Bagi beberapa orang, belajar bahasa Inggris itu bukan hal yang gampang. Perlu niat dan konsentrasi untuk bisa memahami dan juga menghafalkan materi-materi bahasa Inggris mulai dari kosakata, grammar, hingga penggunaan tenses yang tepat. Tapi, hanya dengan membuka akun Instagram @guruku_mr.d , kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan cara yang seru dan menyenangkan. Pasalnya, Mr. D alias Mr. Dennis, seorang aktor sekaligus pengajar asal Amerika ini rajin mengunggah video yang berisi materi pengajaran bahasa Inggris yang disampaikan dengan kocak. Dia juga kerap memilih bahan ajar yang dekat dengan kehidupan sehari-hari agar mudah dipahami.

Nggak hanya itu, native speaker yang pernah mengikuti program 1000 guru ini juga menyertakan penjelasan berbahasa Indonesia dalam caption video yang dibuatnya. Iya, karena dia juga tertarik dengan bahasa Indonesia dan sudah lumayan fasih, baik dalam penulisan maupun pengucapannya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris tanpa harus berpikir keras dan justru merasa terhibur sementara mendalami pelajarannya. Mau tahu seperti apa serunya belajar bahasa Inggris bareng Mr. D? Simak sampai habis semua videonya, ya!

1. Bahas V1 atau V+ing itu sepele banget sih sebenarnya, tapi masih ada lo yang suka keliru penggunaannya!

Advertisement

2. Mr. D juga banyak bahas soal bedanya pengucapan kata-kata yang hampir sama pelafalannya

3. Ternyata nggak harus semua kalimat yang ada kata ‘dengan/sama’, mesti diinggrisin pakai ‘with’ juga. Malah aneh jadinya

4. Coba tebak, ‘just’ dan ‘only’ itu bedanya apa?

Advertisement

5. Ada yang mau bahas masa depan?

6. Masih pada suka keliru nggak, hayo?

7. Jangan sampai kamu bilang “Somebody home?” ya. Itu keliru!

8. Karena pakai kata ‘very’ terlalu membosankan~

9. Biar kamu makin paham bedanya saat bicara soal kewajiban, saran, atau kebutuhan

10. Pakai ‘do’ di depan kata kerja yang ingin kamu ucapkan, biar lebih meyakinkan

11. Jangan asal bilang setuju-setuju saja, ada aturannya nih!

12. Semuanya benar, tapi …

13. Ini lo caranya kalau kamu mau bilang ‘woles’ dalam bahasa Inggris

14. Nggak usah sok nginggrisin nama makanan deh. Karena nggak semuanya ada bahasa Inggrisnya

15. Nih, biar gombalanmu naik kelas 😀

16. Jangan ngaku gaul kalau belum tahu beberapa slang berbahasa Inggris ini

17. Nggak selamanya idiom dalam bahasa Inggris yang pakai nama hewan itu kasar. Justru bisa jadi istilah baru yang nggak banyak orang tahu!

18. Sekali-kali pakai sarkasme dalam bahasa Inggris, oke juga nih~

19. Nggak cuma tahu kosakata baru atau ngerti cara pengucapannya saja, belajar bahasa Inggris lewat lagu jadi lebih paham maksud liriknya

20. Wah, kalau nonton film berbahasa Inggrisnya bareng Mr. D, nggak bakal diulang-ulang lagi deh. Langsung paham!

BONUS!

Perhatikan kata-kata yang seharusnya dan nggak seharusnya dipakai untuk percakapan dengan penumpang. Cocok banget buat abang atau mbak-mbak ojol nih!

Video-video di atas hanya beberapa video saja yang cukup menarik untuk ditonton dan dipelajari bahannya. Masih banyak lagi video lainnya yang Hipwee yakin bakal dibutuhkan untuk memperlancar kemampuan berbahasa Inggrismu. Sebenarnya, belajar bahasa Inggris itu bisa jadi mengasyikkan kalau cara belajarnya disesuaikan dengan tren yang sedang ramai di masa sekarang, pun lewat online biar praktis dan nggak ribet. Mr. D adalah salah satu yang berhasil memberikan edukasi dengan cara-cara yang praktis dan mudah dipahami. Semoga makin semangat belajar bahasa Inggrisnya, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya