Terlahir dengan nama Muhammad Akbar, pemuda kelahiran tahun 1997 ini berasal dari Pulau Kalukuang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia mendadak populer di Instagram dengan nama akun Ajudan_Pribadi gara-gara foto-foto hedonis yang bisa bikin iri, namun juga bikin ngakak. Tapi yang terpenting adalah pertanyaan yang muncul setelah melihat foto-fotonya: Ini anak siapa kok bisa dapat akses ke dunia seperti itu?

Profesi Muhammad Akbar adalah seorang ajudan. Pekerjaan macam apa itu? Ia adalah asisten dari Sekjen Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) bernama Andi Rukman Karumpa. Bersama Andi, Akbar selalu ikut dalam setiap kegiatan Andi Rukman, sehingga ia kemudian bisa melakukan selfie di jet pribadi, kapal pesiar, mobil mewah Lamborghini, main golf, hingga liburan ke berbagai negara.

Awalnya nama Akbar mulai mencuat pada tahun 2015, ketika video yang berbicara tentang asap di Riau disebut-sebut sebagai anggota DPRD. Usut punya usut, ternyata bukan anggota DPRD yang berbicara dalam video itu, melainkan Muhammad Akbar. via pojoksatu.id

Ini Pak ANdi, Bos nya Akbar via www.edunews.id

Andi Rukman Nurdin Karumpa, sekjen Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) yang berasal dari daerah yang sama dengan Akbar, yaitu Sulawesi Selatan.  Selain itu, Andy juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Koordinator Wilayah Indonesia Timur periode 2015-2020

Advertisement

Gapensi ialah asosiasi yang menjadi mitra kerja pemerintah dalam bidang usaha jasa konstruksi. Makanya, jangan heran kalau Akbar ini sering banget ketemu tokoh penting atau selebriti seperti mantan Presiden SBY, Wapres JK, Aburizal Bakrie, Sandiaga Uno, Raffi Ahmad, Charly Van Houten dan tokoh-tokoh lainnya yang kebanyakan adalah politisi.

Menyebut dirinya sendiri sebagai Si Konyol, Akbar memang kemudian punya banyak akses ke dunia elit para pejabat. Mungkin karena tingkah konyol dan kebiasaannya yang ngomong ngasal itu doi jadi banyak digemari para figur publik. Selain itu dia juga narsis banget. Ini yang bikin publik jadi gemas dengan sosoknya, terutama jika melihat foto-foto berikut:

1. (( Tomorrow lending ))

2. Jadi ajudan aja ceweknya kayak begini. Bagaimana kalau Sekjen beneran?

3. Artis Makassar aja kena jaring nih

4. Bukan cuma politisi atau pejabat biasa, sekelas Pak SBY juga biasa diajak foto

5. Salah satu orang terkaya di Indonesia. Aburizal Bakrie pun minta dipijitin sama Akbar

6. Kalau ada uang sih, apapun bisa. Ya kan, Bar?

7. Sama-sama putra daerah wajib foto bareng! Hormat buat Pak Jusuf Kalla

8. Eits, bukan hanya politisi lho, tapi juga selebritis papan atas. Hm, cakep!

9. Meskipun posenya mijitin orang, setidaknya bisa pamer foto bareng orang-orang hebat

10. Naik jet dulu ah. Tahu kan, berapa sewa jet 1 kali rute penerbangan jalur dekat? Iya, 60 Juta 🙂

11. Bagaimana cewek-cewek nggak pada nempel kalau pakainya mobil Lamborghini :))

Cuci dlu lah mobil Nya pusng Bosss 🏁🏁🏁🚿🚿🚿🚿🚿🛀🏻🛀🏻🚧🚧🚧

A photo posted by @ajudan_pribadi on

12. Nggak habis pikir kalau yang ini

13. ”Neng, ikut abang yuk?”

Menus😘😘😘😘

A photo posted by @ajudan_pribadi on

14. ”Lama-lama pom bensin ini gue beli juga deh!”

Duduk ah! via malesbanget.com

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!