11 Keteledoran Kita ini Dulu Sering Bikin Emak Repot. Dibilang Jangan Dadakan, tapi Masih Diulangin

Bikin repot emak

Yang ada dipikiran anak kecil hanya main, jajan, main, jajan. Lagi sekolah, yang ditunggu jam istirahat sama bel pulang. Lebih nggak karuan lagi saat di rumah. Main terus. Saking asyiknya, sering banget sampai lupa kalau ada tugas sekolah. Siapa nih yang kayak gini?

Rasanya kita sama-sama pernah melakukannya. Keteledoran ini selalu jadi mimpi buruk bagi emak. Kita yang lupa, ujung-ujungnya emak yang harus nanggung. Twit @ainunrozi dan warganet ini mengingatkan kembali dosa kita saat kecil pada emak. Keteledoran yang mesti kita ingat selalu.

1. Perlengkapan prakarya itu sesuatu yang mudah dicari selama nggak sampai jam 9 malam ke atas. Emang dasar bocah, baru ingetnya jam segitu

Alhasil emak ngamuk. via twitter.com

2. Yang namanya emak, sekesel-keselnya sama anak, tetap bakal dicariin. Kalau ingat lagi merasa bersalah banget. Dasar, bocah!

Mau kesel ketahan jadinya zikir. via twitter.com

3. Tapi emang dulu tuh kita cuek banget sama sekolah. Ingat PR atau suruh bawa ini-itu malah dari teman 😀

Dari teman. via twitter.com

4. Soal seragam dan kaus kaki juga nih, sering banget bikin emak naik pitam. Disuruh disiapin dari malam, malah ngegampangin, nah paginya dicari nggak ada. Mamam tuh dijewer!

Emang dasar males. via twitter.com

5. Lupa kalau lebih dari sekali itu namanya malas. Kebangetan kalau kebiasaan ini kebawa sampai SMA gini. Malu sama umur!

Udah gede siapin sendiri, woi! via twitter.com

6. Kalau sudah masuk pagi begini kesabaran emak sudah pasti habis. Siap-siap aja tuh badan merah-merah dicubit emak selama perjalanan ke sekolah. Ampun, Mak :'(

Kebangetan lu, Lang, Lang! via twitter.com

7. Tugas sekolah aja lupa, apalagi cuma kepentingan ekskul macam pramuka? Hadeeeeeh!

Terpaksa ikut padahal males. via twitter.com

8. Emak emang terbaik. Kesel pun demi anaknya tetep dibantuin. Kitanya aja yang kelewat kurang ajar nyusahin terus. Maaf, Mak :'(

Dicubitin. via twitter.com

9. Nah, kalau sama bapak mending langsung minta maaf. Nggak usah banyak alasan, daripada ikat pinggang yang bicara~ 😀

Hiiii, takut~ via twitter.com

10. Emak emang manusia super. Sesuatu yang kita cari nggak ada, selalu ditemuin olehnya. Penglihatannya bisa menembus ruang dan waktu

Manusia super. via twitter.com

11. Emak juga serba bisa, Guys!

Jadi tukang cukur. via twitter.com

Anak kecil emang suka teledor. Ujung-ujungnya nyusahin emak. Tanpa emak, mungkin hidup kita nggak akan semudah sekarang. Meski kitanya terus nyebelin, emak tetep peduli. Terima kasih, Mak! <3

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE