Kehadiran figur publik tentu sedikit banyak memengaruhi cara pandang kita. Ada figur publik yang menjadi sosok inspiratif sehingga dikagumi banyak orang, tapi ada juga sosok figur publik yang dirasa hanya mencari sensasi dan ingin tenar belaka.

Salah satu sosok figur publik yang menjadi idola publik adalah Ruben Onsu. Ayah satu anak ini memang memiliki kehidupan nyata yang sederhana. Ketika dia menjadi dirinya sendiri di balik layar, Ruben justru menjadi idola yang dikagumi banyak orang. Sikap-sikap sederhananya itulah yang justru bikin Ruben jadi salah satu figur publik inspiratif, salah satunya seperti yang dilakukannya baru-baru ini.

Seorang warganet awalnya meminta izin untuk mempromosikan online shopnya di kolom komentar unggahan Ruben Onsu

bantu promosiin olshop via www.instagram.com

Advertisement

Melalui akun Instagram-nya, Ruben Onsu mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya dan Sarwendah tengah mengantarkan putri mereka, Thalia, ke sekolah. Dengan pakaian yang sederhana, mereka menyemangati sang anak untuk bersekolah. Lalu salah seorang warganet menuliskan komentar yang berisi promosi online shopnya. Dia mengaku kalau nggak sanggup membayar endorsement selebritas. Oleh karena itulah dia memilih promosi lewat kolom komentar IG artis.

Nggak disangka, Ruben merespons komentar tersebut dan ikut mempromosikannya. Ruben mempersilakan warganet lain untuk mengunjungi olshop tersebut. “Bantuan” Ruben ini pun membuat warganet semakin kagum dengan sosok Ruben karena dinilai sangat rendah hati dan pemurah. Nggak sedikit warganet yang mengapresiasi sikap Ruben satu ini.

Bukan cuma itu yang bikin Ruben Onsu dikagumi banyak orang. Sikapnya terhadap sang istri juga bikin dia jadi sosok suami idaman

nunggu istri bangun via www.instagram.com

Ruben memang menjadi salah satu sosok inspiratif yang disukai warganet. Selain kehidupannya yang mungkin terbilang sederhana sebagai seorang artis, sikapnya sebagai seorang suami juga membuatnya jadi idola para cewek atau ibu-ibu. Misalnya saja unggahan yang satu ini.

Advertisement

Beberapa waktu lalu, tepatnya menjelang Idulfitri, Ruben bercerita kalau dia baru saja pulang syuting setelah sahur. Asisten rumah tangganya kebetulan saat itu sudah pulang kampung. Daripada membangunkan istrinya, Ruben memilih untuk menunggu di garasi hingga sang istri bangun. Dia paham kalau sang istri juga capek apalagi anaknya lagi rewel. Unggahan Ruben ini pun lantas bikin terharu warganet karena sikapnya yang begitu manis pada Sarwendah.

Belum lagi soal sosoknya sebagai ayah. Lagi syuting saja Ruben nggak malu tuh gendong Thalia pakai jarik~

ngemong anak pas kerja via www.instagram.com

Bukan hanya sebagai seorang suami, sikapnya sebagai seorang ayah juga patut diacungi jempol. Thalia dari kecil diajarkan untuk hidup secara sederhana. Bahkan dekat dengan lingkungan sekitar. Dia diajari cara bercocok tanam, memanen hasil kebun sendiri, dan sebagainya.

Beberapa waktu lalu ada unggahan yang bikin warganet semakin kagum dengan sosok kebapakan Ruben ini. Waktu itu, sang anak lagi rewel dan nggak mau lepas dari gendongan ayahnya. Padahal saat itu Ruben sedang syuting. Akhirnya Ruben mengalah dan memilih untuk tetap menggendong sang anak dengan jarik. Pantes Ruben dibilang sebagai ayah super~

Dan hal lain yang bikin Ruben disukai banyak orang adalah tentang persahabatannya dengan mendiang Julia Perez

sahabat sampai nanti via www.instagram.com

Untuk urusan pertemanan, Ruben juga bikin kagum publik. Tentu saja cerita tentang persahabatannya dengan mendiang Julia Perez. Ruben memang terbilang sangat dekat dengan Jupe. Mulai dari sebelum Jupe divonis kanker hingga hari-hari terakhirnya, Ruben selalu ada di sampingnya. Bahkan, meski berbeda keyakinan, Ruben pernah menuntut Jupe membaca “Allahuakbar” ketika masa-masa kritis atau masa sulitnya. Ruben juga mendukung Jupe untuk berkerudung ketika dia sudah membaik nanti.

Inilah yang membuat warganet terharu dengan persahabatan keduanya. Ruben nggak cuma ada saat Jupe masih hidup, tapi ketika dia sudah nggak ada di dunia ini pun Ruben masih menjaga persahabatan mereka. Ruben sering mengunjungi makam sang sahabat untuk sekadar mengirimkan doa dan melepas kangen.

Kehidupan selebritas sudah pasti nggak bisa dilepaskan dari sorotan media. Banyak yang menampilkan hal-hal baik di depan kamera, namun berbeda ketika nggak ada media di sekitarnya. Tapi sosok Ruben di balik layar justru yang lebih dikagum warganet. Ketika dia menjadi seorang ayah, suami, hingga sahabat. Kesederhanaannya ini memang patut diapresiasi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya