Gegara Autotext, Suasana 10 Chat ini Berubah Kocak Karena Typo. Kadang Berguna, Sering Ngeselin

autotext bikin typo

Typo kerap terjadi saat chatting-an. Biasanya karena terburu-buru atau penglihatan penggunanya terganggu. Ada juga yang bukan bersumber dari kesalahan manusia, yaitu autotext. Fitur autotext pada HP ini penting, tapi lebih sering ngeselin karena kerap bikin salah nulis.

Kalau cuma salah ejaan seperti “cinta” jadi “cunta” masih dimaklumi, sebab letak huruf “i” dan “u” berdekatan. Nah, kalau autotext yang berubah kata, maknanya jadi berubah. Mending kalau kata yang terpilih konotasinya baik, kalau jelek, kan, malu. Mirip kayak 10 chat warganet ini.

1. Mau bilang “ujan” jadi “ijut”, typo begini kalau sama teman disebarin ke tongkrongan beneran. Siap-siap jadi bahan ledekan 😀

Jadi gosip. via twitter.com

2. Awalnya ngomongin tiket lalu karena autotext berubah haluan jadi toket. Sejak kapan toket kena pajak? :))

Pajak toket. via twitter.com

3. Typo karena autotext emang nggak bisa diprediksi, apesnya sering kali pas lagi kita chat temen. Aww malu bgtt~

Langsung panik diledekin. via twitter.com

4. Bayangin aja cuma karena 4 huruf kita bisa dikira suka nonton bokep Jepang. Okeh-okeh kimochi 😀

Makanya fokus. via twitter.com

5. Enak, ya, kalau punya teman suka nenenin nemenin di saat sedih. Kesepian kita bisa seketika reda. Itulah gunanya teman 🙂

SELALU NENENIN via twitter.com

6. Kalau pakai autotext emang sebaiknya fokus, jangan buru-buru. Bahaya, sering bikin salah paham

Apa urusannya bokep sama KUA. via twitter.com

7. Cuma perkara mantab doang bisa nyambung ke mantan. Seketika langsung jadi gosip tongkrongan perihal belum move on dari mantan -_-

Mantan. via twitter.com

8. PR banget kalau typo-nya pas lagi chatting-an sama istri. Suka disangka yang enggak-enggak. Lagian sejak kapan ada yang jual ASI bungkus?

ASI kemasan. via twitter.com

9. Untungnya autotext nggak ada fitur otomatis yang benerin emot. Kalau yang ini murni kesalahan manusianya

Langsung ganti emot cium. 😀 via twitter.com

10. HAH!! Ketemu berapa perkara anu laki-laki bisa terang? 😀

Titik. via twitter.com

Pakai fitur autotext emang dilematis. Di satu sisi memudahkan kita biar nggak capek-capek ngetik, di sisi lain kerap nggak terkendali. Bertindak lancang ganti kata sendiri. Mending kalau kata yang berkonotasi baik, kalau yang aneh-aneh?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE