12 Potret Seru Sekaligus Kocak Kegiatan Pramuka. Nggak Nyangka Dulu Gigih Banget Mau Ngelakuin Ini

Kegiatan pramuka seru

Masa-masa sekolah jelas nggak cuma dihabiskan di dalam kelas. Pengalaman paling berkesan malah seringnya terjadi di luar kelas. Soalnya banyak banget ekskul seru yang mungkin justru lebih banyak mengajarkan kita soal asam garam kehidupan. Salah satunya adalah kegiatan pramuka.

Advertisement

Kamu yang ikut ekskul pramuka pasti ingat betapa serunya masuk kepanduan. Berkemah di alam, jelajah malam, sampai outbond di siang bolong, gigih kita jalani. Kini kita hanya bisa mengingatnya. Betapa dulu kita gigih melakukan hal-hal yang mungkin nggak akan kita lakukan sekarang. Nah Hipwee Hiburan kali ini akan mengajakmu bernostalgia dengan melihat potret keseruan pramuka.

1. Siapa sangka dulu kamu mau berpanas-panasan dan berdempetan menuju bumi perkemahan. Sekarang masih mau nggak? 😀

Kadang naik truk udah kayak kambing via www.facebook.com

2. Di momen seperti kamu dapat teman baru, bahkan mungkin lebih dari sekadar teman. Tapi satu hal yang pasti kalian telah berjauhan sekarang :'( Kangeeeen

Kangen teman pramuka via www.facebook.com

3. Nggak tau kenapa mukbang ala pramuka begini seru banget. Padahal mah lauknya nggak enak-enak banget, porsinya juga kadang cukup doang

Mukbang via www.facebook.com

4. Di setiap kemah itu pasti ada acara lomba dan perlombaannya selalu aneh-aneh. Ini salah satunya

5. Nah ini yang dinanti-nanti.. outbond beregu. Selalu ada hal kocak yang ngangenin di dini

Capek tapi ngangenin via masjamal.com

6. Berani kotor baik itu cocok banget buat anak pramuka. Kalau bukan karena disuruh kakak pembina, mungkin kamu nggak bakal mau 😀

Karena momen juga sih via masjamal.com

7. Di waktu-waktu senggang pasti ada kejahilan yang kadang di luar batas kewajaran. Asal nggak jadi korban seru-seru aja sih 😀

Keisengan via www.1cak.com

8. Secapek-capeknya kamu pokoknya jangan sampai ketiduran di tengah acara. Kalau kamu nggak mau menanggung malu kayak ini sih

Malu banget via news.solopos.com

Advertisement

9. Tantangan semacam ini dulu dengan berani kamu lewati. Sekarang kamu pasti ogah ‘kan?

Bobo di alam via www.1cak.com

10. Nggak ada kolam, kubangan pun jadi. Kuncinya selama yang lain mau ngelakuin, kamu bakal ngelakuin

Asal nggak sendirian via keponews.com

11. Ya ampun keisengan apa lagi ini -_-

Pocong di siang bolong via www.brilio.net

12. Btw, ini tentara apa pramuka? Kok loreng-loreng gitu mukannya 😀

Cosplay tentara via keponews.com

Nyangka nggak kalau dulu kamu adalah seorang pemberani dan dekat dengan alam. Memang sih kalau diinget lagi capek dan mikir “kok aku mau, ya?“, tapi tanpa pengalaman pramuka itu mungkin hidupmu terasa datar-datar aja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE