12 Balasan Chat dari Dospem ini Bukti Bahwa Skripsi Macet Kadang Bukan Karena Kita. Serba Salah, Ya~

Bimbingan skripsi

Di balik perjuangan skripsi terselip drama-drama yang menguji kesabaran. Revisi terus-menerus pasti meresahkan, tapi masih bisa dimaklumi, toh bikin penelitian kita jadi tambah bagus. Nah, yang menyebalkan itu kalau ada hambatan yang sifatnya non teknis.

Ada masa di mana kita susah sekali bertemu dengan dosen pembimbing. Entah karena sibuk atau apa tapi balasan chat dosen pembimbing ini hambatan nyata yang bikin skripsi kita mandek. Fase ini sering bikin semangat down.

Kuingin marah melampiaskan, tapi aku hanyalah remah-remah rengginang~

1. Gimana nggak KZL kalau udah nanya baik-baik kayak gini, dijawabnya cuma sekata dan nggak nyambung lagi 🙁

Tuhan, tolong! via chirpstory.com

2. Entah HP-nya rusak atau emang sengaja nggak dibaca, di momen ini rasanya langsung pengen nyamperin rumahnya, rampas ponselnya, dan bukain WA dari kita sendiri

slow respond via today.line.me

3. Ngetik panjang-panjang dan sopan, tapi yang dibalas cuma salamnya doang. Ingin memaki, tapi takut kualat

Menjawab salam emang wajib, tapikan …. via today.line.me

4. Denger kata bandara dari dosen rasanya lebih nyesek dari ditolak gebetan. Macet lagi, macet lagi …

skripsi macet via today.line.me

5. Udah jawabnya singkat, nggak jelas lagi mau ketawa atau ngasih alamat web. Ketawa itu “wkwk”, Bu!

kasihan Adis via www.brilio.net

6. Tulisan revisi dospem itu kayak resep dari dokter senior yang nulisnya udah nggak lihat kertas lagi. Kayak lagi baca huruf Arab gundul -_-

emotnya lucu via chirpstory.com

7. Ibadahmu adalah musibah bagi kami, Pak Dosen :((

Hmm. via www.vebma.com

8. Ada tipe dosen yang bercandaannya nggak tepat. Lagi ngebet-ngebetnya malah dibercandain

Ketua DPR-nya, kan, lagi dipenjara, Pak. #eh via www.brilio.net

9. Ada lagi tipe dosen pembimbing yang suka ngegas. Ampun, Pak!

Maaf, Pak. via today.line.me

10. Dan terjadi lagi …

Lagunya T2.. aaaa.. aaaa.. oke! via today.line.me

11. Nggak dikasih apa-apa bilang “Thanks” dong 😀

Sama-sama, Pak. via chirpstory.com

12. Lah, yang ini malah bilang “sama-sama”. Ya, Tuhan ampunilah dosa hamba :'(

Ngeselin. via www.brilio.net

Kita semua paham, bahwa dosen pembimbing mengurus banyak orang. Tapi KZL aja gitu kalau udah semangat-semangatnya, malah diabaikan begitu aja. Mau marah tapi nggak bisa. Memang, ya, skripsi itu perjuangan banget. Btw, skripsimu udah sampai mana? :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE