Harga Playstation 5 Sudah Resmi Keluar, Berikut Hal-hal ‘Nggak Penting’ yang Bisa Kamu Korbankan Untuk Membelinya

Biar beli playstation

Sebagai salah satu konsol generasi terbaru dari Sony, sudah pasti salah satu kabar Playstation 5 yang ditunggu-tunggu adalah tentang harganya. Nggak heran sih, berita soal Playstation 5 ini sudah ramai sejak beberapa bulan belakangan. Karena itu banyak yang sudah harap-harap cemas soal harga dari konsol keluaran terbaru dari Sony ini. Bahkan sempat ada desas-desus kalau harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Advertisement

Nah untuk menjawab rasa penasaran dari warganet. Sony sudah mengeluarkan rilis resminya lo. Pada event live streaming bertajuk “PLAYSTATION SHOWCASE” pada Kamis (17/9/2020) dini hari tadi, Sony mengumumkan kalau harga PS5 kira-kira akan jadi segini:

Dengan harga segitu plus sederet fitur keren yang menemaninya, tentu PS5 bakal jadi rebutan banyak orang. Apalagi line-up game yang rilis bersama dengan Playstation 5 ini benar-benar epik. Sebut saja, Spider-Man: Miles Morales, Final Fantasy XVI, hingga Demon’s Soul. Nggak heran kalau orang-orang udah nggak sabar menunggu tanggal PS5 resmi dijual.

Advertisement

Nah buat kamu yang cuma punya tabungan pas-pasan tapi pengen beli konsol terbaru dari Sony ini, tenang, kamu bisa kok membuang hal-hal ‘nggak penting’ di bawah ini. Hidup lebih hemat, demi bisa nyaman menikmati konsol terbaik generasi ini.

Kencangkan ikat pinggang, stop makan di luar. Mayan lo bisa hemat banyak

Makan nasi plus telur ceplok tiap hari via id.depositphotos.com

Kalau dihitung-hitung, pengeluaran terbesar kita bisa jadi berasal dari budget makan. Kalau sehari makan 50 ribu, sebulan bisa 1,5 juta sendiri. Untuk yang gaji pas-pasan, mana bisa nabung buat beli PS5 kalau gitu caranya? Jadi ya mau nggak mau kita harus mengencangkan ikat pinggang. Kurangi budget makan semaksimal mungkin. Apalagi sekarang masuk PSBB lagi, makin kuat alasan untuk nggak jajan atau beli makan di luar. Beli beras sendiri dan masak sendiri bisa jadi opsi. Sesekali nggak papa kalau mau order makanan online, tapi ya sesekali aja ya. Lumayan kan kalau bisa mengurangi separuhnya. Dalam dua bulan kamu bisa dapat 1,5 juta dari menyisihkan jatah makan.

Traveling? Jalan-jalan? Nongkrong? Skip aja dulu. Toh masih PSBB kan~

Di rumah aja via id.depositphotos.com

Mumpung masih PSBB dan kasus corona masih belum turun, kita perlu menunda dulu agenda nongkrong, jalan-jalan dan traveling. Iya, refreshing pikiran memang perlu. Di tengah kepenatan kerjaan atau urusan asmara, jalan-jalan dan nongkrong memang kerap jadi solusi paling mantap. Hanya saja kita tetap harus ingat kalau sekarang ini pandemi. Mending budget traveling atau jalan dialihkan ke hal-hal yang lebih berguna. Contohnya ya buat beli PS5. Kalau biasanya budget jalan-jalan dan nongkrong bisa mencapai 500 ribu – 1 juta. Kamu bisa nambah sampai 2 juta dalam dua bulan.

Advertisement

Selain itu PSBB juga cukup membantu dalam urusan budet transportasi lo

Kerja dari rumah bisa lebih hemat | Photo by Pixabay from Pexels via www.pexels.com

Ketika biasanya harus mengeluarkan uang sampai 1,5 juta per bulan buat transport harian kos ke kantor, kali ini kamu benar-benar berhemat lo. Ya kan dengan adanya PSBB ini kita jadi nggak perlu ke kantor. Ya paling-paling budget transportasi dialokasikan dikit ke paket data. Kalau dihitung-hitung, bisa lah dapat 2 juta dalam dua bulan.

Kirim ke orangtua sih tetap, tapi kirim ke adik-adik di rumah bisa kali di-pending dulu hehe

Kirim uang via id.depositphotos.com

Kamu yang biasa ngirim ke orangtua ya usahakan tetap ngirim ke mereka. Toh itung-itung sebagai tanda bakti terhadap mereka yang sudah membesarkan kita. Namun, untuk adik-adik di rumah ini lain cerita. Beranikan diri untuk bilang “Kakak nggak bisa ngirim dulu ya untuk dua bulan ini” ke mereka. Bukan jahat. Toh nanti kalau PS5 udah kebeli mereka juga bisa kamu ajak main kan. Dengan begitu kamu bisa menghemat sekitar 500 ribu untuk dua bulan.  Mayan dong~

Daripada buat pacaran mending uangnya ditabung aja. Tenang, kalau putus kan masih ada PS5

Bisa main PS terooos | Photo by Pixabay from Pexels via www.pexels.com

Nah ini nih salah satu yang krusial. Kamu harus beneran tegas ke pasangan soal tujuan nabungmu. Bilang ke dia kalau ini demi kebaikan mental dan pikiranmu. Yakinkan bahwa beli PS5 itu perlu. Kalau biasanya sebulan budget buat pacaran bisa sampai sejuta. Dalam dua bulan kamu bisa lo dapat 2 juta. Semisal pacarmu sebel dan ngajak putus, ya udah. Toh masih pacar. Setidaknya setelah putus dari pacar kamu udah punya PS5 yang setia menemanimu sampai nanti ada konsol generasi baru hehehe.

Setelah ditotal-total, dalam dua bulan ini kamu bisa dapat 8 juta dari berhemat atas hal-hal yang sudah disebutkan tadi. Ya sudah barang tentu budget ini cuma sekadar perkiraan aja. Gaji tiap orang kan bisa jadi beda-beda. Prioritas tiap orang juga tentunya berbeda-beda. Tentu ada aja orang yang lebih mementingkan pacar dibanding PS5. Ya ada juga orang yang lebih pengen nongkrong di luar dibanding bersenang-senang secara aman bersama PS5. Makanya rincian budget di atas bisa jadi kurang dan bisa jadi lebih ya.

Yang jelas satu hal yang pasti. Kamu perlu mencatat tanggalnya, karena pada tanggal 19 November 2020 nanti Playstation 5 sudah bisa dibeli secara resmi di outlet-outlet game langganan. Selamat berhemat, selamat menabung, dan semoga PS5-nya kebeli, ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE