11 Aturan dan Peringatan Kocak yang Bikin Kamu Terkejut. Emang Harus Pakai Cara Jenaka Gini, ya?

“Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung.”

Begitulah kurang lebih peribahasa yang berarti di mana pun kita berada, selalu ada peraturan dan hal-hal yang harus kita patuhi. Apalagi jika terkait dengan keselamatan, kenyamanan, dan apa pun itu yang menyangkut banyak orang di sekitar kita. Makanya nggak heran di berbagai tempat sering kita lihat peraturan-peraturan yang dibikin oleh orang tertentu guna kenyamanan bersama.

Tapi gimana ceritanya, kalau misalnya aturan dan peringatan tersebut malah terdengar konyol dan kocak? Nggak melulu di tempat-tempat penting, bahkan hal-hal lucu ini bisa kamu temui di tempat random seperti kontrakan, jalanan umum, toilet umum, hingga helm driver ojol. Penasaran seperti apa bentuknya? Simak deh!

1. Kalau kamu nggak pandai dalam perhitungan, mending nggak usah ke toilet yang satu ini sih, daripada ribet 🙁

Aturan toilet absurd / Credit: 1cak

2. Sebuah peringatan bagi anak kedokteran yang lagi menjalankan masa coas. Harap untuk parkir kendaraannya masing-masing di langit. Iya, di langit!

Peraturan anak kedokteran / Credit: headtopics

3. Ketika suara para kaum jomlo sudah mulai menggema, maka inilah yang akan terjadi. Camkan ini, wahai sobat-sobat bucin di luar sana!

Suara kaum jomlo / Credit: 1cak

4. Nih, makanya kalau ada makanan di kosan itu bagi-bagi sama yang lainnya, jangan dinikmatin sendirian. Daripada akhirnya malah jadi begini, kan?

Peringatan penghuni kos / Credit: Twitter seputartetangga

5. Dikiranya kalau udah pakai embel-embel anak yatim, terus maling jadi mengurungkan niatnya gitu? Namanya juga maling, nggak mikir dia

The power of anak yatim / Credit: palingseru

6. Ini maksudnya di dalam toilet ada fasilitas wisata kuliner apa gimana? Multifungsi banget dong, kalau beneran kayak gitu? Cuma siapa yang mau makan?

Wisata kuliner / Credit: 1cak

7. Ternyata kelakuan anak Facebook juga nggak kalah absurd. Masa ada grup yang peraturannya kayak gini? Ini grup apa kamp konsentrasi militer nih?!

Peraturan grup kocak / Credit: Facebook

8. Ini gimana caranya si penjaga toilet umum bisa ngecek seperti apa aktivitas kita di dalam toilet? Masa mau ditanya, “Mas, dikit apa banyak nih keluarnya?”

Malah nyeremin via 1cak.com

9. Peraturan yang satu ini udah pasti dibikin karena banyaknya penumpang yang keras kepala saat diboncengin. Kamu yang nyuruh lawan arah, sopirnya yang ditilang. Kan, kasihan!

Peringatan buat penumpang / Credit: Instagram

10. Potong di sini, dijamin kamu bakal miskin 7 turunan. Apalagi kalau sampai langganan tiap bulan. Tapi mungkin bener-bener premium kali, ya?

Potong rambut orang kaya. via www.instagram.com

11. Mau masuk ke toilet aja rasanya udah kayak mau masuk ke tempat hiburan mahal dan terkenal. Cukup hanya bisa dipahami oleh orang-orang berduit

Toilet premium. via 1cak.com

Ternyata bener-bener ada kan, peraturan dan peringatan absurd yang kadang malah bikin kita heran sendiri saat membacanya. Tapi mau gimana lagi, setiap tempat pasti punya aturannya sendiri-sendiri. Meski terdengar begitu aneh dan nggak masuk akal, kalau udah dibuat, kita wajib mematuhinya. Jangan ngeyel!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE