Belajar dan Ngerjain Tugas di Resto Cepat Saji, Kebiasaan Orang Indonesia yang Kadang Ngeselin!

Belajar di resto cepat saji

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika kita melihat orang-orang Indonesia, khususnya para pelajar dan mahasiswa, yang sedang belajar di kafe maupun di restoran cepat saji. Alasannya rata-rata mungkin sama, untuk mencari suasana baru, dapat Wi-Fi gratisan, dan bisa sambil ngemil. Sebenarnya, kebiasaan belajar di tempat umum atau kafe seperti itu nggak masalah sih, selama kafe tersebut menawarkan tempat hening dan kondusif. Beda cerita kalau kamu belajar atau ngerjain tugas di restoran cepat saji.

Advertisement

Restoran cepat saji yang kerap dijadikan tujuan untuk ngumpul dan belajar bareng biasanya adalah McD dan juga KFC. Nggak paham kenapa banyak banget kaum pelajar dan mahasiswa yang hobi banget melakukan kegiatan tersebut. Iya, nggak salah kok kalau mereka mau belajar dan bikin tugas di sana. Hal yang bikin masalah adalah ketika mereka merasa terganggu dengan pengunjung lain yang berisik saat makan di meja sebelahnya. Berasa seolah-olah itu tuh tempat buat belajar~

Kalau dipikir-pikir, restoran cepat saji itu bukanlah tempat yang cocok buat belajar. Kalau kafe masih mending sih

Ilustrasi belajar di McD / Credit: Amazingnara via amazingnara.com

Di kafe, biasanya memang ada tempat-tempat khusus yang dibuat agar suasana di dalamnya hening dan kondusif untuk belajar. Tapi, kalau di restoran cepat saji mah mana mungkin, orang itu juga tempat buat makan kok. Nggak cuma itu aja, jangankan untuk belajar dan nugas berlama-lama, buat sekadar ngobrol ngalor-ngidul aja sebenarnya juga nggak pas dan bukan tempatnya, Artinya, yang namanya restoran cepat saji itu memang buat makan aja, bukan buat nongkrong apalagi rapat karang taruna dan arisan RT.

Kasihan orang lain, apalagi kita kamu belinya cuma sekali. Udah gitu nugasnya berjam-jam, ramai-ramai pula!

Keluh kesah publik / Credit: Twitter Anas_cik via twitter.com

Belajar dan nugas di kafe atau di restoran cepat saji memang terkadang bikin betah banget buat sebagian orang, tapi bagi sebagian orang lainnya hal tersebut juga bikin jengkel. Kasihan tahu, bayangin aja kita cuma beli minum atau makan sekali saat pagi hari, terus belajar dan nugasnya sampai sore, atau bahkan sampai malam hari berasa benar-benar lupa waktu. Udah gitu sukanya narik meja samping-sampingnya buat dijadikan satu biar bisa ramai-ramai pula.

Advertisement

Iya benar sih yang namanya pelajar dan mahasiswa itu tugas utamanya memang belajar dan menyelesaikan tugas, tapi kalau begini ceritanya, kasihan orang lain juga dong. Sering banget ada kejadian orang nggak jadi makan di restoran cepat saji dengan alasan karena nggak ada tempat kosong. Ya, gimana mau ada tempat kosong kalau semua dipakai buat nugas dan yang beli makanan cuma beberapa orang aja? 🙁

Giliran ada orang lain ngobrol merasa terganggu. Padahal, kan, juga memang bukan tempat belajar!

Belajar di tempat umum / Credit: Rileklah via rileklah.com

Sebenarnya kalau mau belajar atau nugas di tempat-tempat kayak gitu itu nggak ada salahnya kok. Jangan dibayangkan belajar dan nugas di McD atau di KFC itu suasananya bisa sama dengan kita belajar di dalam perpustakaan. Kalau ada orang lain yang gaduh saat ngobrol di tempat tersebut, ya udah wajar, karena memang tempat buat makan. Tapi kalau kamu sampai protes sama orang lain, apalagi nyuruh mereka buat diam karena alasan kamu lagi belajar, itu artinya kamu yang nggak beres dan ngajakin ribut.

Semua hal tadi bakal lain cerita kalau kamu juga bisa memahami kondisi bahwa itu adalah tempat umum dan bukan tempat yang pas buat belajar. Kalau mau nugas nggak perlu orang satu kelas ngumpul di situ, jajan juga yang wajar, nggak perlu ngambil hak orang lain, dan nggak boleh merasa terganggu kalau ada orang yang ngobrol. Intinya, semua bakal nggak akan jadi masalah kalau kita saling menghargai satu sama lain sih.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE