9 Intro Populer yang Dipakai Sebelum Pinjam Uang. Namanya juga Basa-basi Dulu, Boss!

basa-basi utang piutang

Layaknya ritual sosial lainnya, dalam utang piutang juga terbentuk sebuah tata cara tersendiri untuk memulai dan untuk mengakhirinya. Ada beberapa intro populer yang sering dipakai si peminjam uang.

Advertisement

Lucunya, biasanya orang yang mau dipinjam uangnya juga sudah memahami gelagat dan maksud kawannya. Tapi, biarlah intro ini menjadi sebuah intrik menarik dari kehidupan kita. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

1. Jangan lupa untuk bersalam dan sapa dengan sopan. Lalu lanjutkan dengan tanya kabar biar semakin kelihatan pribadi baikmu

Padahal kalau papasan di jalan suka nggak nyapa. Hmmm~ via economy.okezone.com

2. Puji-pujian nggak lupa dilontarkan. Pokoknya dilambungkan dulu lah si target biar dimaklumi kenapa tiba-tiba pinjam uang ke dia

Aduh, Reino Barrack pun terkejut. via economy.okezone.com

3. Biasanya tipe-tipe peminjam uang yang menargetkan kawan lama selalu tanya apakah si kawan lupa dengannya. Masih jadi misteri juga kenapa tiba-tiba pinjam uang ke teman yang udah lama nggak ketemu

Maaf, aku lulusan TK. via economy.okezone.com

4. Menanyakan keadaan, apakah lagi sibuk atau nggak. Lagi ngurusin sesuatu yang penting atau nggak. Kalau lagi nggak sibuk, maka si calon peminjam ingin membuatnya sibuk sebentar hehe

Sibuk napas sambil guling-guling sih. via economy.okezone.com

5. Menyinggung soal usaha dan pekerjaan adalah hal yang perlu banget! Biar enak ngomongin topik selanjutnya tentang pekerjaan dan keuangan si calon peminjam yang lagi kurang baik

Iya, soalnya orang-orang suka daging tikus, eh… via economy.okezone.com

Advertisement

6. Tanya kabar anak istri, lalu menceritakan kabar anak istrinya sendiri tanpa ditanya. Nyambung lah akhirnya, buat menarik simpati pinjam uang juga

Istri masuk kamar tetangga. via economy.okezone.com

7. Lontarkan gimmick minta tolong, biar makin lengkap metamorfosa intro pinjam uangnya

Ketiga keempatnya apa nih? via economy.okezone.com

8. Untuk meyakinkan dan menepis kekhawatiran tentang kapan uang akan kembali, calon peminjam memberikan sebuah kepastian meski kadang itu dia langgar sendiri

h+10 ketupat juga udah nggak ada kali! via economy.okezone.com

Tenang, ini bukan intro yang pasti kok, kalau kreatif kamu bisa membuatnya sendiri :D. Utang piutang memang sudah jadi hal yang umum di kehidupan kita. Asal ada kesepakatan yang disetujui kedua belah pihak, maka utang itu nggak akan jadi masalah. Tapi kalau si peminjam nggak kunjung mengembalikan, nah repot!

Advertisement

[Bonus]

kalau intronya, “eh pakai duit lu dulu ya, ntar gue balikin!” maka 90 persen uang nggak akan kembali. Kalau ditagih, di peminjam nyolot, “Yaelah duit segitu doang!”

Iya-iya nggak semuanya begini, tapi kebanyakan gini! via economy.okezone.com

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE