Mengenakan hijab memang merupakan sebuah kewajaran bagi Muslimah. Bahkan, di Indonesia sudah sebagian besar Muslimah mengenakannya lho. Makanya saat ini sudah banyak industri fesyen yang juga ikut mendukung kebutuhan para hijabers dalam berpakaian. Sayangnya masalah cewek berhijab nggak berhenti di soal padu padan hijab saja. Terkadang, ada beberapa masalah yang kelihatan sepele, tapi ngeselin, yang mereka alami juga.

Mulai dari rambut kelihatan, sampai jarum pentul hilang, semua memang terasa layaknya hal sepele bagi mereka yang nggak paham. Banyak yang berpikir pakai hijab itu hanya soal mengenakan penutup kepala dan komitmen yang kuat. Padahal, kalau hal-hal ngeselin di bawah ini terjadi, hijabers bisa bingung banget loh. Buat kamu yang paham saja nih, kali ini Hipwee Hiburan akan mendeskripsikan perjuangan cewek berhijab yang luar biasa berikut.

1. Mau pergi harus putar otak dulu, pilih hijab yang sesuai dengan warna baju dan celana. Nggak mau dikatain ‘seribu tiga’ pokoknya!

Celanan abu-abu, atasan biru , jilbabnya warna apa, ya? Hmm. via www.vemale.com

2. Sudah dandan rapi dan pakai ikat rambut di belakang, giliran pakai helm jadi nggak muat dan bikin posisinya berantakan. Duh, yang sabar …

Apa perlu aku begini juga? via techno.okezone.com

3. Kalau lagi makan, posisi hijab suka berubah-ubah sendiri saking hebohnya ngunyah. Capek sih bolak-balik benerin 🙁

Makan cantik dikunyah sedikit-sedikit. via hijab.dream.co.id

4. Pas wudu, jarum pentulnya tadi diselipin di baju kok sekarang jatuh entah ke mana. Mana nggak bawa cadangan jarum, hati ini remuk rasanya …

Langsung telepon ojol, minta dibelikan. via hijab.dream.co.id

5. Lagi jalan-jalan ke luar kota dan menginap, ternyata nggak bawa setrika dan lipatan jilbab di koper kusut semua. Walhasil, digosok-gosokin ke daun pintu biar rapi~

Atau diputer-puter biar kelihatan gaya dikit. via www.tokopedia.com

6. Pusing pakai inner, tapi kalau nggak pakai, poni ke mana-mana dan jadi bahan tertawaan teman. Si jipon (jilbab poni) katanya …

Nggak kayak gini juga dong. -__- via news.okezone.com

7. Karena muka kotak, nggak kaya seleb hijabers, kalau pakai hijab dengan bahan letoy harus pakai jurus. Tiap saat tiup-tiup kening, biar bentuknya melengkung sempurna

Lalu ditiupin biar tegak di dahi. via www.clipzui.com

8. Yuhuuu! Main ke pantai. Eh, tapi anginnya nakal banget sampai hijab nyaris terbang. Aduh, butuh ekstra sabar!

Siasatin pakai topi biar kenceng. via behijab.com

9. Giliran menginap di rumah teman cewek dan buka jilbab selalu dibilang, “Kamu beda banget deh kalau lepas jilbab.”

Tapi pakai atau nggak pakai jilbab tetep cantik, kan? 😀 via www.flickr.com

10. Habis mandi keramas dan keburu-buru keluar rumah, sama saja kayak mimpi buruk. Apa kabar kalau rambut masih basah langsung dijilbabin?

Pulang-pulang rambut lepek nih, huh! via www.videoblocks.com

Advertisement

Meski berat, tapi apa boleh buat. Kalau sudah memutuskan untuk berhijab, tentu kita harus mulai mengabaikan hal-hal sepele seperti di atas. Anggap saja itu bagian dari ujian yang bisa membuatmu lebih baik. Namanya juga perjuangan, ya, harus dipenuhi dengan keikhlasan juga dong. Dari nomor 1-10 kamu paling sering ngalamin yang mana nih?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya