Raffi Farid Ahmad, artis serba bisa kelahiran 17 Februari 1987 ini semakin gencar mengembangkan bisnisnya. Bukan tanpa alasan Raffi terlihat bekerja sangat keras dengan menggenggam dua hal sekaligus: karier keartisan dan bisnis. Raffi bertekad ingin pensiun menjadi artis di usia 35. Impian ini sudah ia tetapkan sejak menikah dengan Nagita Slavina dan masih ia pegang teguh dari sekarang.

Banyak orang bilang karier seorang artis itu aji mumpung. Saat sedang tenar mereka harus benar-benar memanfaatkannya dengan sangat baik. Jika di usia 35 nanti Raffi Ahmad masih laku di dunia hiburan, akankah ia benar-benar rela meninggalkannya? Kira-kira apa alasan Raffi Ahmad memutuskan untuk pensiun di usia semuda itu?

Raffi Ahmad sudah memulai kariernya sejak usianya masih belia, wajar jika di usianya yang semakin tua dia ingin istirahat saja

Raffi sudah berkarier sejak lama

Raffi sudah berkarier sejak lama via dmotioninfo.com

Advertisement

Raffi Ahmad sudah masuk dunia hiburan melalui debut-nya sebagai aktor sejak usia 14 tahun. Ia bermain di berbagai serial pendek, sinetron, dan film. Namanya mulai melambung saat membintangi sinetron Senandung Masa Puber. Ia juga sempat berkibar di dunia tarik suara melalu grup vokal BBB bentukan Melly Goeslaw. Di tahun 2008, Raffi mulai mengubah haluan dengan menjadi presenter Dahsyat, sebuah acara musik populer yang membawanya menjadi salah satu presenter paling mahal saat ini. Kabarnya, seperti dilansir liputan6.com, penghasilannya bisa mencapai 200 juta per hari termasuk pemasukan dari bisnis yang dikelolanya saat ini. Kini ia sudah tidak lagi aktif bermain sinetron maupun film dan berfokus menjadi presenter serta mengembangkan bisnis yang sedang dirintisnya.

Tak hanya karena sudah merasa cukup dalam menjejaki dunia hiburan, Raffi juga ingin pensiun demi bisa memiliki waktu bersama keluarga

Waktu untuk keluarga

Waktu untuk keluarga via fotoseleb.com

Menjadi artis membuat Raffi Ahmad begitu sibuk dan tak punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga. Raffi sadar betul akan hal ini, karena itu dia ingin mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Paling tidak, seperti dilansir liputan6.com ia hanya akan memilih satu program saja dan selebihnya akan dia curahkan untuk bisnis dan keluarganya. Ia ingin di masa depan, hidupnya lebih santai dan siap sedia menemani anak serta istrinya. Raffi juga berharap bisnis yang dibangunnya tinggal diteruskan saja oleh anak-anaknya, jadi mereka tidak perlu bekerja keras seperti dirinya.

“Kenapa umur 35, karena aku ingin pas umur 40 sudah bisa santai dengan istri dan anak. Aku punya cita-cita satu rumah keluarga semua. …,”  (17/10/2015) liputan6.com

Demi mewujudkan impian ini, Raffi tak berdiam diri. Ia bekerja sekeras yang ia bisa tanpa mengesampingkan perannya di keluarga

Raffi kerja kera

Raffi kerja kera via pikiran-rakyat.com

Advertisement

Raffi bekerja keras untuk mewujudkan impiannya pensiun di usia 35 dengan menanamkan investasi dimana-mana dengan memanfaatkan jaringan yang ia punya. Tuntutan ini membuat Raffi banyak menghabiskan waktu di luar rumah dan hanya memiliki sedikit waktu untuk dihabiskan bersama Rafathar dan Gigi. Meskipun begitu ia tidak menyesal, karena bagi Raffi memang ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Untungnya pihak keluarga dan Nagita mendukung penuh apa yang ia lakukan. Dan Raffi pun tetap bisa memanfaatkan waktunya yang sedikit untuk berkumpul bersama keluarganya.

Kerja keras Raffi sudah bisa dibuktikan dengan kerajaan bisnisnya yang semakin menggurita, bukti bahwa artis tak hanya menjual tampang saja

Bisnis RA Jeans

Bisnis RA Jeans via rula.co.id

“Artis nggak punya tampang doang, artis juga bisa jadi pengusaha lewat jaringan,” begitulah prinsip Raffi Ahmad. Ia termasuk salah satu artis yang sangat cerdas memanfaatkan jaringannya. Kini ia diajak bekerja sama oleh sebuah bank besar yang dengan berani memberikan modal untuk setiap usaha yang ia lakukan. Tak heran jika bisnisnya makin banyak saja. Dengan dibantu oleh keluarga, istri, anak, dan timnya, usaha Raffi Ahmad masih terus berjalan hingga sekarang.

Salah satu rintisan awal usahanya adalah clothing label RA Jeans yang disusul dengan munculnya RA Junior. Tak puas, Raffi juga mengembangkan usaha kuliner bertajuk Bakmi RN (Raja Nikmat) dan nasi lidah Raden yang ia buat bersama dengan sahabatnya, Deny Cagur. Setelah sukses dengan makanan berat, Raffi merambah bisnis makanan ringan dan bekerja sama dengan minimarket ternama. Ia pun punya banyak usaha lainnya seperti brand parfum pria, showroom mobil dan moge, rumah produksi, properti, furnitur Rans Living,  dan yang terbaru dia akan mebuat Rafathar Play Park. Banyak banget ‘kan?

Dari Raffi kita belajar bahwa kesuksesan tidak bisa diraih dengan satu kejapan mata, ada kerja keras di sana. Ada banyak hal yang harus kita lewati entah itu kesedihan, hujatan, dan lain sebagainya. Yang harus kita lakukan hanya terus bangkit dan membuktikan bahwa kita bisa. Menjalin hubungan baik dengan semua teman kita juga penting untuk dilakukan karena kita tidak tahu jika suatu saat mungkin kita akan membutuhkan mereka juga. Melihat Raffi Ahmad bisa sesukses ini, kamu ingin pensiun di usia 35 juga nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya