Shafea, putri Mulan Jameela meng-cover lagu Havana

Dalam dunia hiburan, semua hal memang bisa terjadi. Bahkan bukan hanya karya seniman atau artis yang jadi sorotan, kehidupan pribadi mereka pun ikut-ikutan jadi cibiran. Seperti yang terjadi pada kehidupan pribadi Mulan Jameela dan Ahmad Dhani. Bukan hal yang baru lagi kalau banyak orang yang kurang menyukai kisah dua musisi papan atas tanah air itu. Penilaian masyarakat tentunya terfokus pada masa lalu keduanya yang cukup gayeng untuk dibicarakan oleh sebagian besar publik.

Terlepas dari masalah itu, karya yang dihasilkan tetaplah sebuah karya yang layak dinilai dari segi keindahannya. Bukan dari sisi latar belakang keluarganya. Baru-baru Shafeea, putri sulung dari pasangan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani meluncurkan hasil cover lagu Havana yang ia nyanyikan. Nggak disangka, anak sekecil itu bisa menyanyi dengan bagus. Namun warganet tetap saja nggak bisa move on dari permasalahan terdahulu.

Melalui akun media sosial Mulan Jameela, sang ibu mempromosikan karya anaknya. Sebenarnya nggak ada yang salah dengan ini

Advertisement

Darah seni memang sepertinya mengalir deras pada tubuh Shafeea Ahmad sebagai buah hati dari musisi ternama Indonesia yaitu Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Meski masih kecil ia sudah mahir memainkan piano dan bernyanyi layaknya professional. Sang ayah pun memfasilitasinya untuk melakukan cover lagu dan rekaman suara serta video klip untuk Shafeea.

Melaui Instagram kedua orangtuanya juga sempat mengunggah dan mempromosikan hasil karya putri sulung mereka. Bahkan Al-Ghazali sebagai kakak juga bangga pada Shafeea, hal ini disampaikan Al lewat unggahan Instastory beberapa waktu yang lalu ketika mengedit rekaman adiknya itu.

Sebenarnya nggak ada yang salah dari hal ini. Sah-sah saja jika orang tua pengen mengembangkan bakat anaknya di bidang musik. Apalagi kalau hasilnya ternyata bagus dan bisa dibanggakan.

Sayangnya ada beberapa warganet yang masih sakit hati dengan kisah masa lalu orang tua Shafeea dan menjadikan sang anak sasaran bully. Padahal nggak tepat nih

Nggak terpuji banget, ya, komentarnya. via www.youtube.com

Advertisement

Melalui akun YouTube Video Legend, video klip cover lagu yang dinyanyikan Shafeea mulai diunggah behind the scenenya. Nggak disangka, suara Shafeea ternyata bagus dan nggak kalah dengan penyanyi lain. Bahkan karena karyanya ini, Shafeea jadi banjir pujian lho. Tapi namanya juga warganet, masih saja ada yang justru berkomentar negatif dan membawa permasalahan orang tuanya. Duh, anaknya, kan, nggak salah apa-apa.

Tapi ada juga yang agak waras. via www.youtube.com

Untungnya nggak sedikit yang membela dan mengakui kalau Shafeea punya bakat yang luar biasa. Sampai ada juga yang meminta Shafeea untuk rekaman lagu anak-anak beneran. Bagaimana pun hasil karya, ya, dinilai dengan objektif dong, bukan justru memberikan cibiran karena masa lalu orang tuanya. Apalagi usia Shafeea masih terlalu kecil untuk memahami peliknya rumah tangga dan cibiran warganet.

Kalaupun mau mengkritik, sebenarnya bisa ke arah pemilihan lagunya lho. Lagu Havana besutan penyanyi Camila Cabello memang punya arti yang sedikit nakal

video klip Havana via peru.com

Sangat disayangkan, lagu yang di-cover oleh Shafeea kali ini justru lagu dewasa dengan arti lirik yang sedikit nakal. “Havana” menceritakan tentang seorang perempuan yang terpukau dengan seorang lelaki di Havana, ibu kota Kepulauan Cuba. Lagu tersebut secara nggak langsung mengisahkan sang gadis melakukan hubungan cinta satu malam namun ternyata nggak bisa move on di malam-malam berikutnya.

Tentu saja ini nggak akan cocok dibawakan oleh gadis cilik seusia Shafeea. Apalagi jika di dalam videoklipnya, Shafeea diarahkan dengan gestur dewasa yang cenderung centil. Nah, ini baru perlu ditanggapi dengan kritikan yang bersifat membangun.

Kalau memang tanggapan masyarakat bagus akan karya Shafeea, tentunya kita boleh berharap kalau Fheea dibuatkan lagu anak-anak yang sesuai dengan usianya. Akan sangat disayangkan kalau bakat yang bagus, justru nggak dimanfaatkan buat hal positif. Semoga warganet di kemudian hari lebih bijak dan objektif dalam menanggapi hal seperti ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya