Mungkin masturbasi masih menjadi hal yang tabu buatmu. Nggak pernah ‘kan, kamu tiba-tiba melontarkan statistik tentang berapa kali seminggu kamu melakukannya ketika lagi makan bareng orang tua?

Tapi jangan salah: nggak ngomongin masturbasi bukan berarti topik ini nggak penting. Di artikel ini, Hipwee bakal menjelaskan manfaat masturbasi yang bisa meringankan perasaan malu atau bersalah kamu. Yuk lah, simak dulu aja. Protesnya nanti…

1. Cowok yang rajin masturbasi berpeluang mencegah kanker berkembang di tubuhnya.

Movember, gerakan menggalakkan kesadaran kesehatan pria

Movember, gerakan anti-kanker prostat via be.movember.com

Advertisement

Studi yang dilakukan oleh ilmuwan Australia pada tahun 2003 mengungkapkan bahwa pria yang masturbasi 5 kali seminggu memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk terkena kanker prostat. Soalnya, ketika kamu masturbasi, racun yang ada di kelenjar prostatmu akan ikut keluar. Penelitian lanjutan yang dilakukan Harvard  juga mengungkapkan bahwa ejakulasi lebih dari 21 kali sebulan bakal bisa menurunkan risiko kanker prostat sampai 33%.

Yah, lumayan.

2. Pastinya, kegiatan yang satu ini membantu menghilangkan stres

menghilangkan stress

menghilangkan stress via d1fkw8life356y.cloudfront.net

Kalau kamu lagi stres ngerjain tugas kuliah atau laporan kerjaan, gak ada salahnya istirahat sebentar. Menurut McKinley Health Center, masturbasi bisa membantu kamu menghilangkan stres. Soalnya, masturbasi membantu tubuh mengeluarkan hormon endorfin, yang kemudian membantu kita melepas kepenatan dan beban pikiran. Nah.

3. Salah satu penelitian menemukan kalau masturbasi meningkatkan kekebalan tubuh

kekebalan tubuh via calohealth.com

kekebalan tubuh via calohealth.com.au

Advertisement

Menurut Dr. Ashish Sabberwal, ahli urologi dari Fortis Escort Institute, New Delhi, ejakulasi dapat meningkatkan level dari hormon kostirol dalam tubuhmu. Hormon kostirol ini membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuhmu. Jadi kalau kamu sering sakit-sakitan, sekarang kamu tahu apa yang harus kamu lakukan.

4. Stress hilang dan bikin mood kamu jadi lebih baik.

Concept: Successful business trend. Happy talented businessman pointing arm upwards in front of asce

Wah, Masnya moodnya baik banget ya. Pasti sering…

Ketika kamu masturbasi, otakmu akan mengeluarkan lebih banyak hormon dan neurotransmiter seperti dopamin dan oksitosin. Ini akan membuat kamu makin bersemangat dan ngerasa lebih percaya diri. Jadi, jangan anti dulu ya kalau sudah berhadapan dengan pilihan yang satu ini.

5. Kalau dipikir-pikir, masturbasi mencegah kehamilan yang tak diinginkan dan penyakit menular seksual

Anti hamil via 3.bp.blospot.com

Anti hamil via 3.bp.blogspot.com

Jumlah penduduk Indonesia sekarang udah lebih dari 230.000.000 orang. Banyak, ‘kan? Kamu gak ada alasan buat nambah 1 manusia lagi, apalagi kalau kejadiannya melibatkan kehamilan nggak disengaja. Padahal setiap orang ya pasti punya nafsu seksual. Kalau kamu cerdas, kamu bisa menyiasati ini dengan masturbasi. Selain baby-free, kamu nggak perlu takut tertular penyakit seksual kayak rajasinga atau herpes. Berbeda dengan bergonta-ganti pasangan seks, masturbasi aman dan tak akan membawa risiko penyakit buat kamu. Nah.

6. Sstttt… Kamu yang sulit tidur mungkin harus coba karena masturbasi mengatasi insomnia

Mengatasi insomnia via alexgivesup.com

Mengatasi insomnia via alexgivesup.com

Situs kesehatan Curetogether.com mengadakan survei yang melibatkan 849 responden tentang manfaat-manfaat yang mereka rasakan setelah rutin masturbasi. Hasilnya, sebagian besar responden mengatakan masturbasi merupakan cara efektif untuk mengatasi insomnia.

Penelitian Indiana University di tahun 2010 menjelaskan bahwa dengan membantu tubuh melepaskan stres dan merilis hormon penenang, masturbasi memang bisa jadi “obat tidur” alami yang baik. Lumayan ‘kan, kamu jadi bisa hemat duit daripada beli obat tidur yang harganya gak murah.

7. Mencegah perselingkuhan

selingkuh

selingkuh via www.alfa.mk

Daripada kamu jelalatan kemana-mana dan sibuk goda cewek yang bukan pacar kamu, mending kamu kendaliin nafsumu yang menggebu-gebu. Salah satu caranya ya adalah dengan “selesai dengan dirimu sendiri”. Kalau kamu sudah mulai tenang, kamu bisa lebih bertindak sesuai rasionalitas. Kamu pun bakal mikir dua kali sebelum mengkhianati orang yang sebenarnya kamu sayangi.

8. Masturbasi adalah hal yang bisa kita nikmati!

enak

Masturbasi adalah hal yang bisa kita nikmati via matthewdyck.com

Pendapat yang bilang bahwa masturbasi bikin kamu ngerasa bersalah itu KURANG TEPAT. Yang memunculkan perasaan bersalah atau malu sebenarnya bukan masturbasinya, tapi stigma yang ada perihal masturbasi. Kalo mau jujur, masturbasinya sendiri sih bisa kita nikmati kok. Secara klinis, kegiatan ini bikin kita tenang dan bahagia. Secara kantong, kegiatan ini sama sekali nggak menguras biaya. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?

9. Pada akhirnya, masturbasi membantu menjaga perdamaian dunia

perdamaian dunia

perdamaian dunia via www.thepowerofoneness.com

Ini nggak bercanda, lho. Dengan mendukung masturbasi, kamu bisa menciptakan dunia yang berpenduduk lebih tenang, bahagia, percaya diri, dan menghargai keindahan. Dengan menerima masturbasi sebagai kegiatan yang menyenangkan, kamu juga bisa turut menciptakan lingkungan yang terbuka dan nggak pura-pura. Bukankah ini satu langkah mewujudkan perdamaian dunia?

Tuh, semoga sekarang kamu bisa lebih mengerti kenapa kamu harus berhenti merasa jijik atau malu sama masturbasi. Masturbasi itu menyehatkan dan menyenangkan, kok. Asal ingat: jangan keseringan, ya. Segala sesuatu yang berlebihan itu tetap gak baik, Bro…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya