10 Benda yang Sering Disepelekan, tapi Kesel Kalau Nggak Ada Pas Dibutuhin. Namanya juga Manusia~

Benda sepele

Manusia mudah menyepelekan sesuatu, terutama tentang benda yang berbentuk kecil dan jarang digunakan. Saat nggak butuh, mereka abai, tergeletak, dan dibiarkan begitu saja. Barulah ketika butuh, mereka kesal karena kehilangan dan kelimpungan dalam mencari. Kebiasaan!

Advertisement

Sadar atau enggak, kita termasuk golongan orang yang cukup sering melakukannya. Kita paham kalau semestinya benda-benda itu disingkirkan ketika melihatnya tergeletak sembarangan, tapi karena mager, kita biarkan begitu saja. Inilah 10 benda-benda yang kerap tersepelekan. Cekidot!

1. Cotton bud menjadi satu dari sekian hal yang sering terabaikan. Kalau nggak butuh dibuang-buang, kalau butuh keribetan nyari

Korek kuping via www.tokopedia.com

2. Karena harganya murah, kita sering menaruh jepit rambut sembarangan. Kebiasaan yang sering kita sesali kala rambut susah diatur

Dibutuhkan saat-saat nggak terduga. via www.bukalapak.com

Advertisement

3. Dicariin hanya hari Jumat doang, peran gunting kuku sangat penting bagi peradaban. Tanpa gunting kuku, anak-anak rentan cacingan 😀

Kalau hilang aja dicariin! via productnation.co

4. Di antara alat tulis lain, penghapus jadi benda yang paling sering hilang. Selain karena bentuknya yang kecil, juga karena tangan-tangan temanmu yang klepto

Penghapus. via www.kaskus.co.id

5. Tuding ngaji penting banget perannya, bikin mata jadi fokus dalam membaca. Sayangnya, bocah TPA kerap teledor menyimpannya. Akhirnya perannya digantikan oleh sebatang lidi

Tuding ngaji. via www.tokopedia.com

Advertisement

6. Kita telalu terbiasa pakai sendok makan sehingga abai pada sendok teh. Padahal kenikmatan meminum teh atau kopi justru terletak pada adukan dan porsi seruputan yang minimalis

Sendok teh. via akurat.co

7. Eksistensi jarum pentul nggak boleh dipertanyakan lagi. Sejauh ini belum ada benda yang bisa mengikat hijab sebaik jarum pentul, peniti pun kalah. Betul nggak, Ukhti?

Jarum pentul. via health.detik.com

8. Di dunia kuliner, ada kerupuk yang sering kita sepelekan keberadaannya. Di tongkrongan mana ada yang ngobrolin kerupuk, eh, giliran makan nyariinnya kerupuk

Sering disepelekan. via twitter.com

9. Orang kalau lagi beres-beres nemu kancing biasanya sekalian dibuang. Sampai suatu ketika salah satu kancing bajunya copot, saat itulah dia merasa telah melakukan kesalahan

Buah baju. via shopee.co.id

10. Kalau nggak butuh buat jeprat-jepret temen, giliran butuh cari sampai harus minta-minta ke angkringan. Siapa nih yang kayak gini?

Karet. via kumparan.com

Itulah benda-benda yang sering kita abaikan saat nggak butuh. Giliran butuh barulah terasa bahwa perannya begitu penting. Kebiasaan ini mesti kita hilangkan. Jangan pernah meremehkan sebuah benda sekecil atau sesepele apa pun itu. Biar suatu saat kalau butuh, kamu nggak kesusahan mencarinya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE