Politik sedang menjadi topik perbincangan hangat. Nggak cuma di acara debat capres saja, di angkringan, di meja makan, bahkan di tongkrongan kini di isi dengan debat siapa yang pantas memimpin negeri ini. Memang sih wajar, sebab yang dipilih Presiden. Tapi yang bikin jadi nggak wajar itu ketika perbedaan pilihan capres ini menjadikan pertemanan rusak. Sudah banyak contohnya. Inilah yang diresahkan oleh @jek___ dan warganet Twitter. Menurut mereka banyak hal yang lebih masuk akal bikin pertemanan rusak, dibandingkan cuma gara-gara beda pilihan presiden.

1. Kecuali kamu timses paslon, siapa pun presidennya itu nggak akan berpengaruh banget sama hidupmu. Lain halnya dengan keisengan teman saat kakimu kesemutan ini

Ngilu banget!!! via twitter.com

2. Sindikat pencurian korek jauh lebih mengganggu dibanding pilihan capres temanmu. Mulut lagi sepet, pegang saku ternyata nggak ada korek

Perokok paham banget sih. via twitter.com

3. Siapa nih yang suka begini? Temen sendiri dikira pengemis 😀

Nyebelin sih. 🙁 via twitter.com

4. Yang begini sering dilakukan oleh orang-orang di negara berkembang 😀

Ciri khas negara ber-flower. 😀 via twitter.com

5. Luapan kekesalan yang jujur. Cuma mereka yang pakai kacamata yang paham. Bener nggak?

Gue minus, bukan buta! via twitter.com

6. Ngebet ngajakin makan, eh, giliran diturutin pas pesen menu, bilang begini …

OK! via twitter.com

7. KZL aja gitu, sama orang yang masih pakai jokes OVJ yang sudah lawas ini. Udah 2019 lo ini! 🙂

So yesterday~ via twitter.com

8. Nah, ini lagi. Udah klise banget~

Ganti jokes sih! via twitter.com

9. Budaya yang dilestarikan oleh warga negara dengan letak astronomis dan geografisnya berada pada 6°LU-11°LS dan 95°BT-141°B …

sering terjadi saat mau reunian bareng temen-temen SMA via twitter.com

10. Saat momen ini terjadi, ingin rasanya bilang, “Bodo amaaaaat!!1!”

KZL via twitter.com

11. Alasan mengapa makan di Kaepsi lebih baik sendirian aja. Jangan ambil risiko~

Sindikat pencurian kulit ayam crispy. :)) via twitter.com

12. Level tertinggi keisengan teman versi Hipwee adalah tweet ini. Bercandaannya cari penyakit~

ultimate iseng via twitter.com

13. Yang ini masuk kategori parah. Sakit, tahu!

Teman yang layak dijauhi! via twitter.com

14. Apalagi kalau dia udah tahu kita suka duluan sama orangnya. Menyebalkan~

Persaingan ketat. 🙂 via twitter.com

15. Teman macam apa dia, masa tega melakukan ini? Tapi kasus seperti ini banyak sih, yha. Banyak~

Miris~ via twitter.com

Sayang aja gitu, melihat kenyataan bahwa ada perpecahan hanya gara-gara beda pilihan capres yang terjadi cuma 5 tahun sekali ini. Bahkan ada lo yang sampai kuburan saudara sendiri dipindah gara-gara politik. Miris nggak sih? Beda pilihan wajar to? Toh kita diciptakan beda-beda.

Advertisement

Apa pun pilihannya, kita nggak bisa memaksa orang lain untuk sama. Apalagi sampai merusak persaudaraan atau pertemanan. Nggak ada hablum-nya presiden sama ikatan pertemanan atau persaudaraanmu dengan mereka. Nah, kalau keresahan warganet di atas baru ada hubungannya, apalagi tweet terakhir yang paling ngeselin. 😀

Jangan serius-serius, ya~ 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya