11 Jenis Penglaris Kocak, tapi Bisa Bikin Daganganmu Bakal Laris Manis. Asal Nggak Malu, Gas Aja!

Bikin dagangan laris

Usaha berdagang untuk mencari rezeki memang sering nggak semudah dibayangkan dan nggak selalu mulus pula jalannya. Belum bisa berjalan dengan baik aja terkadang udah ada-ada cobaannya yang bikin kita merasa down, dan nggak jarang pengin nyerah di tengah jalan. Makanya nggak heran jika orang-orang di luar sana punya cara-cara tersendiri demi dagangannya bisa laris manis.

Advertisement

Salah satu cara yang sering digunakan oleh banyak orang adalah melakukan trik-trik dagang dengan cara yang nggak biasa, dan bahkan terlihat begitu absurd. Kalau dilihat sekilas, kita pasti bakal mikir, “Ini orang-orang kenapa pada tingkahnya kayak gini sih?”. Tapi, secara nggak langsung malah hal-hal kayak gini nih yang bikin jadi dagangan makin laris. Nggak perlu pakai jin buat penglaris, kamu cuma perlu menahan malu dan melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Coba pakai cara penglaris yang satu ini. Konsisten dengan nama branding, nggak peduli mau seabsurd apa pun namanya, pokoknya tetap totalitas

Konsisten dengan nama via twitter.com

2. Nggak peduli mau seburuk apapun kondisinya, pokoknya harus tetap buka warung. Mau cuaca buruk lah, mau ada bencana lah, warung-warung tahan banting kayak gini nih yang bakalan laris manis punya pelanggan banyak

Tetap buka apapun kondisinya via twitter.com

Advertisement

3. Udah terbukti keras bahwa kucing bisa menyaingi jin dalam menjadi penglaris dagangan. Nggak perlu pengorbanan, nggak perlu ritual, tinggal beliin makanan aja udah beres

Penglaris kucing via twitter.com

4. Buat yang otaknya udah ngeres duluan sih mungkin jadi salah tangkap. Tapi jangan salah! Banner warung kayak gini malah banyak menarik perhatian orang lo

Mie becek via twitter.com

5. Jangan lupa juga untuk menuliskan pesan-pesan aneh kayak gini. Jadi, kalau ada orang nanya di mana lokasinya, tinggal jawab aja, “Itu lo, yang ada tulisannya tidak melayani orang gila”

Hanya melayani orang tertentu via twitter.com

Advertisement

6. Kalau perlu dibikin nyeleneh sekalian, tulisannya jualan apa, tapi yang dijual malah beda. Nggak masalah, yang penting dilihat banyak orang

Nggak nyambung via twitter.com

7. Pinter-pinter juga menciptakan istilah yang aneh-aneh kayak misalnya kayak yang satu ini. Nggak kebayang kan ada tempat laundry namanya pelakor?

Laundry pelakor via twitter.com

8. Kalau warung lainnya menjual kata-kata enak, lezat, nyaman, dan lain sebagainya yang sekiranya bikin orang tertarik, coba aja bikin sebaliknya

Nggak enak tapi tetap dijual via twitter.com

9. Nggak kepikiran kan? Bukan warung pakai nama yang nyerempet nama-nama swalayan terkenal. Bisa jadi malah makin laris, lha wong namanya lebih konyol

Ulfa Mart via twitter.com

10. Kalau memang sekiranya nggak terlalu pede dan menyadari masakannya nggak enak-enak banget, jual aja pakai embel-embel lumayan. Tenang, orang malah tetep mau~

Lumayan juga udah cukup~ via twitter.com

11. Jualan jenis minuman apapun, pokoknya kalau dicampur sama air zam-zam niscaya bisa lah jadi semakin laris maksimal

Tambahan air zam-zam :’) via twitter.com

Memang terkadang yang aneh-aneh dan lain dari biasanya meski terkesan kocak itu malah yang bisa jadi perhatian banyak orang. Apalagi di zaman yang udah semakin serba keras ini, kalau kamu nggak bisa berpikir dengan cara yang kreatif dan nyeleneh juga nggak bakalan bisa bersaing sama yang lainnya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE