Buat apa beli ponsel mahal-mahal, emang ada yang menghubungi kamu buat nanya kabar? Apa ada yang bakal sms-an sama kamu sampai tengah malam? Mau ngucapin “I love you” ke siapa, hayo?

Bagi orang jomblo atau orang yang baru aja putus sama pacar, sindiran seperti di atas bakal sering mampir ke telinga mereka. Wajar aja karena salah satu fungsi utama punya ponsel itu adalah buat ‘sayang-sayangan’ sama pacar tercintah. Apalagi kalau ponselnya canggih, telepon dan SMS aja gak cukup, pacaran dibawa ke arena yang lebih publik seperti di lini masa twitter, status facebook atau di moment path.

Lala apa kabarnya para jomblowan dan jomblowati yang gak punya seseorang untuk ditanya keberadaannya, sudah makan apa belum. Apa gunanya ponsel canggih kalau gak ada tambatan yang mengirim pesan “selamat pagi” saat pertama kali dia membuka mata?

Eits, jangan dikira riwayat ponsel segera tamat jika berada di tangan para jomblo. Ponsel pintar masih memiliki peran yang penting kok buat kehidupan mereka yang sepi.

First and foremost, ponsel pintar akan menjadi senjata utama jomblo dalam sengitnya dunia perkepoan

Senjata buat kepo via www.telegraph.co.uk

Advertisement

Untuk urasan pengen tahu urusan orang dan stalking, ponsel pintar digunakan dalam beberapa level:

Buat kepoin sosok yang gak mungkin jadi pacarnya

Bagai punduk yang merindukan bulan, ponsel jomblo dipakai buat follow dan cari berita soal artis dan seleb baik dari dalam maupun luar negeri idolanya. Sambil berharap sang idola follow balik dan datang ke pelukannya. Mau tahu apa kata mereka?

No way! via collegecandy.com

Aduh, mau sampe kapan, nak?

Buat kepoin orang yang berpeluang jadi pacar, tapi sayangnya gak ngasih peluang ke dia

Ciyee bisa kepo aja seneng via fooyoh.com

Inilah pedihnya praktik stalking akun medsos orang yang ditaksir, kamu melihat update-annya, kepo nanya ini dan itu, lalu merasa cocok satu sama lain. Tapi sayangnya dia gak mau dicocokkan sama kamu.

Biar gak kelihatan gak dianggurin, ponselnya dielus-elus terus. Yang tadinya touchscreen jadi elus-skrin.

Elus terus via tech-kid.com

Itu handphone rusak ya? Sunyi amat…

Malu dong ponsel bagus dibiarkan menganggur, biar kelihatan sibuk punya gebetan di mana ponselnya dielus-elus terus. Awas, kebanyakan dielus entar jinnya keluar.

Siapa bilang ponsel cuma buat komunikasi? Ponsel juga bisa dipake sebagai pengingat waktu. Atau lebih tepatnya pengingat sudah berapa lama kamu sendirian.

Hah? Sudah selama itu! via www.teen.com

Mungkin kamu terlalu lama menjomblo hingga ingat kapan terakhir kali pacaran. Timer atau alarm pastinya akan mengingatkan kamu kalau ini sudah waktunya cari tambatan hati.

Ponsel membantu para jomblo menempuh masa-masa kesepian. Selama masih ada game buat dimainkan, siapa juga yang butuh pacar, ya gak? Ya, ‘kan…

Kadal, main yuk. via www.ohmagif.com

Siapa sangka dengan bantuan teman paling setiamu (baca: pet) sebuah game di ponsel bisa jadi kegiatan paling seru untuk melewati hari. Tapi kok si kadal dikit-dikit sudah pakai lidah aja, ya?

Ngomong-ngomong soal game, bentuk ponsel pintar yang makin lebar dan pipih bisa jadi alternatif baru kalau bat ping-pong kamu hilang

Ping pong dulu coy via cdn29.elitedaily.com

Saking gak ada kerjaannya, ponsel pintar bisa dijadikan alat buat main ping-pong. Kan bentuknya pipih dan lebar tuh. Tapi pastikan dulu kamu mau main sama siapa ya…

Lampu flashnya yang bisa berperan sebagai senter dapat kamu gunakan untuk mencari benda kecil di kegelapan. Khusus untuk jomblo, buat mencari belahan hatinya, mungkin…

Pake penerangan coba via s698.photobucket.com

Mungkin saja penyebab kamu jomblo selama ini karena kamu selalu mencari dalam kegelapan. Tanpa penerangan, gimana caranya mau dapat belahan hati ?

Pada suatu malam di sebuah taman…

Cewek stranger : Mas, gelap-gelap nyari apaan?

Kamu  : Ah akhirnya, nyari kamu mbak.

Sebagai orang yang berstatus jomblo kamu gak perlu malu buat install aplikasi pencari jodoh di ponsel pintar. Gratis dan mudah tapi harap diingat, hasilnya tanggung sendiri, ya.

Calon pacar di dalam ponsel itu sebenarnya ada, berserakan pula. Kamu tinggal pilih app aja buat menyeleksinya, ada Tinder, Grouper, HowAboutWe dan sebagainya. Makin banyak jalurnya, makin banyak pilihannya.

Teman  : Gila, handphone ada sampe tiga buat apa aja?

Kamu    : Buat cari pacar. Banyak anak, banyak rezeki. Banyak HP, banyak pacar.

Bila kamu udah siap buat mengejar-ngejar calon pacar, pastikan fisik kamu juga siap buat keras perjuangan menemukan cinta

Sehat, mas? via metro.co.uk

Pastikan tekanan darah, detak jantung dan badanmu siap menjalani perjuangan menemukan cinta.

Tapi dari sekian banyak fungsi, ribuan aplikasi, dan jutaan informasi yang bisa diperoleh dari ponsel, pilihanmu tetap jatuh pada Candy Crush

hmm. Candy Crush… via www.huffingtonpost.com

Ada berita, surat kabar, dan majalah digital bisa kamu baca di ponsel. Tapi mau kamu jomblo ataupun sudah punya pacar Candy Crush tetap jadi pilihan utama. Yakin?

Elah, mblo…padahal kalau kamu mau mengangkat dagu sedikit saja dan mengalihkan pandangan dari layar sentuh, kamu akan menemukan peluang melepas status jomblo di sekitarmu.

Dunia gak seluas layar iPhone, bung dan nona! via urbanomnibus.net

Sadarilah, wahai Bung dan Nona bahwa dunia gak seluas layar smartphone.

Jadi, masih yakin jombowan dan jomblowati gak berhak mejeng dengan ponsel pintar? Dan apa para jomblo masih setia mantengin layar ponselnya seharian tanpa berusaha mengubah nasibnya?