Keputusan Rina Nose melepas hijabnya beberapa waktu lalu hingga saat ini masih menjadi pusat perhatian masyarakat. Hal ini bukan lain karena sosoknya sebagai salah satu figur publik terkemuka di tanah air. Sehingga apapun keputusannya, apalagi yang seperti ini pasti menuai pro kontra di kalangan publik.

Tak sampai di situ, berbagai macam persoalan terkait juga mengiringi keputusan Rina ini. Salah satunya adalah isu tentang dirinya yang berpindah agama atau keyakinan. Sejumlah oknum menyebarkan isu ini agar keputusan Rina membuka hijabnya semakin hangat dan menarik perhatian masyakarat. Padahal Rina telah mengonfirmasi bahwa dirinya tetap seorang muslim.

Advertisement

Dan baru-baru ini, sebuah ‘pengumuman’ di media sosial juga menarik perhatian masyarakat. Pengumuman ini dianggap sebagai dukungan bagi Rina Nose agar berhijab kembali.

Salah satu produsen kerudung terkemuka di tanah air memberikan pengumuman tentang hijab gratis untuk Rina Nose

Rabbani gratiskan kerudung untuk Rina. via www.facebook.com

Rabbani, salah satu produsen kerudung terkemuka di tanah air beberapa waktu belakangan menarik perhatian publik. Bukan karena model hijab atau pakaian muslim terbaru yang mereka keluarkan, melainkan pengumuman untuk Rina Nose. Ya, Rabbani menggratiskan kerudung untuk presenter yang tengah naik daun itu. Rina dipersilakan untuk memilih kerudung yang diinginkannya, tanpa dipungut biaya!

Kerudung gratis ini dianggap sebagai bentuk dukungan sesama muslimah agar Rina kembali berhijab

Sebagai bentuk dukungan sesama muslimah. via www.facebook.com

Dalam caption yang mengiringi foto tersebut, Rabbani menyatakan kerudung gratis ini merupakan bentuk dukungannya sebagai sesama muslimah agar Rina kembali berkerudung. Rabbani juga menjelaskan bahwa ini bukanlah sensasi melainkan sebagai bentuk kepedulian terhadap muslimah lain, apalagi yang menyangkut kasus seperti Rina ini.

Advertisement

Assalamualaikum ukhti @rinanose16 …

Gaduh dunia membicarakan dirimu saat ini. Tapi sudahlah, ambil komentar yang adem dan evaluasi diri kalau ada komentar yang menyiksa pikiranmu.

Ukhtiku @rinanose16 sayang.. Mungkin kamu sedang punya masalah yang cukup getir. Tapi, bukan maksud mencampuri urusanmu. Sebagai saudari seiman,sebagai muslimah, izinkan rabbani memberimu solusi.

Mungkinkah kamu kurang trendi dengan hijab yg beberapa waktu lalu kamu kenakan? Mungkinkah bahannya membuatmu tak nyaman? Mungkinkah saat dicuci terus luntur? Mungkinkah harganya kemahalan? Ah masa iya artis kondang macam @rinanose16 masih mikir harga mahal.

Baiklah.. apapun itu alasanmu, kuyakin hatimu tengah rindu sesuatu. Sebagai bentuk dukungan dan rasa sayang sesama muslimah, datanglah ke rabbani. Kamu boleh pilih kerudung rabbani yang kamu suka. Gratis, pilihlah sesukamu wahai saudariku.

Harga kerudung dan busana muslim rabbani mungkin tak semahal dengan keputusanmu saat ini. Tapi.. kenyamanan dan kualitas rabbani seperti segarnya air dingin di tengah padang pasir, jika kamu mengenakannya.

Silahkan pilih dan ambil yg kamu suka. Ini bentuk dan dukungan kamu agar kau kembali tenang dan menikmati indahnya hijrahmu.
Ini bukan mencari sensasi. Tapi sesama muslimah harus saling peduli, bukan saling mencaci. Salam, Rabbani.

Di balik dukungan ini, sejumlah warganet justru menyayangkan hal tersebut, karena Rabbani seakan memanfaatkan kejadian ini untuk promosi

Komentar warganet. via www.facebook.com

Meski sebagian warganet menyatakan kekagumannya pada dukungan Rabbani dan nggak mempermasalahkan promosi seperti ini karena menurut mereka adalah halal dan sah-sah saja, namun nggak sedikit yang menyayangkan langkah yang diambil produsen kerudung satu ini. Pasalnya, postingan Rabbani tentang kerudung gratis bagi Rina Nose dianggap sebagai strategi pemasaran. Apalagi di dalamnya terlihat jelas bahwa ada unsur promosi seperti dalam kalimat “Harga kerudung dan busana muslim rabbani mungkin tak semahal dengan keputusanmu saat ini. Tapi.. kenyamanan dan kualitas rabbani seperti segarnya air dingin di tengah padang pasir, jika kamu mengenakannya”.

Bermacam respons dan komentar lantas diberikan oleh warganet. Beberapa menyatakan bahwa jika Rabbani memang peduli kepada sesama muslimah, harusnya bukan Rina saja yang diberikan kerudung gratis, melainkan juga muslimah yang kini masih belum berhijab. Apalagi sebenarnya masalah Rina bukan pada kesanggupan atau nggaknya ia membeli kerudung, tapi memang sudah keputusan batinnya seperti itu. Warganet juga menyayangkan bahwa masalah seperti ini justru dijadikan bahan untuk marketing produsen sekelas Rabbani.

Emana Lesatri: Klo emang peduli jgn cuma nama rina yg dpt diskon tp bgi slruh muslimah donk lgipun rinanose bkn org miskin yg g mampu bayar knp mesti dia bgi gratis artis yg lepas hijab bnyk tp g seheboh rinanose pemberitaannya

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya