Mungkin kamu termasuk orang yang suka mengikuti perkembangan tren fashion. Segala hal yang lagi hangat kamu cari tahu untuk diaplikasikan sehari-hari. Hal ini pun nggak terlepas dari peran para seleb, terutama yang kamu idolakan. Karena kamu suka mereka pasti bakal kepo deh apapun yang dikenakannya, belinya di mana, dan berapa harganya. Nggak jarang juga kamu jadi ikutan gaya rambut dan kebiasaan idolamu itu. Yah namanya juga fans. Padahal di balik kerennya mereka ternyata penampilan seleb yang kamu idolakan ini juga mirip artis lain lho.

Karena pada dasarnya setiap orang memang saling memengaruhi satu sama lain. Mungkin tak melulu mengikuti, tapi “terinspirasi” dengan padu padan busana dan style rambut yang sama. Nah, kamu tahu nggak siapa saja seleb yang sebenarnya juga mirip kamu, senang banget ngikutin gaya artis lainnya? Simak!

1. Sering mengubah gaya rambut dan busana, ternyata AgnezMo banyak terinspirasi dari seleb luar negeri. Bahkan, sama juga pada konsep video klipnya

mirip avril nggak? via id.wikipedia.org

AgnezMo sering dijuluki sebagai artis yang serba bisa. Beragam kegiatan dalam industri hiburan dia coba, yakni nyanyi, akting, presenter, menari, hingga usaha clothing line sendiri. Penampilan cewek yang menjalani karier pertama kali waktu kecil di industri musik ini kerap kali berubah-ubah. Entah karena bosan dengan gaya yang itu-gitu saja atau harus mengikuti tren fashion terbaru. Makanya, nggak heran kalau beberapa kali kamu suka sulit bedain mana yang AgnezMo mana yang bukan. Nggak percaya? Coba lihat deh penampilan AgnezMo dalam video klip Bilang Saja awal dia kembali balik ke industri musik saat udah remaja. Gayanya saat itu bisa dibilang mirip banget sama penyanyi cewek asal Kanada yang lagi naik daun – Avril Lavigne.

pake dasi ~ via popcrush.com

Advertisement

Seleb cewek yang udah tenar sejak masih kecil ini pun sebenarnya nggak cuma dari penampilan saja yang ikutin seleb-seleb luar. Hal lain kayak konsep video klip juga AgnezMo tiru seperti videoklipnya Rihanna dan salah satu film luar (Memories of Geisha). Bisa dibilang AgnezMo membuat videoklip yang konsepnya mirip dengan film Memories of Geisha ini cukup dekat waktunya dengan masa di mana film itu dapat piala Oscar dan booming. Salah satu strategi pasar yang cukup bagus menarik simpati orang-orang ya?

2. Ayu Tingting memang nge-fans dengan musisi K-Pop. Makanya, nggak heran kalau penampilan dia dalam videoklip Sik Asik mirip banget sama videoklip I Am The Best milik grupband Korsel 2NE1

Awal muncul sebagai penyanyi dangdut, Ayu Tingting telah menciptakan hal-hal unik yang bikin dia berbeda dari penyanyi dangdut lainnya. Karena di awal kemunculannya, Ayu nggak malu-malu mengatakan kalau dirinya merupakan fans KPop. Makanya, gaya Ayu sebagai seleb dangdut pun sangat kekinian dan dianggap keren oleh cewek-cewek seusianya. Hal itu terjadi nggak terlepas dari penampilannya yang disenangi anak muda dan berbagai kalangan pun menyukai gaya busananya. Lagi-lagi juga bukan soal penampilan saja, tapi  konsep salah satu videoklipnya yang berjudul Sik Asik ini mirip banget dengan videoklip I Am The Best milik grupband Korea Selatan (Korsel) 2NE1.

yang diikuti ayu tingting via thegrandnarrative.com

3. Ingat Janeta Janet waktu dandanannya yang ala Katy Perri bikin kamu susah membedakannya? Suka pakai wig warna-warni dan bajunya juga selalu terlihat menarik ya!

Kamu tentu ingat kayak gimana dandanan penyanyi cantik yang dikabarkan musuh bebuyutan Taylor Swift ini saat masih di awal-awal. Si cantik Katy Perri ini sering banget terlihat pakai wig warna-warni dengan busana manis yang bikin kamu gemas lihatnya. Dan gaya tersebut pun diikuti oleh penyanyi dangdut bernama Jenita Janet. Meski mereka berbeda aliran dan negara, namun kepiawaiannya tampil di atas panggung bikin kamu berdecak. Karena mereka sama-sama sukses menghibur para penggemar dan bikin suasana hati bahagia. Benar nggak?

katycats! via www.brit.co

4. Siapa sangka kalau style Awkarin dalam videoklipnya mirip Mulan Jamella ?

yang jaring-jaring via www.hipwee.com

Anak muda yang kini jadi sorotan Tanah Air – Awkarin ternyata punya gaya busana yang mirip dengan Mulan Jamella lho. Dalam videoklip Bad yang berduet dengan Young Lex, pakaian jaring-jaringnya hampir sama dengan yang digunakan Mulan pada videoklipnya. Nggak menyangka ya cewek kekinian kayak Awkarin ikutin style Mulan yang udah berkeluarga juga. Kirain cuma mau terinspirasi dari penampilan-penampilan seleb yang masih muda belum menikah saja ~

sama kayak teh mulan via www.kapanlagi.com

5. Aliran musik Citra Scholastika dengan Rihanna memang berbeda. Tapi,  gayanya hampir sama dong

Saat selesai menjalani pelatihan dalam ajang pencarian bakat suatu stasiun tv swasta, nggak berapa lama Citra Scholastika mengubah gaya rambut dan penampilannya. Kamu bisa lihat gaya rambut  apapun warnanya tetap merahmulai dari rambut pendek hingga panjang dengan berbagai gaya. Model rambut Citra ini diubah setelah Rihanna juga mewarnai rambutnya. Wah, benar-benar terinspirasi ya! Tapi ngomong-ngomong soal kualitas bernyanyi, penyanyi satu ini juga memiliki kualitas vokal yang nggak kalah keren sama Rihanna, meski aliran musik mereka jelas berbeda.

pendek dan panjang semuanya citra sama kayak rihanna via www.elle.co.za

6. Dengan penuh percaya diri, Aurel Hermansyah mengatakan kalau dirinya suka banget sama Kylie Jenner. Dan dia mengaku memang mencontek apapun yang terkait soal Kylie

mirip nggak ya via www.instagram.com

“Aku tuh suka banget sama dia, apapun yang dia lakuin pasti aku ikutin. Dia tuh beda sama Kendall Jenner,” ujar Aurel Hermansyah,

seperti dikutip dari liputan6.com

Anak pertama dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini memang jadi buah bibir ketika beranjak dewasa. Hal ini nggak hanya dilihat dari penampilannya yang makin “berani” dan lebih cantik, tapi juga tingkah lakunya yang selalu menyita perhatian publik. Dan belum lama ini Aurel memang mengaku kalau dirinya termasuk fans dari salah satu anggota klan Kardashian-Jenner, yakni si bungsu Kylie Jenner. Dia pun mengatakan Kylie selalu jadi inspirasinya dalam hal apapun, termasuk bisnis make-up yang digeluti Kylie. Karena dari akun instagramnya, Aurel terlihat beberapa kali mengunggah contoh lip liner yang akan diluncurkannya. Wah, namanya juga nge-fans sampai segitunya ya!

ini dia yang disukai aurel via www.instagram.com

Well, apapun yang mereka tampilkan ternyata nggak jauh dari usaha mereka meniru seleb-seleb lain untuk memberikan yang terbaik. Meski ada yang terlihat memang cocok maupun nggak, yah itu udah pilihan mereka. Kamu sendiri lebih suka mereka dengan gaya seperti apa?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!