#NakedChallenge dan 3 Tantangan Berbahaya Lainnya dari TikTok yang Viral Tahun ini. Jangan Coba-Coba!

Bahaya #NakedChallenge TikTok

Membuat sebuah kegiatan menjadi tren dunia adalah hal yang cukup mudah dilakukan saat ini. Penggunaan media sosial yang intim dan masif membuat hampir semua orang nggak bisa lepas dari gawainya. Alhasil, segala hal yang menarik dan dirasa relate, akan menuai banyak perhatian dari warganet. Seperti halnya video TikTok yang selalu ramai peminatnya.

Advertisement

Berbicara mengenai TikTok, agaknya memang platform hiburan satu ini sangat erat kaitannya dengan tren media sosial, bahkan skala global. Tercatat, pada tahun 2020 ini aja mereka sudah menelurkan sedikitnya empat tren challenge yang kerap jadi trending topic di media sosial. Terbaru, ada #nakedchallenge yang dipercaya sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia. Nah, berikut akan Hipwee Hiburan rangkum, tantangan berbahaya apa lagi yang pernah ada di TikTok selama 2020 ini. Simak nih, biar nyawamu nggak terancam~

Ini salah satu kreativitas warganet yang mengadopsi #NakedChallenge yang lebih berterima di masyarakat~

Entah siapa yang memulainya, sampai kini challenge itu tengah menjadi trending topic di Twitter. Konsepnya sederhana, si cewek yang merekam, melepas baju dan berjalan ke arah cowoknya yang sedang sibuk dengan urusannya atau bermain gim. Lalu lihat bagaimana ekspresi si cowok tersebut.

Advertisement

Barangkali kalau di luar negeri hal ini bisa dianggap menghibur, tapi tentu berbeda dengan di Indonesia, bukan? Coba aja kamu bertelanjang ke arah cowokmu dan unggah ke media sosial. Yakin deh, kamu akan mendapat banyak reaksi ‘positif’ dari warganet~ 🙂

Pada akhir Februari hingga awal Maret kemarin, ada tren berbahaya Cha-Cha Slide Challenge. Idenya sih nyetir di tempat sepi sambil bermanuver dikit gitu~

Tantangan ini mengambil nama dari judul lagu Cha-Cha Slide ciptaan DJ Casper yang pada dasarnya dilakukan di dalam mobil alias menyetir. Sesuai dengan lirik dan irama lagu, si sopir harus banting stir ke kanan-kiri. Kendati hal ini dilakukan di jalanan yang sepi, tetap aja berbahaya bagi keselamatan. Nggak cuma pelaku challenge, tetapi juga pengguna jalan lain, bahkan orang yang lagi jalan santi di trotoar. Setelah jatuh korban, pihak TikTok langsung menarik semua video berbahaya ini biar nggak makin parah.

Tantangan yang viral pada awal Februari dengan sebutan Skull Breaker Challenge. Pemecah tengkorak, namanya aja udah serem!

Advertisement

Menyebabkan kematian! via nairobinews.nation.co.ke

Mungkin Cha-Cha Slide Challenge nggak terlalu ramai dibicarakan di Indonesia—mungkin juga karena syarat utamanya harus punya mobil sih, tapi challenge yang satu ini jelas jadi perhatian khusus bagi ibu-ibu yang anaknya masih sekolah dan keranjingan TikTok. Masalahnya, challenge yang satu ini kebanyakan dilakukan oleh anak sekolah. Ya, Skull Breaker Challenge atau Tripping Jump alias tantangan memecah tengkorak. Dari namanya aja sudah mengerikan, ya. Gimana orang tua di rumah nggak khawatir coba?

Konsepnya, tiga orang berjajar melompat bersamaan. Pada lompatan kedua, dua orang di samping akan menendang orang yang berada di tengah. Hasilnya? Ya, tentu orang tersebut jatuh terlentang dong! Masih nggak paham bahayanya di mana? Ketika kamu jatuh terlentang dengan kepala belakang mengenai lantai terlebih dahulu, hal ini bisa menyebabkan otak kecilmu terbentur hingga menyebabkan cedera, lumpuh, bahkan kematian.

Ada Cereal Challenge yang mengawali tahun dengan tren tantangan berbahaya. Iya sih, cuma makan, tapi …

Bahaya! via www.youtube.com

Nggak sedikit orang yang bilang bahwa tantangan ini cuma masalah makan sereal. Iya sih, cuma makan. Tapi kalau makannya dari mulut orang lain gimana? Nah, cara mainnya, kamu menuangkan sereal beserta susu ke dalam mulut orang lain yang tengah terlentang. Lalu, kamu akan menyendok sereal tersebut untuk kamu makan. Ibaratnya, orang lain tersebut adalah mangkuk yang kamu gunakan untuk makan sereal. Gimana, masih beranggapan bahwa tren ini seru?

Kalau orang yang berperan sebagai mangkukmu itu tersedak, sereal dan susu bisa masuk ke dalam paru-paru. Akibatnya, jelas dia akan kehilangan nyawanya. Eits, jangan salah. Tersedak juga bisa mengakibatkan kematian lo. Iya, cuma tersedak.

Nah, itulah beberapa challenge berbahaya di TikTok yang pernah viral di tahun ini. Padahal baru masuk April, tapi udah banyak tren mengerikan, ya. Kamu yang hobi main TikTok, hindari konten-konten berbahaya begini, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE