8 Skenario Kocak yang Bakal Terjadi Jika Bu Tejo Main di film Joko Anwar. Perpaduan yang Epik!

Bu Tejo dan film Joko Anwar

Nama Siti Fauziah Saekhoni masih ramai diperbincangkan. Perannya sebagai bu Tejo dalam film pendek “Tilik” mendapat banyak perhatian. Banyak warganet yang memuji akting wanita berusia 31 ini yang begitu natural dalam memainkan peran emak-emak Jawa yang “nyablak”. Pamornya melejit, beberapa media pun meliputnya. Dalam sebuah wawancara, Ozi (sapaan Siti Fauziah) menyampaikan keinginannya bermain dalam film Joko Anwar.

Advertisement

“Mas Joko Anwar, tolong saya ini di-notice buat main film Anda,” dinukil dari Kompas.com.

Siapa sangka, petikan wawancara yang dimuat Kompas tersebut dibaca oleh Joko Anwar. Bak gayung bersambut, Joko Anwar pun memberikan respons positif melalui cuitan “Let’s goooo!!“. Warganet pun antusias menanggapi cuitan sutradara “Perempuan Tanah Jahanam” tersebut. Mereka sangat menantikan kolaborasi dua seniman hebat ini. Beberapa skenario pun disodorkan dalam kolom komentar. Hipwee Hiburan merangkum beberapa di antaranya. Cekidot!

1. Warganet @naufalrahendraa membayangkan kalau Siti Fauziah memainkan peran di Bumi Langit Jagat Sinema. Menurutnya perlu ada tokoh superhero baru yang bernama …

Superhero baru. via twitter.com

Kira-kira kekuatannya apa, ya? Julid sakti? Kocaklah! 😀

Advertisement

2. Menarik juga kiranya jika karakter bu Tejo masuk dalam sekuel atau prekuel “Perempuan Tanah Jahanam”. Kata @Chairularif10 judulnya berubah jadi “Perempuan Mulut Jahanam” 😀

Kira-kira begini posternya? via www.youtube.com

3. Saking antusiasnya, bahkan sampai ada yang udah mikirin dialognya. Joko Anwar sendiri aja sepertinya belum sampai ke situ. Emang dasar warganet, terlalu selow hidupnya :))

Ketika bu Tejo jadi tetangganya Sancaka. via twitter.com

4. Begini gambaran dialog bu Tejo kalau main di “Perempuan Tanah Jahanam”. Khas tetangga rumpi banget nggak sih? 😀

Gambaran dialog. via twitter.com

“Yakin banget anaknya Dalang Donowongso sama Nyai Shinta ini bukan anak kandung, orang udah lama nggak hamil tiba-tiba lahiran, habis itu anaknya nggak pernah keluar rumah.”

5. Kalau ini gambaran bu Tejo jika main di film “Gundala”. Tetangga yang peduli sama nasib anak kecil yang diabaikan tetangganya. Mantul!

Mantap! via twitter.com

“Sancaka itu lho, Bu. Udah ditinggal terus ibunya. Terus ibunya nggak pernah peduli. Jadi ibu dianggap kayak nyetir pesawat apa gimana sih ada (sistem) auto pilotnya”

“Iya, Bu. Terus setiap hari makan apa coba? Nasi kucing terus?

6. Kalau bu Tejo main di film “Pengabdi Setan”, kira-kira bakal gini dialognya. Cocoknya emang jadi ibu, ngomelnya itu lo, emak-emak banget!

Jadi kakaknya Tony. via twitter.com

“Tony itu kalau ibunya minta disisirin rambutnya, mestinya langsung gerak. Anak laki kok klemar-klemer kaya lemper”

7. Jadi orang itu yang solutif! Udah tahu bisa ngeluarin petir, tapi nggak mau kerja di PLN. Hmm~

Sancaka dinyinyirin. via twitter.com

Advertisement

8. Karakter bu Tejo bisa juga dimunculkan dalam sekuel terakhir Jagat Bumi Langit. Jadi nanti Gundala, Godam, Sri Asih, dan kawan-kawan diadu domba sama bu Tejo, jadilah “Civil War” dengan kearifan lokal

Siap-siap diadu domba. via kumparan.com

Begitulah 8 skenario yang disodorkan oleh warganet. Hampir semua idenya kocak dan nggak kepikiran, kan? Emang dasar warganet selow, baru sebatas wacananya aja udah gercep berimajinasi. Hmm, udah nggak sabar melihat kolaborasi Siti Fauziah dengan Joko Anwar. Gasss!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE