Jefri Nichol kasih uang dan makanan untuk pemulung saat naik ojol

Cerita ojek online (ojol) memang selalu menarik perhatian. Ada saja pengalaman bersama ojol yang bisa diambil hikmah dan pelajarannya. Atau seenggaknya bisa jadi hiburan sesaat dengan pengalaman-pengalaman lucu mereka. Ojol yang sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat ini memang punya sejuta cerita.

Meski sudah resmi berhenti beroperasi beberapa hari lalu, namun sepertinya komunitas eks driver perusahaan ojol, Uber, tetap saling menjaga silaturahmi mereka melalui fanspage komunitas mereka. Para driver yang kini sudah pindah ke perusahaan ojol lain tetap berbagi pengalaman mereka di komunitas tersebut. Seperti salah satu driver ini. Ia yang baru tiga hari bergabung dengan perusahaan ojol lain tersebut membagikan pengalamannya bersama salah seorang pelanggan.

Seorang driver ojol berbagi pengalamannya hari itu saat mengantar seorang penumpang melaluiĀ fanspage komunitasnya

cerita abang ojol via www.facebook.com

Advertisement

Seorang driver bernama Billy Hardiansyah membagikan ceritanya hari itu melalui Komunitas Uber Motor Indonesia di Facebook. Dalam unggahannya tadi malam, Billy menceritakan bahwa hari itu ia mendapatkan pesanan dari Hotel Monopoli Kemang ke Pondok Gede. Belum lama berkendara, sang penumpang meminta Billy untuk berhenti. Ternyata ia pengen menghampiri seorang pemulung.

Setelah bercakap-cakap sebentar, sang penumpang meminta Billy untuk mencari ATM dan mampir di sebuah rumah makan cepat saji. Setelah membeli makanan di sana, mereka pun kembali ke tempat pemulung tadi. Sang penumpang terlihat memberikan makanan tersebut pada pemulung. Nggak lama berselang, ia pun mohon pamit dan nggak disangka ia memberikan sejumlah uang untuk pemulung tersebut. Apa yang dilakukan oleh sang penumpang membuat Billy kagum.

Mengaku nggak tahu siapa penumpangnya tersebut, ternyata sosok baik hati dan dermawan itu adalah Jefri Nichol

ternyata Jefri Nichol via www.facebook.com

Namun cerita tersebut nggak berhenti di situ saja. Billy yang sempat bertanya profesi sang penumpang nggak tahu kalau penumpangnya itu merupakan seorang aktor yang tengah naik daun saat ini. Ya, dia adalah Jefri Nichol. Meski mengaku nggak kenal, Billy pun mengunggah foto sang aktor yang berpose dengannya saat itu. Dengan senyum lebar, Jefri yang nggak segan naik ojek tersebut pun terlihat merangkul sang driver.

Advertisement

Foto ini pun semakin membuat warganet kagum dengan sosoknya. Cowok 18 tahun ini membuktikan kerendahan hatinya serta kedermawanannya, meski nggak di depan media. Warganet pun sontak memuji kebaikan Jefri ini. Yups, sang aktor memilih untuk berbuat kebaikan secara spontan tanpa iming-iming demi meningkatkan popularitasnya.

Nama Jefri Nichol yang melambung karena perannya di film Surat Cinta untuk Starla ini juga sempat menyoroti tentang prank yang dilakukan oleh Saaih Halilintar beberapa waktu lalu

salah satu aktor muda via www.bintang.com

Jefri bisa dibilang pendatang baru di dunia hiburan. Tapi namanya semakin dikenal setelah memerankan sosok Hema di film Surat Cinta untuk Starla. Nggak hanya itu, Jefri juga sempat menjadi perhatian warganet beberapa waktu lalu. Saat itu, Jefri turut buka suara soal prank yang dilakukan oleh Saaih Halilintar. Salah satu keluarga Gen Halilintar tersebut terlihat merobek uang kertas nominal 100 ribu rupiah. Meski mengaku itu hanya uang mainan, tetap saja itu bukanlah contoh yang baik. Oleh karena itulah Jefri ikut menyuarakan agar figur publik seharusnya memberikan contoh yang baik agar penggemarnya juga bisa melakukan kebaikan, bukan justru melakukan hal yang nggak pantas seperti merobek uang kertas tersebut.

Nggak hanya ganteng dan bertalenta, cerita kebaikan hati Jefri Nichol ini semakin membuat cowok ini semakin digemari oleh masyarakat. Atau sekadar mendapatkan pujian dan apresiasi. Bukan hanya tentang seorang aktor atau figur publik yang mau-mau saja naik ojek, tapi tentang kedermawanannya yang tanpa dibuat-buat itulah yang membuat masyarakat manaruh salut padanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya