Penuh Kemampuan dan Karismatik, Berikut 4 Aktor dan Aktris Indonesia Favorit Pembaca Hipwee

Aktor dan aktris Indonesia favorit

Sebuah film nggak bisa dilepaskan dari aktor-aktris yang bermain di dalamnya. Kualitas akting para pemeran karakter dalam sebuah film menjadi salah satu hal fundamental dalam pembuatan sebuah film. Seorang aktor dan aktris yang baik adalah mereka yang mampu menjadi karakter yang sesuai dengan cerita dan naskah film, meski karakter tersebut berbeda jauh dengan sifat asli para aktor di keseharian.

Advertisement

Di Indonesia ada banyak sekali aktor yang berbakat dan sudah terbukti berkualitasnya hingga ke mancanegara. Kemampuan akting mereka bahkan membawa sejumlah film Indonesia dilirik oleh pasar internasional. Nah, setelah melakukan polling, Hipwee Hiburan sudah mendapatkan 4 nama aktor dan aktris yang menjadi favorit pembaca Hipwee nih. Dari ribuan nama, siapakah empat besar aktor dan aktris favorit pembaca Hipwee?

4. Dian Sastrowardoyo yang nggak perlu lagi diragukan kualitas aktingnya. Dari peran Cinta sampai Kartini, Dian Sastrowardoyo membuktikan dirinya adalah salah satu aktris terbaik di industri film Indonesia

Dian Sastro sebagai Cinta dalam “AADC 2” via instagram.com

Di urutan keempat ada nama Dian Sastrowardoyo. Nggak perlu dibahas lebih dalam, Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu aktris terbaik yang ada di industri perfilman Indonesia. Bermula sebagai gadis sampul majalah, ia mencetak prestasi lewat debut filmnya, “Pasir Berbisik” dengan menjadi Aktris Terbaik di ajang Festival Film Asia Deauville Perancis dan Festival Film Internasional Singapura.

Lebih keren lagi, perannya sebagai Cinta dalam film “AADC” memenangkan 7 penghargaan di 7 festival nasional dan internasional Aktris Terbaik. Dian Sastro juga pernah dipuji dan mendapat nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik setelah memerankan Kartini. Ia juga berperan menawan dalam “Aruna dan Lidahnya” dan film terakhirnya “Guru-Guru Gokil”. Nggak hanya film drama, Dian Sastrowardoyo juga muncul dalam film “The Night Come From Us”.

Advertisement

3. Meski berawal dari seorang model, kehadiran Raline Shah dalam beragam film yang ia bintangi selalu berhasil menarik perhatian penonton

Raline Shah via instagram.com

Para penggemar Hipwee memilih Raline Shah sebagai salah satu aktris terfavorit di urutan ketiga. Meski terbilang masih baru dan belum banyak bermain film, model kelahiran Jakarta ini selalu bisa menarik perhatian penonton disetiap perannya dalam film.

Kamu pasti masih ingat kisah cinta dari tokoh Riana dalam film “5 CM” yang menyentuh. Peran Riana membuat Raline Shah dipercaya memerankan tokoh perempuan pembantu, Meirose dalam film “Surga Tak Dirindukan”, ia memenangkan penghargaan sebagai Pemberan Pembantu Terpuji dan masuk nominasi Piala Citra.

Oh, iya kabarnya Raline Shah juga akan berperan dalam film superhero baru “Sri Asih” yang dibintangi juga oleh Pevita Pearce lo.

Advertisement

2. Nggak hanya rupawan, kemampuan akting Nicholas Saputra juga nggak diragukan lagi. Peran-perannya sebagai Rangga, Joni, sampai Soe Hoek Gie adalah buktinya

Nicholas Saputra via instagram.com

Berparas tampan dan misterius, Nicholas Saputra jadi aktor pilihan pembaca Hipwee kedua. Nicolas Saputra memang telah tertarik dan terjun ke dunia akting sejak duduk di bangku SMA. Peran pertamanya sebagai Rangga dalam film “Ada Apa Dengan Cinta?” begitu dipuja terutama oleh kaum hawa.

Selain itu, perannya sebagai Joni dalam film “Janji Joni” nggak kalah brilian. Ia pernah memenangkan piala sebagai Pemeran Pria Pembantu Terbaik lewat film “Aruna dan Lidahnya” sebagai Bono dan memenangkan piala bergengi sebagai Aktor Pria Terbaik saat ia memerankan tokoh Soe Hoek Gie dalam film biografi berjudul “Gie”.

1. Reza Rahadian jadi aktor multitalenta yang dapat memainkan beragam jenis karakter dengan baik. Paling favorit dari pembaca Hipwee nih, sepakat?

Reza Rahadian, aktor serba bisa. via instagram.com

Pertama ada aktor kondang Reza Rahadian. Aktor berdarah Iran-Indonesia ini pasti udah nggak asing lagi terdengar di telinga kita. Aktor Reza Rahadian kerap kali dipakai oleh para sineas Indonesia dalam film garapan mereka karena kualitas aktingnya.

Reza Rahadian merupakan salah satu aktor pria berprestasi, apalagi saat ia bermain dalam film drama. Sampai sekarang Reza Rahadian telah mendapat 4 penghargaan Aktor Pria Terbaik di Piala Citra. Beberapa peran pentingnya antara lain sebagai Zen dalam film “Emak Ingin Naik Haji”, lalu ada peran Rasid, dalam film drama cinta “3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta”. Ia juga berhasil mengkhayati tokoh Habibie dalam film hit “Habibie & Ainun. Terakhir perannya sebagai Bossman dalam film “My Stupid Boss” berhasil menegaskan bahwa Reza adalah aktor total yang bisa bermain beragam karakter.

Kalau ngomongin aktor dan aktris Indonesia memang nggak ada habisnya, banyak banget yang layak menjadi favorit karena kemampuan aktingnya yang mumpuni. Kalau kamu, siapa aktor dan aktris favoritmu?

Semoga dunia industri perfilman kita semakin keren, ya. Selamat Hari Film Nasional!

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE