itulah beberapa hal sepele yang kerap bikin akhir pekan jadi sia-sia. Waktu yang seharusnya jadi momen berlibur melepas penat, akhirnya berjalan seperti hari-hari biasa. Orang lupa kalau hari bebas seperti akhir pekan ini susah dicari. Mereka harus menunggu minggu depannya lagi untuk melakukan hal yang seharusnya bisa dilakukan hari ini. Hmm.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE