Beberapa waktu lalu, tentara Irak akhirnya berhasil merebut kembali kota Mosul yang telah diduduki pasukan ISIS selama sembilan bulan. Setelah melakukan segala upaya, pasukan ISIS akhirnya tak lagi bisa mempertahankan kota yang mereka duduki tersebut. Dalam peperangan yang mengerikan dan menyedihkan itu, terdapat sebuah kejadian yang sangat bertolak belakang dari kerasnya perang. Kejadian kocak yang mungkin banyak orang tak akan mempercayainya.

Ada kejadian tertangkapnya seorang  pasukan ISIS oleh tentara Irak meski sudah menyamar sebagai wanita. Kejadiannya mungkin terdengar tidak lucu, namun kalau melihat kondisi penyamaran tentara ISIS tersebut, yakin deh semua orang yang lihat bakalan ngakak. Disimak aja yuk, gimana kocaknya penyamaran tentara ISIS ini!

Kejadian yang terbilang kocak ini terjadi pada seorang anggota ISIS yang ingin melarikan diri dari kota Mosul

Menyamar jadi wanita lupa cukur kumis via www.dailymail.co.uk

Sebuah foto seorang anggota ISIS tiba-tiba ramai menjadi perbincangan publik. Bukan karena sosoknya yang garang atau kejam, tapi karena penyamarannya yang terbongkar. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, kejadian ini terjadi di Irak, tepatnya di kota Mosul. Setelah 9 bulan diduduki oleh pasukan ISIS, akhirnya tentara Irak berhasil merebut kembali kota tersebut. Para pasukan ISIS ini yang tertangkap ditahan oleh tentara Irak. Sedangkan mereka yang belum tertangkap, mencoba melarikan diri dari kota tersebut dengan berbagai cara, salah satunya dengan menyamar seperti ini. Tapi sayang, seorang anggota ISIS yang ingin meloloskan diri ini akhirnya ketahuan dan langsung ditahan oleh tentara Irak.

Meski sudah berdandan dan berpakaian layaknya seorang wanita, tapi tetap saja tentara Irak mengenalinya sebagai seorang cowok

Menyamar jadi wanita lupa cukur kumis via internasional.kompas.com

Advertisement

Jika dilihat dari dandanannya, laki-laki ini memang sudah mencoba menyerupai wanita. Memakai kerudung. berpakaian gamis, mengunakan eyeshadow dan eyeliner, lipstik, hingga bedak. Namun sayang, satu kesalahan fatal yang terlepas dari dandanan anggota ISIS ini: dia nggak mencukur kumis dan brewoknya sampai habis. Meski memang jauh lebih pendek dari kumis dan brewoknya yang biasa, tapi tetap saja, kumis dan jambang tersebut terlalu kentara untuk seorang wanita. Dan akhirnya, laki-laki ini gagal meloloskan diri dari pemeriksaan tentara Irak.

Kasus kayak gini sebenarnya sudah terjadi beberapa kali, tapi sepertinya para penyusup ini nggak belajar gimana menyamar jadi wanita

Menyamar jadi wanita lupa cukur kumis via mirror.co.uk

Sebenarnya kejadian ini bukan pertama kali. Beberapa insiden serupa juga pernah terjadi. Para anggota ISIS yang mencoba meloloskan diri dari pemeriksaan tentara Irak ini mencoba untuk menyamar sebagai wanita. Karena cara inilah yang dirasa paling gampang. Apalagi pakaian wanita di sana yang memang serba tertutup, memudahkan mereka untuk melakukan penyamaran. Tapi tentu tentara Irak juga sudah berpengalaman sama pemeriksaan kayak gini. Bahkan ada yang sengaja memakai bra untuk menonjolkan bagian dada, namun tetap saja bakal ketahuan.

Antara kocak dan memprihatinkan, tapi kalau dandanan kayak gini meski tertutup oleh kerudung dan pakaian pun tetap saja orang bakal curiga. Kumis sama brewoknya terlalu menggoda sih, hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya