Ramainya penikmat musik Tanah Air, membuat penyanyi dalam maupun luar negeri silih berganti mengadakan pagelaran panggung musik. Hampir setiap bulan didatangkan penyanyi asal luar negeri, baik itu berasal dari Asia hingga Amerika. Meski bukan berasal dari dalam negeri, penggemar mereka juga nggak kalah banyak bahkan bisa sampai jutaan orang.

Salah satu penyanyi yang memiliki penggemar banyak di Indonesia adalah Mariah Carey. Perempuan yang kini berusia 48 tahun itu memang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia tarik suara. Jadi nggak heran jika penggemarnya berasal dari usia muda hingga senja sekalipun. Hal tersebut terlihat saat dia mengadakan konser di Candi Borobudur beberapa waktu lalu. Ada satu hal yang menarik dari penggemarnya. Rata-rata penonton yang hadir adalah pasangan yang sudah berusia.

Bukan cuma menyaksikan Mariah Carey-nya, melihat penontonnya juga bikin bahagia. Sesederhana pasangan orang tua yang gandengan tangan sambil nunggu antrean dengan sabar

pasangan paruh baya via unsplash.com

Advertisement

Kapan kamu bisa lihat orang tua atau om-tantemu mesra? Mungkin di konser Mariah Carey ini salah satunya. Konser bertajuk “Borobudur Symphony” ini menghadirkan diva internasional tersebut untuk menyanyikan lagu-lagu andalannya di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Selasa (6/11) kemarin. Sekitar kurang lebih 7.000 ribu orang memadati bagian depan panggung.

Penonton Mariah Carey memang didominasi oleh pasangan-pasangan paruh baya atau kira-kira 40 tahunan ke atas. Tapi itu yang justru bikin konser ini menarik. Lihat pasangan muda-mudi yang tengah dimabuk asmara menonton idola mereka mungkin sudah biasa. Tapi menyaksikan pasangan yang sudah berpuluh-puluh tahun bersama, dan tetap mesra menyaksikan konser seperti ini, mungkin bakal jarang kamu lihat. Mengantre dengan sabar dan perlahan-lahan maju sembari berpegangan tangan, sambil menggumam lirik-lirik lagu Mariah Carey, jadi pemandangan manis malam itu.

Masing-masing idola memang punya penggemar tersendiri. Bahkan nggak lekang oleh waktu. Meski sempat gerimis, tapi nggak menyurutkan niat pasangan paruh baya untuk menyaksikan langsung Mariah Carey

penampilan memukau via www.hipwee.com

Nggak sampai di antrean saja, ketika sang diva tampil di hadapan ribuan penonton, para penggemar juga bikin-bikin senyum sendiri. Bukan karena antusiasme penggemarnya, tapi justru bagaimana mereka menikmati setiap lagu yang dibawakan Mimi. Terutama dari penonton yang duduk di kursi yang disediakan. Pasangan-pasangan yang sudah berumur bahkan sudah terlihat ubannya, benar-benar menikmati penampilan Mimi sambil ikut menggumamkan lagunya sembari memeluk hangat pasangan. Apalagi sesaat sebelum konser, gerimis turun menyelimuti Borobudur. Tentu semakin menghangatkan kemesraan mereka. Seakan mengulang memori di zaman mereka muda dulu. Menyaksikan idola yang sama, dengan pasangan yang sama, dan kemesraan yang sama hangatnya. 🙂

Penampilan Mimi juga nggak kalah memesona. Salutnya, dia bahkan menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup mengingat tampil di cagar budaya

penggemar setia via www.hipwee.com

Advertisement

Ngomongin soal penampilan Mariah Carey malam itu, juga nggak kalah memukaunya. Membawakan sekitar 18 lagu dalam waktu satu setengah jam, sepertinya nggak cukup bagi penggemarnya untuk menyaksikan secara langsung sang diva. Lagu-lagu populernya dari berbagai album seperti, “Always Be My Baby”, “Make It Happen”, “We Belong Together”, hingga “Hero” membuat penggemarnya merasa bahwa penampilan Mimi memuaskan. Apalagi di bagian nada tinggi, para penggemar histeris bahkan merinding saking kerennya.

Malam itu, Mariah Carey juga terlihat sangat bahagia bisa menghibur penggemarnya di Tanah Air lebih dekat. Bahkan demi menghormati penggemar dan cagar budaya tempat dilangsungkannya konser tersebut, Mimi yang biasa tampil dalam gaun terbuka dan seksi, mengenakan gaun yang tertutup namun tetap blink-blink (ciri khas Mimi banget ini).

Borobudur Symphony merupakan perhelatan perdana yang dilaksanakan dengan mengundang Mariah Carey sebagai bintang utama dan penyanyi satu-satunya. Acara ini mengawinkan dua mahakarya, yaitu Candi Borobudur sebagai World Heritage dan Mariah Carey sebagai diva internasional musik pop yang namanya sudah terkenal sejak lama. Diharapkan, dengan adanya Borobur Symphony ini bisa memantik minat wisatawan untuk mengunjungi situs cagar budaya seperti Borobudur. Dan tentunya nama Indonesia juga bakal semakin dikenal di kancah internasional.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya