11 Istilah Bahasa Ngondek yang Boleh Kamu Ketahui. Hitung-Hitung buat Nambah Pengetahuan Umum~

Bahasa ngondek

Sudah beberapa waktu belakangan ini, banyak banget muncul bahasa dan istilah baru yang kerap diucapkan oleh orang-orang, entah itu sekadar di tongkrongan atau bahkan di layar kaca. Salah satunya yang mengundang banyak perhatian adalah bahasa flamboyan alias bahasa ngondek. Nah, biasanya sih bahasa-bahasa ini memang kerap dilontarkan oleh mereka yang yang punya kepribadian super lembut. Meski terkadang bikin geli, tapi kalau didenger lama-lama lucu juga lo. 😀

Advertisement

Sebagian dari kita mungkin udah tahu tentang istilah-istilah di bawah ini, terlebih yang dalam circle pertemanannya terdapat orang-orang semacam itu. Uniknya, bahasa slang jenis ini malah jadinya semacam kode rahasia. Kalau kita nggak tahu asal-usul hingga artinya, ya, kita nggak bakalan paham apa yang mereka omongin. Biar pengetahuanmu tentang dunia perflamboyanan semakin luas, yuk, Cynnn, kita simak ulasan di bawah ini~

1. Besok kalau ada temenmu yang nanyain ke kamu pakai kata apose atau aposka, itu artinya adalah apa. Jangan bingung lagi, ya!

Bahasa flamboyan ‘apa’. via www.hipwee.com

2. Dimenong dan dimandoska mungkin masih bisa dimengerti sama orang awam, tapi kalau udah pakai kata dimensi, ini gimana asal-usulnya coba? Emang harus banyak belajar nih 🙁

Bisa-bisanya dimensi?! via www.hipwee.com

Advertisement

3. Udah mulai sedikit-sedikit agak paham nggak sih? Jadi apa pun kata atau kalimatnya, bagian belakangnya bisa tuh dikasih tambahan -ong. Kayak misalnya satu ini, ke mana jadi kemenong~

Mau ke menong, Cynnn~ via www.hipwee.com

4. Nah, kalau ada teman flamboyanmu yang ditanyain mau ke mana, terus jawabannya mau ke polda, jangan panik dulu, itu artinya dia mau pulang! 😀

Geli banget bayanginnya. 😀 via www.hipwee.com

5. Memang patut diakui sih kalau bahasa flamboyan itu nggak segampang yang kita kira. Ini gimana ceritanya coba, kata lapar jadi lapangan? 🙁

Lapangan banget nih~ via www.hipwee.com

Advertisement

6. Fix sih, kalau kamu nggak paham sama yang satu ini berarti pergaulan dan temanmu kurang bermacam-macam. Ini adalah salah satu bahasa flamboyan dasar nih, FYI aja~

Bahsa flamboyan dari aku. via www.hipwee.com

7. Nah, kalau yang satu ini meskipun merupakan salah satu bahasa flamboyan dasar juga, tapi bagi sebagian orang memang masih awam untuk dimengerti

Kanunung~ via www.hipwee.com

8. Kalau kamu susah buat ngapalin istilah-istilah kocak ini, paling nggak paham sih kalau arti dari dese itu adalah dia

Gampang nih buat dihafalin. via www.hipwee.com

9. Layaknya pengetahuan umum lainnya, semakin ke sini kadang semakin random dan luas banget. Kamu juga harus tahu bahwa bahasa flamboyan dari kata takut itu ada banyak juga

Pilih salah satu kata gantinya nih~ via www.hipwee.com

10. Bahasa flamboyan dari kata gratis kayaknya memang udah mengalami perubahan. Kalau dulunya gretong, sekarang jadi gretna

Gretna alias gratis. via www.hipwee.com

11. Udah kayak bahasa Inggris juga nih, makin ke sini ternyata levelnya juga semakin tinggi dan kadang ngeselin. Gimana ceritanya, menyebut kata minum jadi minaan? 🙁

Minaan alias minum. via www.hipwee.com

Namanya juga kepribadian orang, kan, beda-beda, ada yang maskulin banget, ada yang sebaliknya, dan bahkan ada juga yang ditengah-tengahnya. Mereka ini selalu punya sisi keunikannya sendiri-sendiri, termasuk para sobat flamboyan ini. Nah, kalau udah paham deretan bahasa flamboyan di atas tadi, paling nggak nanti kamu jadi nggak bingung kalau lagi ngumpul sama temen-temenmu yang bermacam-macam tipenya itu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE