Ini Alasan Kenapa Karaoke Night Menjamur di Kota Besar. Sampai Ada Sebutan Generasi ‘Izinkan Aku’ Segala~

Karaoke Night

Masih ingat kan sama ‘Izinkan Aku’ challenge? Itu lho, bikin video sing along lagu ‘Izinkan Aku’ di acara karaoke night. Bahkan ada yang memparodikannya dengan meniru gaya cewek zaman sekarang nyanyi bareng teman sambil benerin rambut. Anak Jaksel banget deh~ Lucunya, di kota-kota besar sampai ada lho sebutan generasi “Izinkan Aku” gara-gara menjamurnya karaoke night.

Beberapa bulan ke belakang ini fenomena karaoke night memang booming banget di kota besar. Bahkan restoran sampai kafe pun berlomba-lomba membuat acara tersebut. Tak jarang banyak komunitas yang bermunculan untuk membuat karaoke night. Ada dari fans K-pop sampai emo. Kenapa sih karaoke night jadi hits? Coba deh simak hasil penerawangan Hipwee di bawah ini.

1. Jadi ajang melepas stres. Mau nyanyi sekenceng-kencengnya walaupun suara pas-pasan juga nggak masalah

Yuk, tumpahkan emosimu – Photo by Maelle Ramsay

Banyak studi penelitian yang bilang kalau salah satu cara melepas stres itu dengan berteriak atau bernyanyi sekencang-kencangnya. Dengan begitu, kamu bisa meluapkan emosi yang selama ini terkurung di hatimu. Apalagi kalau lirik lagunya menggambarkan apa yang kamu alami. Rasanya puas setelah dikeluarkan lewat nyanyian! Nggak perlu minder suara pas-pasan, karaoke night bukan kompetisi nyanyi kok. Coba deh lihat sekitarmu, banyak juga kok yang nyanyi tapi nadanya meleset, hehe. Yang penting seru-seruan aja!

2. Tempat menemukan teman baru (atau gebetan) yang satu selera. Banyak lho karaoke night yang bertema, kayak emo night

Siapa tau bisa dapat gebetan yang satu selera – Photo by Fauxels

Bingung mau malam mingguan ke mana karena sohibmu pada pacaran? Hiks sedih banget emang jadi jomblo. Nggak usah merana meratapi nasib, datang aja ke karaoke night. Sendiri nggak masalah! Soalnya di sana kamu bisa dapat kenalan teman baru. Apalagi kalau karaoke night-nya punya tema kayak emo night. Pasti pas ngobrol pun nyambung sambil nostalgia di mana masa-masa punya poni lempar dan theme Myspace kamu  yang serba dark. Buat kamu yang lagi desperate banget nyari pacar, karaoke night juga bisa jadi tempat nyari gebetan~

3. Adu karaoke bisa mengantarkanmu ke Jepang buat nonton Fuji Rock Festival. Kok bisa?

Roadshow Open Mic Sound of Bintang: Karaoke Battle bareng Ari Lasso (Foto: dok. Bir Bintang)

Nggak cuma seru-seruan, karaoke bisa bikin kamu jalan-jalan ke Jepang dan nonton Fuji Rock Festival. Kesempatan ini bisa kamu dapatkan kalau ikutan Sound of Bintang: Karaoke Battle. Lewat ajang ini, Bir Bintang menyediakan panggung untuk kamu yang ingin mengekspresikan bakat terpendam. Pencinta semua genre musik diajak menyanyikan lagu dengan sepenuh hati. Mau genre rock, pop, R&B, jazz, dangdut, folk, semuanya bisa dinyanyikan di sini. Kalau berhasil memenangkan pertarungan karaoke di acara final nanti, sang pemenang akan diajak untuk pergi ke Fuji Rock Festival Jepang. Waduh, mau banget lah ya!

Nah, Roadshow Open Mic Sound of Bintang: Karaoke Battle udah dimulai di Jakarta dengan mengundang Ari Lasso sebagai surprise guest. Ada yang seru lagi dari karaoke battle ini. Peserta akan memilih genre secara acak dan akan diminta untuk menyanyikan lagu yang dipilih secara acak oleh DJ. Secara spontan hal ini menjadi momen yang asik di sepanjang battle karaoke. Catat ya, roadshow karaoke akan berlangsung di berbagai tempat di Jakarta dan Bandung. Oh iya, Sound of Bintang: Karaoke Battle ini bisa diikuti buat kamu yang sudah berusia 21 tahun. Jangan sampai kelewatan!

4. Acara kumpul bareng temen jadi lebih seru, dibandingkan ngumpul buat gibah doang (eh)

Nggak kepikiran buat gibah (Foto: Bir Bintang)

Ini nih faedahnya ngumpul sama teman-teman di acara karaoke night. Kemungkinan kamu untuk nge-gibah alias ngomongin orang berkurang. Kurang-kurangin deh ngomongin orang karena nggak ada gunanya juga. Beda halnya kalau kamu kalau hangout di acara karaoke night. Ya gimana, malammu dihabiskan seru-seruan nyanyi bareng sahabatmu. Dari lagu tentang persahabatan, lagu cinta, lagu soundtrack TV series favorit kalian, sampai lagu patah hati dibabat habis. Pasti nostalgia juga deh pas dengar lagu masa-masa sekolah atau kuliah, jadi terbuka lagi deh kenangan manisnya sebelum melewati pahitnya hidup ini.

Nggak heran ya kalau karaoke night jadi menjamur di kota-kota besar. Abisnya seru banget, sih. Kira-kira kamu tertarik nggak buat coba ikut karaoke night setelah baca artikel ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.