Makin sulit membedakan baik dan buruk, makin samar juga kita menyimpulkan fenomena belakangan ini. Termasuk dalam hal bermedia sosial, banyak banget hal nggak terduga yang bakal kamu temui di dalamnya. Seperti sebuah akun berkedok agama yang isinya justru mesum banget. Nggak cuma satu, akun kayak ini menjamur di mana-mana. Sebelum menghakimi pihak atau golongan tertentu, baiknya kamu simak uraian Hipwee Hiburan berikut biar nggak kalap.

Berlindung di balik identitas agama, membagikan konten cewek-cewek yang juga pakai atribut agamanya. Tapi kok mesum gini?

Kalau nemu beginian langsung report aja! via www.instagram.com

Akun @deatcallers.id belakangan ini mengunggah sebuah akun publik di Instagram yang berisi foto cewek-cewek berhijab. Bukan untuk tujuan dakwah, akun yang nggak jelas itu justru mempromosikan cewek-cewek dengan nada yang mesum.

Advertisement

Nggak berhenti sampai di situ, akun ini juga nggak tebang pilih. Semua foto cewek cantik berhijab diunggah ulang dengan watermark. Mereka mengaku sebagai pengagum cewek berhijab yang agak mesum namun masih salat 5 waktu. Duh, gimana sih, Bang?!

Tapi baiknya jangan buru-buru menilai buruk suatu golongan tertentu, Guys. Bisa jadi di balik akun itu hanyalah orang-orang yang punya tujuan adu domba aja. Bisa jadi, kan?

Akun palsu dan alter. via www.weetechsolution.com

Kita nggak pernah tahu siapa orang di balik akun nggak jelas itu. Bisa jadi mereka memang seperti itu personanya, alim tapi mesum dan sama sekali nggak patut dicontoh. Atau justru kebalikan dari itu. Nggak menutup kemungkinan, kan, kalau yang menjalankan akun hanya seseorang biasa yang punya motivasi buat menjelekkan golongan tertentu? Biar banyak orang yang ilfeel dengan cowok yang digambarkan dalam akun tersebut.

Intinya, menemukan unggahan kayak gini memang nyebelin, tapi jangan buru-buru emosi dan marah ke satu pihak atau golongan dulu, ya!

Di luar itu semua, mengambil foto orang lain tanpa izin, memublikasikannya, apalagi menambahkan watermark, itu nggak beretika banget sih. Masa harus diajarin?!

Padahal watermark itu menandai kepemilikan. via www.webinpaint.com

Advertisement

Semakin ramainya media sosial, nggak heran kalau semakin banyak pengguna yang perlu kembali diedukasi. Mengambil foto wajah orang lain tanpa seizin pemilik sebenarnya sudah nggak beretika lo. Bahan kalau sampai ditambahkan watermark, tega banget! Belum lagi, cewek yang fotonya dicomot justru dijadikan objek pemenuhan nafsu semata.

Selain berhati-hati di media sosial, paling nggak kita perlu bijak buat menanggapi fenomena semacam ini. Jangan tersulut emosi dan melabeli pihak tertentu dulu. Lakukan tindakan yang berpengaruh, seperti melaporkan akun ini ke otoritas media sosial. Biar akun ini nggak bisa kembali beroperasi.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya