Meski Bentuknya Sama, Warna Emotikon Love Punya Arti yang Berbeda lo. Banyak yang Salah Kaprah~

Arti emotikon love

Emotikon atau emoji dianggap sebagai pelengkap isi percakapan media sosial atau di WhatsApp. Emotikon ibarat peramai kata-kata sekaligus pengganti ekspresi wajah kita saat coba nyepik cewek atau ngobrol ngalor ngidul di internet. Bahkan entah dari mana asal mulanya kalau orang yang pelit ngirim emotikon itu disebut kaku dan sombong. Bentar, bentar. Nggak sampe di situ, ada yang bilang kalau gebetan kita udah berani ngasih emotikon waktu chatting-an, katanya pertanda baik dan pendekatan kita mulus.

Advertisement

Kadang, penggunaan emoji berlebihan dan jadinya nyebelin. Pasti kamu pernah dapat pesan dari temen atau gebetan yang kerap mengirim emotikon hati berwarna-warni untuk menyatakan perasaan cintanya. Sebenarnya, bentuk love yang berwarna-warni tersebut memiliki arti yang berbeda lo. Meski bentuknya sama, warna-warna emotikon menunjukan berbagai perasaan sebagaimana dilansir dari laman Wired. Biar nggak salah kaprah lagi, simak nih makna-makna emotikon hati di bawah ini!

Emotikon hati merah merupakan simbol cinta paling klasik. Jika kamu berniat menunjukan gairah romantis dan cinta gunakan emoji ini, ya~

Emot hati merah. via www.emojimeanings.net

Buat kamu yang punya pacar atau sekadar gebetan yang ngasih sinyal 4g positif, pasti sering banget mendapat atau ngirim emotikon hati merah ini. Bahkan saking seringnya mengirim, kamu sampai tahu letak emotikon ini berada di mana.

Nah, emotikon hati merah ini paling klasik. Emoji ini punya makna gairah akan cinta dan romantisme. Jadi nggak perlu repot-repot mengirim deretan emotikon hati warna warni kalau kamu cuma mau bilang sayang banget sama dia.

Advertisement

Jika hati merah lambang cinta sejati dan romantisme, maka emotikon hati oranye ini merupakan isyarat untuk cinta setengah hati alias mereka yang sedang bimbang menentukan pilihan~

Hati oranye. via www.emojimeanings.net

Kamu sedang pusing menentukan pilihan? Kamu sedang bimbang memilih antara melanjutkan kerjaan yang nggak beres-beres atau istirahat dulu sambil nonton film? Nah, semua perasaan hati kamu yang penuh kebimbangan tersebut bisa diungkapkan dengan emotikon hati oranye. Kalau ditarik ke konteks romansa, ya, emotikon hati oranye mengisyaratkan cinta setengah hati. Antara sayang dan nggak direstui orang tuanya. Huuu, so sad~

Meski sekilas mirip dengan hati oranye, emotikon hati kuning punya makna kebahagiaan, kegembiraan, dan sukacita hidup

Hati kuning. via www.emojimeanings.net

Suatu hari, kamu sedang miskin dan sangat membenci kehidupan. Uang habis dipakai beli kuota internet melulu. Tiba-tiba ada notifikasi masuk dari internet banking. Kamu bingung dan teringat kalau kamu kemarin masang duit judi bola dan sekarang kamu jadi orang paling kaya raya di tongkrongan. Hati kamu gembira, kebahagiaan langsung menyelimuti. Kamu gegabah dan lupa pada kemiskinan beberapa jam yang lalu. Sedetik kemudian kamu sangat mencitai kehidupan. Nah, perasaan bahagia akibat mendadak kaya seperti cerita di atas adalah contoh yang bisa digunakan untuk menggunakan emotikon hati kuning ini.

Oke, kita masuk ke warna yang agak galau nih. Emotikon hati hijau ini bermakna hati yang cemburu

Hati hijau. via www.emojimeanings.net

Selanjutnya ada emot hati yang agak galau nih. Emot hati hijau ini punya makna tentang kecemburuan. Emot ini juga bakal berguna banget lo untuk menutupi kecemburuanmu. Contohnya, suatu hari kamu dapat kabar dari sang pacar, kalau dia lagi jalan sama sahabat cowoknya yang kamu benci. Hati kamu terasa hangat dan api cemburu mulai membara. Kalau udah kayak gini, kamu harus tetap cool dan elegan. Nggak perlu terlihat lemah. Kirim aja emotikon hati hijau sambil tulis, “Hati-hati, ya!” Kalau dia kamu nggak tahu, pasti dia menganggap kamu pengertian dan romantis, padahal meringis, Bro~

Advertisement

Jika hijau mengisyaratkan kecemburuan, maka warna biru ini mengisyaratkan kesetiaan, kepercayaan, dan keyakinan

Emot hati biru. via www.emojimeanings.net

Berbeda dengan warna hijau yang galau, emotikon hati berwarna biru ini punya makna keteguhan hati pada satu pilihan serta kesetiaan. Emotikon hati biru ini cocok buat kamu yang ditanya sama pasangan yang nggak pede-an.

“Kamu sayang sama aku, kan? Kamu nggak akan ninggalin aku, kan?” Kalau sudah ada pertanyaan model begini, kamu tinggal balas dengan kata-kata manismu dan tambahkan emotikon hati biru ini di belakangnya. Beuh, nggak kurang gagah gimana coba?

Hati ungu adalah bentuk ekspresi dari pengertian dan cinta kasih. Biasanya emotikon ini digunakan untuk hubungan anak dengan ibu

Emotikon hati ungu. via www.emojimeanings.net

Nah, ini yang penting. Nggak semua emotikon hati ditujukan untuk kekasih. Warna ungu ini bermakna cinta dan kepedulian pada orang tua, terutama pada sosok ibu. Emotikon ini cocok banget buat mereka anak rantau yang keasyikan main di kota perantauannya dan melupakan rumah. Saat mengirim ucapan hari ulang tahun ibunda atau momentum hari ibu, tambahkan emotikon hati ungu ini. Romantis, kan?

Terakhir ada emotikon hati berwarna hitam. Emotikon ini menunjukan perasaan sedih atau bisa digunakan untuk mengucapkan belasungkawa terhadap seseorang

Emotikon hati hitam. via www.emojimeanings.net

Terakhir, ada emot hati hitam. Emotikon ini sering salah digunakan karena warnanya yang keren. Padahal emotikon hati hitam ada ekspresi dari sebuah kesedihan hati. Selain itu kamu bisa mengirim ucapan belasungkawa pada seseorang yang sedang berduka dengan emotikon hati hitam ini.

Nah, itu dia makna berbeda dari warna-warna emotikon hati di aplikasi WhatsApp. Mulai sekarang kamu udah tahu makna tiap warna, jangan pakai emotikon sembarangan lagi, ya! 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE