11 Penemuan Kocak Benda yang Konon Termasuk Barang Bersejarah. Minat DM Langsung aja, Gan~

Benda bersejarah kocak

Benda-benda bersejarah selalu memiliki nilai lebih. Seperti halnya vespa tua yang selalu ayah tolak saat ditawar orang. Ada tawaran bagus pun nggak dilepas olehnya, sebab ada sejarah yang melekat padanya. Vespa itu telah banyak berjasa di masa lalu, maka susah untuk melepaskannya.

Advertisement

Menemukan benda bersejarah itu ibarat berkah. Nggak semua orang beruntung bisa menemukan. Maka jangan heran kalau ada orang yang bersedia membayar mahal untuk memiliki. Hipwee Hiburan mencatat ada 11 penemuan kocak benda yang diduga bersejarah. Alih-alih disimpan atau diletakkan di museum, benda-benda ini justru dijual bebas di Facebook. Namun adakalanya juga orang rela menjual benda-benda bersejarah. Toh, semakin tua sebuah benda harganya akan semakin mahal juga, kan?

1. Seorang warganet menemukan sebuah onderdil yang diduga berasal dari zaman penjajahan. Kalau benar dari zaman Belanda, berarti usianya udah ratusan tahun

Onderdil tempur. πŸ˜€ via www.boombastis.com

2. Sikap yang tepat saat menemukan benda purbakala itu begini; nggak asal gali, nggak asal ambil. Perlu dipastikan dulu sama arkeolog biar nggak rusak situsnya πŸ˜€

Perlu diteliti arkeolog nih. via www.boombastis.com

Advertisement

3. Apalagi kalau benda bersejarahnya mumi. Para arkeolog dunia perlu diundang untuk meneliti apakah ini mumi Firaun asli atau cuma jeriken

Kayaknya sih mumi firaun. via www.boombastis.com

4. Benda yang punya kekuatan mistis juga nggak kalah mahal dari benda bersejarah. Memilikinya konon bisa bikin kaya, syaratnya kerja keras!

Bikin kaya tapi dijual? via www.brilio.net

5. Benda pusaka ini diduga pusaka peninggalan zaman kerajaan Majapahit, tapi kok mirip banget sama akar pohon, ya? Hmm~

Siapa tahu ada yang minat. via www.boombastis.com

Advertisement

6. Majapahit dulu pernah menguasai dunia lo. Siapa yang mau beli pusaka ini? Keunggulannya bisa dipasang di ujung pagar rumah πŸ˜€

Pusaka Majapahit. via www.brilio.net

7. Alat musik tua dikenal menghasilkan suara yang merdu dan khas. Dengarkan sendiri suaranya lewat jam 12 malam

Hiii, sereeeem! via www.brilio.net

8. Semoga dengan penemuan fosil ini, ilmuwan dunia bisa mengloning dinasaurus seperti dalam film Jurassic Park. Tapi jangan deh, kalau lepas jadi ngeri

Fosil T-rex. via www.antvklik.com

9. Peninggalan kerajaan Padjajaran atau Universitas Padjajaran nih? Pasatikan dulu sebelum membeli!

Cincin keraaan. via www.brilio.net

10. Senjata macam apa ini, kok mirip sumbu kompor?

Sumbu kompor gas. via www.boombastis.com

11. Kalau ini beneran benda bersejarah bagi anak 90-an. Saksi bisu betapa serunya main gim CTR, Tekken, Tenchu, Winning Eleven, dan lain-lain

Benda bersejarah. via www.pulsk.com

Penemuan-penemuan di atas menarik ditelusuri kebenarannya. Apakah benda tersebut benda-benda bersejarah atau cuma imajinasi penemunya saja. Jangan sampai tertipu, ya! Orang butuh uang emang kadang-kadang suka halu. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE