10 Cara Pekerja yang Belum Gajian Atasi Problem Hidup. Mau Ngirit Emang Harus Punya Siasat Cerdik!

Belum gajian

Bagi para pekerja kantoran, tanggal muda ibarat surga dan tanggal tua serupa neraka. Hidup yang membahagiakan mudah didapatkan pasca gajian. Belanja, makan enak, jalan-jalan, semua aman karena kocek masih tebal. Nah, di pertengahan bulan menuju akhir, semuanya jadi serba nggak enak.

Entah kenapa saat duit menipis ada saja masalah yang datang. Butuh sesuatu mesti mikir dulu “cukup nggak nih sampai awal bulan?” Atas dasar inilah, pekerja mesti memutar otak untuk mengatasi problema hidup. Dan inilah 10 siasat cerdik warganet saat belum gajian. Cekidot!

1. Hilangkan rasa gengsi dan malumu ketika bokek. Jangan pedulikan teman, perbanyak salat Jumat 😀

Cari masjid yang ada bungkusannya. via twitter.com

2. Skill negosiasi juga perlu diasah agar tetap hidup. Nggak punya duit, masih ada sistem kredit~

Ya, jangan pas beli pulsa juga. -_- via twitter.com

3 Warganet ini mengadopsi cara orang dulu atasi kekurangan air. Biar nggak mengeluarkan bujet bensin, inilah sistem tadah Pertalite 😀

Mengadopsi sistem tadah hujan. via twitter.com

4. Jadi sobat misqueen emang harus siap mental. Jangan ngambek kalau disiram-siram kayak gini, soalnya kelakuanmu juga kurang ajar -_-

Nggak boleh marah. via twitter.com

5. Perbanyak baca kitab dan hadis tentang sedekah saat kamu bokek, cara ini sering manjur buat mereka yang pelit. Ini buktinya~

Bacain ayat atau hadis. via twitter.com

6. Jadi bokek juga harus tahu diri juga dong. Masa mau beli motor modal 100 ribu?

Eremin dah tuh sampe netes. via twitter.com

7. Kalau nggak mau pakai kulit sendiri, cari kulit pisang aja sana! Ya, kali 5 ribu minta dompet kulit asli

Atau pakai kulit manggis biar bisa diekstrak. via twitter.com

8. Nah, nggak ada salahnya nawar sebelum beli sesuatu. Kali aja abangnya memperbolehkan 😀

Nawar. via twitter.com

9. Minta boleh aja sih asal jangan sama orang yang baru kenal juga. Minta sama temen dong

COLOK UDEL PAKAI PENSIL INUL!!! 😀 via twitter.com

10. Jangan marah kalau diginiin. Salah sendiri boros, gaji dihabisin di awal bulan!

Boros. via twitter.com

Advertisement

Menghadapi momen akhir bulan nunggu gajian memang harus punya siasat. Harus cerdik dan nekat mengakali kemungkinan-kemungkinan dalam meminimalisasi pengeluaran. Kalau lapar, sering-sering main ke tempat temen di jam makan siang. Jangan lupa pasang wajah memelas~ :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE