Seiring dengan maraknya video games Pokemon Go, banyak dari kita yang tercetus harapan “andai Pokemon itu benar-benar nyata.” Oke, bayangan yang muncul di kepala kala itu pasti hanya nafsu untuk memeluk gemas Pikachu, menunggangi Charizard, menjahili teman dengan Gengar, atau kalau bisa memelihara Articuno di halaman rumah.

Padahal hidup berdampingan dengan fauna saja kita sudah sering kerepotan. Menghadapi nyamuk atau kecoa saja kita sudah pusing tujuh keliling, apalagi hendak menjalani hari-hari bersama Pokemon beragam jenis yang punya kekuatan dan eksistensi yang lebih signifikan bagi kelangsungan umat manusia. Jelas, akan mendatangkan banyak masalah. Nah, tapi boleh lah sekalian berandai-andai kira-kira pokemon mana yang paling membawa bala atau kekacauan bagi semesta jika mereka benar-benar eksis? Simak:

1.Drowzee, membuat kita mengemban tugas ekstra untuk menjaga anak-anak

Berasal dari legenda Jepang, pokemon ini diwujudkan sebagai tapir yang suka memakan mimpi. Dan baginya, mimpi anak kecil lebih lezat. Lebih parah lagi, dikisahkan Drowzee pernah menghipnotis anak-anak untuk keluar rumah, lalu disantap pikiran mereka. Cukup sudah dunia ini punya sebegitu banyak modus-modus penculikan anak. Jangan ditambah lagi!

2. Onix, mengingat dengan ular kecil saja kita sudah takut setengah mati, apalagi seekor ular batu berukuran raksasa

Di film atau video games, Pokemon ini jarang jadi karakter antagonis yang sangat berbahaya. Namun, di dunia nyata, ya bayangkan saja. Seekor ular raksasa berukuran 28 kaki yang terbuat dari batu. Onix juga gemar berjelajah dengan kecepatan 50 mil per jam di bawah tanah sambil memakan pokemon-pokemon lain. Ditambah dengan kemampuannya untuk menciptakan gempa bumi, kurang seram apa?

3. Alakazam, punya tingkat kecerdasan tiada banding yang seharusnya udah dipakai menguasai dunia jika saja nggak malah kebanyakan mainan sendok

Rata-rata IQ manusia ada di angka 120-150. Rekor tertinggi yang pernah dicapai (dengan sangat langka tentunya) adalah sekitar 228. Lalu, tahu berapa IQ Alakazam? 5000….

4. Mr. Mime, siapa yang mau mengundang badut berkekuatan supranatural ke pesta ulang tahun?

Advertisement

Badut merupakan salah satu profesi penampil yang punya sisi seram di antara sisi jenakanya. Pantas saja, ada banyak anak kecil yang ketakutan jika melihat badut. Namun, Mr. Mime tak hanya akan menakuti balita saja, tapi juga setiap orang yang terperangkap dalam barier ciptaannya. Lagipula tampilan nyatanya tak akan seimut di animasi. Malas sekali kita harus bertemu dengan mahkluk berpenampilan dan berkelakuan horor sepertinya.

5. Machamp, membayangkannya menjadi tukang palak sudah bikin ogah keluar rumah

Menurut database Pokemon, setiap satu tangan dari Machamp punya kekuatan yang mampu memindahkan sebuah gunung. Sementara itu, ia mampu melancarkan 125 pukulan per detiknya dengan hanya satu tangan juga. Artinya, ia mampu memukul K.O 500 gunung per detiknya. Entah kita bakal hidup di dunia yang seperti apa.

6. Beedrill, semoga mantra ‘pahit, pahit, pahit’ juga tetap ampuh buat mengusirnya

Lebah biasa saja masih memegang predikat sebagai salah satu serangga yang paling kita hindari di keseharian. Lantas, sekarang perhatikan Beedrill. Ia punya tiga alat penyengat plus kecepatan menyerang yang jauh lebih tinggi daripada lebah biasa. Boleh jadi nanti sarangnya akan lebih ditakuti daripada sarang koruptor, #eh

Penasaran dengan Pokemon yang lain? Klik halaman selanjutnya!