4 Alasan Keliru Saat Memutuskan Berhijab. Bukan Berarti Bisa Terbebas dari Godaan Nafsu Dunia

alasan berhijab

Mengenakan hijab dipahami sebagai ajaran agama Islam yang wajib dipatuhi seorang muslimah. Kalau kamu cowok, ya, nggak usah! Namun di antara beberapa orang yang memutuskan untuk berhijab, ada hal yang keliru dipahami selama ini.

Advertisement

Bukannya nggak boleh berhijab sebelum siap, namun sembari kamu menikmati penampilan baru, cobalah untuk meluruskan niat dan berusaha lebih baik. Berikut Hipwee Hiburan bakal memberikan alasan anak zaman sekarang suka salah motivasi waktu memutuskan berhijab.

1. Hijab memang sebuah fesyen yang lagi hits. Apalagi di bulan Ramadan, hijab jadi sebuah identitas yang membanggakan

Apa cuma ingin kelihatan kayak mereka? via trend.koropak.co.id

Nggak bisa dimungkiri kalau tren hijab sekarang ini sudah jadi sorotan di seluruh penjuru negeri, bahkan di seluruh dunia. Kalau kamu memutuskan mengenakan hijab hanya karena lagi hits, takutnya keimananmu juga full kalau lagi hits doang.

Makanya, sebenarnya keliru kalau kamu, para cewek, memutuskan berhijab saat tren fesyen lagi booming. Tapi paling nggak, kamu sudah mau pakai hijab, meluruskan niat dan memantapkan hati memang butuh waktu kok. Sembari tetap dipakai hijabnya, nggak ada salahnya meluruskan niat yang keliru ini, kan?

Advertisement

2. Pakai hijab karena malu dan ikut-ikutan teman. Sebenarnya menyenangkan kalau kamu tergerak dari hal yang sepele begini, tapi pakai hijabnya juga jangan ikutan jadi sepele, ya~

Apakah karena peer pressure? via jacquiephelan.com

Semakin banyak cewek yang memutuskan berhijab, sebenarnya makin adem dilihatnya. Tapi kalau hanya karena malu dan ikut-ikutan aja, takutnya kamu akan melepas lagi hijabmu suatu saat nanti. Nah, biar hijabmu juga nggak sesepele pakai karena malu dan ikutan teman, bisa dong berbenah mulai sekarang. Semangat, ya!

3. Nah, kalau motif pakai hijab cuma biar dipandang sebagai pribadi yang baik kok kayaknya terlalu ngawur, ya? Hijab itu soal ibadah, masa dibandingin sama citra diri kamu di antara orang-orang sih?!

Pakai hijab karena mau jadi caleg, uwh! via www.dream.co.id

Coba diingat lagi, apakah kamu pakai hijab cuma buat menarik perhatian gebetan? Lebih nggak masuk akal lagi, apakah kamu pakai hijab demi dipandang sebagai pribadi yang beriman? Duh, kalau iya, coba deh duduk sejenak dan renungi lagi betapa niatmu itu sudah nggak baik. Masak sih mau melakukan hal baik tapi niatnya nggak baik? Yuk, coba diluruskan lagi biar ibadahmu nggak dipenuhi kekeliruan begini.

4. Perlu banget menghindari ekspektasi keliru saat sudah pakai hijab. Misal, kamu bakal bebas godaan dan nafsu dunia dan bebas gangguan dari cowok yang siul-siul di ujung jalan

Bertahanlah, girls! via nationalpost.com

Advertisement

Karena mengenakan hijab adalah sebuah keniscayaan bagi Muslimah, maka jangan salah paham kita bakal jadi pribadi yang lebih dari manusia setelah mengenakannya. Justru, saat sudah pakai hijab kadang banyak banget cobaan dan godaan yang seolah mengetes keimananmu. Cowok di ujung jalan juga akan tetap siul-siul selama pikiran kotor mereka belum dibenerin. Jadi, persiapkan diri lebih baik lagi dalam menghadapi segala hal yang mungkin terjadi selanjutnya.

Paling nggak, kamu telah memutuskan pakai hijab, ini adalah sebuah keputusan yang berani lo. Jangan keburu dilepas atau terprovokasi sama omongan nggak jelas. Yang perlu kamu lakukan hanyalah meningkatkan kualitas diri agar menjadi pribadi yang lebih baik di bulan Ramadan ini. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE