Yup, kisah ini beneran terjadi. Bukan cerita di film apalagi drama Korea. Seekor kucing yang ditemukan di Irlandia Utara ternyata diketahui berasal dari Sidney, Australia berdasarkan chip pet registration yang ada pada tubuhnya. Itu artinya, kucing tersebut telah menyebrangi hampir setengah bola dunia lho guys! Hebat nggak tuh? Nggak heran kalau orang-orang yang menangani kucing ini pada terheran-heran, bagaimana caranya dia bisa sampai ke tempat yang 17,000 km jauhnya dari rumah?

Kucing malang yang diselamatkan Lembaga Cats Protection di Co Armagh, Irlandia Utara itu awalnya nampak lemah dan kelaparan namun relatif sehat.

Ozzie nampak lelah dan kelaparan namun lumayan sehat. via www.independent.co.uk

Kucing misterius yang kemudian disebut Ozzie—karena asalnya yang dari Australia—itu dilaporkan tengah berkeliaran di halaman salah seorang penduduk di Laurevale. Gillian McMullen, koordinator Lembaga Cats Protection langsung menanggapi laporan tersebut dan mengambil Ozzie, lalu membawanya ke dokter hewan di Portadown. Hasilnya, ternyata Ozzie diketahui sudah pernah dipelihara sebelumnya, terbukti dari kalung dan chip regristasi yang ada padanya.

Lucu deh kucing pengembara ini via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Yang mengejutkan tentu adalah asal chip regristasi Ozzie yang berasal dari Australia. Itu jauh banget dari tempat Ozzie ditemukan sekarang! Jelas para manusia yang menolong kucing manis itu jadi bingung dan bertanya-tanya, kok bisa dia menyebrangi setengah dunia begini?

Oh iya, kucing misterius itu ternyata masih punya kejutan lain buat kamu, yaitu…

Sementara usia rata-rata kucing biasa hanyalah 15 tahun, Ozzie si pengembara ini ditengarai sudah berumur 25 tahun! Kurang lebih seumuran dengan kamu, tapi dalam usia kucing itu udah tua banget!

Menurut data di chipnya Ozzie udah uzur, tapi kok masih lumayan gagah? via www.independent.co.uk

Ozzie yang bulunya kuning keemasan dan masih gagah ini memang terlihat sudah tua. Tapi percaya nggak kamu kalau ternyata usianya udah kepala dua. Kalau di umur manusia itu mah biasa aja, malah masih termasuk muda. Namun untuk kucing, usia 25 itu udah kaya… orang sakti gitu deh, yang susah matinya!

Uwow, kalau jadi manusia, Ozzie udah jadi kakek pertapa kali ya? via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Hebatnya meskipun diduga sudah setua itu—berdasarkan chip pet regrisration di mana dia disebut lahir tahun 1989—tapi Ozzie masih terlihat cukup sehat dan prima, belum uzur-uzur banget. Jadi muncul teori lain kalau Ozzie emang sudah tua, tapi nggak bener-bener 25 tahun juga usianya. Entah bagaimana mungkin ada kesalahan pada pendataan chip Ozzie yang harusnya lahir 2000 (15 tahun) jadi 1989. Yah, memang cuma pemilik asli dan Tuhan aja yang tahu berapa umur kucing lucu ini yang sebenarnya.

Berapa pun umur Ozzie yang sesungguhnya, fakta bahwa dia berhasil menyebrangi setengah dunia untuk sampai ke benua Eropa tetap bikin tercengang!

Peta perjalanan Ozzie yang jauh abisss via www.dailymail.co.uk

Menurut penelusuran dari chip regristasi Ozzie dia juga sudah pernah didata di London, Inggris. Muncul teori kalau sebenarnya Ozzie datang ke benua Eropa bersama dengan majikannya. Lalu entah bagaimana dia lepas, terpisah atau kabur dan sampai di Irlandia. Tapi tetap saja untuk sampai ke tempat di mana dia ditemukan sekarang kucing itu harus menyebrangi lautan lagi lho! Ajaib banget deh si Ozzie ini.

Ozzie pasti kangen sama tuannya 🙁 via www.belfasttelegraph.co.uk

Ada juga yang mengatakan kalau sebenarnya yang suka keliling dunia itu majikannya Ozzie, trus dia ikut deh ke mana-mana, tapi karena satu dan lain hal mereka terpisah. Bagaimanapun juga kucing berperangai manis ini sepertinya rindu akan tuannya. Cats Protection yang sekarang merawat Ozzie berjanji akan berusaha mempertemukan dia dengan pemilik aslinya di Australia. Kita doain ya, semoga ketemu!

Kira-kira kamu punya bayangan atau teori nggak, gimana caranya si Ozzie bisa sampai ke benua lain begitu?

Jangan-jangan dia… via www.reddit.com

Dari fisiknya yang lebih besar di banding kucing Irlandia kebanyakan, Ozzie diyakini berasal dari Benua Australia. Meskipun udah banyak teori dengan penjelasan logis beredar, tapi masih aja banyak yang penasaran bagaimana kisah perjalanan si kucing hingga sampai Irlandia Utara.

Jangan-jangan sebenarnya Ozzie punya intelejensi tinggi seperti kucing-kucing di film Cats and Dogs? Atau mungkin dia punya kisah petualangan macam Paddington Bear yang naik kapal dari Afrika ke Inggris! Hahaha kan siapa tahu aja…

Yang pasti buat kamu yang pasih pada ragu untuk travelling, kisah ini mungkin bisa menginspirasi kamu! Tuh, kucing aja bisa loh ‘berpergian’ sejauh 17.000 km, masak kamu kalah sama dia? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya