Bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda akhir tahun 2018 lalu masih menyisakan duka mendalam. Terlebih bagi Ifan Seventeen yang kehilangan istri dan sahabat-sahabatnya dari band Seventeen. Nggak hanya dirasakan oleh Ifan, kepergian para punggawa Seventeen dirasakan juga oleh band Armada. Perasaan kehilangan itu tersirat dalam video klip lagu “Demi Tuhan Aku Ikhas” yang baru saja dirilis. Sebuah lagu tribute dari Armada untuk Seventeen, juga dari Ifan untuk istri tercinta. Daleeem banget, bikin haru! 🙁

Bersama Ifan Seventeen, Armada baru saja merilis lagu baru “Demi Tuhan Aku Ikhlas”. Ode buat orang-orang tercinta yang telah berpulang

View this post on Instagram

ARMADA TRIBUTE TO SEVENTEEN • “Demi Tuhan Aku Ikhlas” Alhamdulillah single baru Armada featuring aku, sudah resmi release di youtube • Lagu ini aku persembahkan teruntuk sahabat sepanggung sehidup sematiku, Alm mas Bani, mas Herman, mas Andi, mas Oki juga mas Ujang. Dan juga untuk istriku tercinta yang selalu menjadi yang tercantik dihidupku Dylan Sahara ❤️ • Wahai sahabat2ku tersayang @maiarmada @rizalarmada @andit_armada terimakasih sudah memperbolehkanku untuk berkeluh kesah di single baru @armadaband Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian serta selalu memberikan keberkahanNya yang berlimpah • Mewakili orang2 terkasih yang sudah berpulang, aku mengucapkan terimakasih Armada

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

Advertisement

Per tanggal 13 Februari kemarin, channel YouTube Armada Band merilis lagu baru “Demi Tuhan Aku Ikhlas“. Lagu ini merupakan tribute atau penghormatan untuk korban tsunami Selat Sunda akhir tahun 2018 lalu. Lagu persembahan dari band Armada pada band Seventeen juga dari Ifan Seventeen kepada istri tercinta yang menjadi korban.

Lirik yang menyentuh dan video dokumenter semasa korban masih hidup bikin siapa pun haru nontonnya. Brebes mili air mata ini!

Liriknya menyentuh. 🙁 via www.google.com

Single baru kolaborasi Armada dengan Ifan Seventeen ini memiliki lirik yang begitu menyentuh hati. Menyiratkan kisah seseorang yang berat menjalani hidup setelah ditinggalkan orang tercinta. Sebuah proses dari perasaan patah hati menuju ikhlas menerima semua yang telah ditakdirkan Yang Maha Kuasa.

Nuansa kesedihan makin hidup dengan video klip yang berisi wajah-wajah punggawa band Seventeen yang telah berpulang. Juga potongan video Ifan dengan istri tercinta; saat menikah, liburan, dan momen bahagia lain saat mendiang masih di sisi. Musik video memberikan nuansa kesedihan dengan tone hitam putih. Biar makin haru, begini lirik “Demi Tuhan Aku Ikhlas” yang begitu menyentuh.

Advertisement

Demi Tuhan
Sungguh berat aku lalui
Tanpa kamu bersama denganmu

Sungguh sulit ku menolak
Untuk tak mengingat lagi
Semua kenangan yang kita lalui
Bersama

Dan aku di sini patah hati
Tak bisa terima kepergianmu
Dan semua kenyataan ini

Tapi aku tak bisa
Hidup begini terus
Kan kujalani hidup tanpa kamu

Demi Tuhan
Sungguh-sungguh sangat berarti
Mengingatmu semua tentangmu

Sampai hari ini, video klip “Demi Tuhan Aku Ikhlas” sudah ditonton 2,5 juta viewers. Memang sedih banget sih!

Sejak dirilis, videoklip lagu terbaru Armada yang berkolaborasi dengan Ifan Seventeen itu telah menjaring 2,5 juta viewers. Video persembahan ini terbukti menarik empati banyak orang. Selain itu, lagu ini pun menjadi bukti bahwa nggak cuma mereka saja yang merasa kehilangan, tapi juga khalayak. Semoga yang berpulang tenang di sana. Semoga yang ditinggalkan dan kita semua dimudahkan untuk mengikhlaskan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya