Menjalin hubungan dengan lawan jenis memang menjadi sebuah hal yang rasanya sangat wajar untuk dilakukan, karena pada dasarnya manusia diciptakan berpasang-pasangan untuk saling melengkapi. Namun, ya terkadang dalam jalinan hubungan itu banyak hal yang pada akhirnya membuat semua nggak berakhir bahagia, salah satunya karena rasa kecewa yang timbul setelah harapan palsu datang menghampiri.

Pemberi harapan palsu alias PHP ini rasanya bisa ditemui di mana aja. Kalau nggak peka atau terlalu larut menikmati perasaan yang nggak disangka bisa buat kecewa ini, maka kamu sendiri yang kesulitan untuk mengobati luka di hati. Untuk itu, kali ini Hipwee akan bantu untuk melepaskan segala sedihmu dengan lagu-lagu yang mesti kamu dengar. Semoga rasa sakitmu bisa segera habis dan kamu nggak akan larut dengan air mata.

1. Lagu Sadis dari Afgan memang akan buat perasaanmu makin teriris, dan nggak salah kok kalau kamu menikmatinya sambil nangis

Afgan - Sadis

Afgan – Sadis via www.musikkeren.com

Advertisement

Tega niannya caramu
Menyingkirkan diriku
Dari percintaan ini
Agar dia kembali padamu
Tanpa peduli sakitnya aku

Kalau kamu dengar lagu Sadis ini dan buatmu jadi ingin menangis, nggak salah kok. Keluarkan aja semuanya sampai benar-benar habis, biar besok-besok perasaanmu bisa kembali jadi ceria lagi.

2. Dewa 19 dengan Pupus-nya juga akan mewakili perasaan kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan

Dewa 19 - Pupus

Dewa 19 – Pupus via www.rokibun.com

Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku

Advertisement

Buat kamu yang memang cintanya bertepuk sebelah tangan, lagu Pupus dari Dewa 19 ini mungkin akan mewakili gimana perasaan kamu yang sesungguhnya. Kalau bingung mau curhat sama siapa, putar aja lagu ini, jadi sambil dengerin kamu bisa sekalian curhat. Hihihi.

3. Yovie & Nuno-Inginku (Bukan Hanya Jadi Temanmu), cocok banget buat kamu yang berharap lebih dari si dia yang nyatanya biasa aja sama kamu

Yovie & Nuno - Inginku

Yovie & Nuno – Inginku via www.asaclaysa.com

Inginku bukan hanya jadi temanmu
Atau sekadar sahabatmu
Yang rajin dengan ceritamu
Tak perlu hanya kau lihat ketulusan
Yang sebenarnya tak kusangka
Kadang kuhilang kesabaran

Kamu yang memang berharap lebih sama dia yang nyatanya biasa aja sama kamu, coba deh untuk dengerin lagu dari Yovie & Nuno yang satu ini. Kamu akan baper banget sih, tapi ya lepaskan aja biar kamu jadi lega. 🙂

4. Jika-nya Ten 2 Five ini rasanya memang akan menjadi curhatan buat kamu semua yang menjadi korban PHP 🙁

Ten 2 Five - Jika

Ten 2 Five – Jika via www.asaclaysa.com

Jika kubukan orangnya
Jangan beri aku harapan itu yang kumau
Jika kubukan orangnya
Jangan pernah katakan sayang dan cinta

Ten 2 Five dengan lagu Jika-nya ini memang paten banget dijadiin sebuah curhatan buat kamu yang memang jadi korban PHP. Duh, tetap kuat ya.

5. Untuk kamu yang salah mengartikan kebaikannya dan jadi baper sendiri, coba deh putar lagu Buta Hati dari Naif

Naif - Buta Hati

Naif – Buta Hati via i-chordlagu.blogspot.com

Selama ini aku salah mengartikan maksud di balik hatimu
Selama ini aku anggap engkau benar-benar cinta kepadaku
Dan akhirnya kutahu kau tak mencintaiku

Lirik Buta Hati dari Naif ini cocok banget buat kamu yang salah mengartikan kebaikan dia yang diberikan untukmu, kamunya baper sendiri terlanjur sayang sama dia, tapi dia memang nggak punya maksud lebih sama kamu, dia memang baik. 🙁

6. Berhenti Berharap dari Sheila on 7 ini boleh kamu ikut nyanyikan saat dirimu memang nggak lagi mau berharap sama dia yang sudah buat kamu terluka.

Sheila on 7 - Berhenti Berharap

Sheila on 7 – Berhenti Berharap via www.bintang.com

Aku berhenti berharap
Dan menunggu datang gelap
Sampai nanti suatu saat
Tak ada cinta kudapat

Kalau kamu memang sudah memutuskan untuk nggak lagi mengharapkan apa-apa dari dia yang nyatanya nggak suka denganmu, nggak usah ragu untuk mengeluarkan emosi dengan menyanyikan lagu Berhenti Berharap dari Sheila on 7 ini.

7. HiVi!-Orang Ke-3 memang menyuarakan perasaanmu yang jatuh pada dia yang memberikan sinyal, namun nyatanya dia pun sudah ada yang punya

HiVi! - Orang Ke-3

HiVi! – Orang Ke-3 via chord.bloggerkotaduri.com

Kasih maaf bila aku jatuh cinta
Maaf bila saja kusuka
Saat kau ada yang punya

Haruskan kupendam rasa ini saja
Ataukah kuteruskan saja
Hingga kau meninggalkannya dan kita bersama

Buat kamu yang dapat sinyal dari dia yang nyatanya sudah punya pasangan, coba dengerin lagu ini. Siapa tau aja dia memang memilih kamu. Tapi ya jangan banyak berharap juga sih. Lebih baik cari dia yang memang bisa jadikan kamu satu-satunya.
Dengan daftar lagu di atas, semoga kamu bisa menuntaskan kesedihan karena dia yang nyatanya hanya memberikan harapan palsu untukmu. Ingatlah kalau akan ada dia yang benar-benar memiliki hati tulus untukmu. Jadi, jangan larut ya. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya