Kalau kamu jeli, beberapa waktu belakangan lagi hits banget minuman yang pakai boba. Itu lo, bola-bola kecil yang mirip kelereng, tapi kalau dimakan kenyal-kenyal dan menggemaskan. Bahkan boba dibikin banyak banget variasinya, ada yang sampai gila banget dan dicampur sama nasi. Duh, nggak ngerti lagi.

Nah, saking hitsnya, sebagian milenial dan gen Z ada yang bilang kalau boba nggak ubahnya sama cendol dan jenang grendul gula Jawa. Pendapat sih bisa masing-masing, tapi mari kita bahas kenapa boba yang sebenarnya nggak baru-baru amat ini namanya jadi meledak. Selengkapnya di Hipwee Hiburan berikut.

Sensasi boba sudah nggak usah diragukan lagi, coba deh buka aplikasi pesan makanan di ponselmu, bertebaran!

Ini lo minuman boba! via nationalgeographic.grid.id

Advertisement

Bagi yang belum merasakan gegap gempitanya minuman topping boba, mungkin kamu kurang jajan dan kurang jalan-jalan sebentar. Semenjak ngehitsnya minuman asal Thailand ini, banyak banget penyedia produk kuliner yang juga turut menjajakan menu ini. Bahkan sekarang super bermacam-macam dan laris semua lo!

Influencer juga mulai me-review satu demi satu produk boba dan memberikan tanggapan. Sebagian karena endorsement sebagian karena hobi

Banyak influencer di Instagram dan Twitter yang kemudian mencoba satu demi satu produk minuman boba dan memberikan penilaian atasnya. Sebagian karena di-endorse, sebagian lagi karena memang suka aja dan hobi bikin ulasan. Seperti yang dilakukan Alexander Thian atau @amrazing yang berkomentar soal boba yang baru saja dia beli. Dari sinilah pamor boba makin ngehits dan banyak dibicarakan orang.

Sementara itu, orang-orang skeptis juga heran kenapa boba sebegitu melejitnya. Padahal boba mungkin hampir sama rasanya kayak cendol dan jenang grendul ala Jawa

Sebagian setuju kalau boba itu sama ja cendol. via twitter.com

Advertisement

Banyak yang mewacanakan kalau pada dasarnya boba adalah cendol, dawet, dan jenang yang naik kelas. Tapi sebagian lainnya tetap memilih boba untuk dibeli. Bagi mereka yang setuju, boba adalah sebuah varian yang nggak beda dengan produk topping minuman lokal. Sedangkan mereka yang nggak setuju menganggap boba jauh lebih enak dari cendol. Pokoknya boba yang terbaik!

Tapi ada juga fans boba militan. via twitter.com

Sebenarnya rasa boba itu nggak jauh beda sama cendol dan jenang grendul. Mulai dari bahan sampai tekstur kekenyalannya. Namun, karena produk ini memang dikemas layaknya makanan kekinian, dijadikan topping minuman ala kafe. Nggak heran kalau jadi ramai. Cendol dan jenang grendul yang eksistensinya sudah sejak lama bisa kalah sama konsep kekinian dengan strategi pemasaran yang mengikuti zaman. Bahkan sekarang ada juga produk bubur mutiara yang dikemas dengan minuman kekinian. Tapi, ya, sudah, mari kita hentikan perdebatan ini dan mencoba semua cendol dan boba~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya