5 Alasan Kenapa Cowok Badboy Gampang Banget Nyolong Hati para Kaum Cewek. Menurutmu Gimana?

Alasan cewek suka badboy

Disadari atau nggak, perempuan memang salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang penuh dengan misteri dan susah banget untuk dimengerti. Apalagi kalau udah ngomongi perkara jatuh cinta dengan kaum cowok. Fenomena cowok baik-baik dan badboy alias cowok nakal di hadapan para cewek ini menjadi satu hal yang menarik buat dibahas. Coba aja perhatikan fenomena yang ada, cewek kalau dideketin cowok baik-baik terkadang jual mahal, giliran dideketin cowok nakal malah lebih suka. Meski hal ini nggak selalu terbukti benar sih~

Advertisement

Ternyata hal itu ada alasan ilmiah di baliknya lo! Dinukil dari Brightside, dari segi ilmiah dikatakan bahwa ketika seorang perempuan berada dalam tahap ovulasi, hormonnya mempengaruhi siapa yang dia lihat sebagai sosok ayah yang hebat untuk anak-anaknya di masa depan. Menjelang masa ovulasi, anak perempuan tertarik pada anak laki-laki tampan, karismatik, dan pemberontak. Jadi, rupanya alasan cowok nakal bisa lebih mudah mendapatkan hati seorang perempuan mungkin juga seperti yang ada di bawah ini nih~

1. Kaum perempuan bakal merasa tertantang apabila mereka bisa mengubah kepribadian nakal si cowok

Ilustrasi cowok badboy / Credit: CNNIndonesia via www.cnnindonesia.com

Alasan yang satu ini mungkin terasa konyol bagi sebagian orang. Bagi sebagian perempuan, menjalin hubungan dengan cowok badboy terkadang malah jadi tantangan tersendiri. Tantangan dan kebanggaan itu bakal datang ketika mereka bisa mengubah kepribadian si cowok dari yang mulanya nakal jadi cowok baik-baik. Menarik juga sih.

2. Kalau sama badboy, katanya sih perempuan banyak yang merasa lebih bakal diayomi atau dilindungi

Dianggap lebih bisa melindungi / Credit: Sulselsatu via www.sulselsatu.com

Dilihat dari aspek psikologis, salah satu alasan kenapa cowok yang terlihat nakal lebih mudah mendapatkan hati perempuan adalah karena kaum perempuan bakal merasa lebih diayomi dan dilindungi, seperti kata psikoterapis sekaligus penulis “Ghosted and Breadcrumbed: Stop Falling for Unavailable Men and Get Smart about Healthy Relationships”, Marni Feuerman, Psy.D., dinukil dari Goodhousekeeping.

Advertisement

Misalnya nih, ketika lagi berada di tempat umum si perempuan digodain, cowok nakal biasanya dianggap lebih punya nyali untuk melindungi harga diri pasangannya.

3. Cowok nakal terlihat lebih dewasa dan penuh dengan hal-hal nggak terduga

Dianggap lebih dewasa / Credit: Pxhere via pxhere.com

Istilah nakal ternyata nggak sepenuhnya berarti jelek bagi para cowok, khususnya kalau dikaitkan dengan hubungan yang melibatkan asmara. Pasalnya, sebagian perempuan menganggap bahwa cowok nakal itu terlihat lebih dewasa dan penuh dengan hal-hal nggak terduga. Iya sih kalau nakalnya punya batasan wajar, kalau nakal yang nggak beres sih tetap sama aja. Tapi memang begitulah fakta badboy, selalu penuh kejutan tersendiri buat pasangannya.

4. Terkadang, cowok nakal juga kelihatan lebih keren dan punya jiwa kebapakan sendiri

Anggapan lebih keren / Credit: Matalelaki via matalelaki.com

Dibandingkan dengan cowok yang memiliki penampilan lebih kalem dan biasa-biasa aja, para badboy ini terkadang dalam beberapa hal dianggap lebih keren dan punya jiwa kebapakannya sendiri. Entah itu dari segi fasyen, kepribadian, sikap, kebiasaan, hingga caranya dalam berkomunikasi dengan lawan jenis. Makanya, nggak jarang kaum perempuan melihat cowok nakal sebagai sosok yang punya citra ‘bapak untuk anak-anaknya di masa depan’. Tapi benar lo, biasanya badboy ini kalau urusan fashion memang seringkali lebih up to date.

Advertisement

5. Nggak cuma itu, badboy juga dianggap lebih banyak punya pengalaman dalam hal apa pun

Ilustrasi badboy / Credit: Pexels Trinity Kubassek via www.pexels.com

Nggak cuma berhenti di situ aja, alasan terakhir kenapa cowok-cowok yang kelihatan nakal lebih mudah mencuri hati perempuan adalah karena hal satu ini. Unik sih memang, badboy dianggap lebih banyak punya pengalaman dalam hal apapun. Mulai dari urusan pertemanan, persahabatan, lingkungan dengan berbagai macam kondisi, hingga hal-hal kompleks sampai urusan pribadi yang lainnya. Pantes aja sih kalau perempuan punya pandangan tersendiri bagi para badboy.

Meski begitu, sayangnya fenomena yang terjadi sekarang ini adalah cowok-cowok dengan citra badboy, tapi nakalnya kebablasan. Hanya karena banyak kaum perempuan yang punya pandangan unik tersendiri bagi cowok nakal, bukan berarti kamu sebagai cowok harus jadi badboy. Apalagi kalau nakalmu itu nakal-nakal yang nggak berfaedah. Alih-alih dilihat sebagai sosok yang berkharisma, yang ada malah dianggap sebagai cowok urakan.

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE