Kalau menyebut jatuh cinta, pasti rasa senang dan semangat dalam menjalani aktivitas apapun ada dalam diri. Yang begini nih biasanya kamu jadi berlebihan setiap harinya. Senangnya berbeda dari hari-hari sebelumnya dan beragam hal yang biasanya kamu malas lakukan tahunya jadi semangat 45. Padahal hanya jatuh cinta lho, tapi mampu mengubah suasana dan perilakumu hampir 180 derajat.

Jatuh cinta itu sebenarnya biasa saja, toh setiap orang juga mengalaminya. Kamu nggak perlu khawatir ya dalam menyikapi rasa jatuh cinta yang mampu membuat hati selalu berdebar. Kamu harus mampu mengontrol perasaan ini agar hari-harimu senantiasa berjalan seperti biasa tanpa berlebihan. Di awal jatuh cinta mungkin biasa saja, tapi usahakan kamu jadikan sewajarnya.

 

Kamu yang belum pernah jatuh cinta, selalu bertanya-tanya seperti apa rasanya

aakkkk ceneeenngg <3 via www.theverge.com

“Kalau dari lagu, jatuh cinta sih berjuta rasanya. Tapi, apa iya begitu?”

Yup, jatuh cinta memang berjuta rasanya kok. Tapi, rasa yang dianggap berjuta-juta ini biasanya berlaku hanya sebentar saja. Buat kamu yang belum pernah jatuh cinta, pasti bertanya-tanya dalam hati seperti apa sih? Makanya nggak heran kalau kamu akhirnya menggali informasi tersebut dari orang-orang di sekitar. Mereka pun kamu tanyai dan jawabannya pun didengarkan dengan baik olehmu.

Ketika hal itu datang, rasa bahagia menyelimuti tak terhingga. Harusnya sih biasa aja, toh jatuh cinta pasti dialami setiap orang

Advertisement

menurut lo? lo doang yang jatuh cinta? ;p via www.mirror.co.uk

Jatuh cinta itu nggak perlu diungkapkan secara berlebihan. Karena yang mengalami bukan hanya kamu saja, banyak orang di luar sana yang bisa jadi sering merasakannya lho. Kalau kamu bahagianya nggak hilang-hilang sih sebenarnya boleh saja, tapi asal siap menerima pandangan bete dari orang sekitar ya. Karena mereka bisa jadi bosan dengan tingkah bahagiamu yang cukup mengganggu.

Lawan jenis yang kamu cintai memang menghubungi. Kamu nggak tahu aja kalau dia bisa juga menghubungi yang lain

eh eh lihat nih dia hubungi aku! via www.youtube.com

“What?! Ivan hubungin gue lho!”

“Nanyain apa?”

“Katanya gue lagi apa hehhee.”

“Ke Haifa juga gitu tadi. Wayoloo.”

Untuk yang satu ini nih kamu jangan geer dulu. Saat gebetan menghubungi belum tentu dia nggak berinteraksi dengan yang lain *hati-hati sama lawan jenis yang begini nih, daripada makan hati*. Atau bisa aja dia juga mengirim pesan ke kamu pas lagi butuh bantuan aja. Kamu bisa aja berpikir dianggap dekat dan mampu menolongnya sih, tapi apa iya mau begitu terus? Duh, jangan sampai mau dimanfaatkan ya! Lebih baik mencoba nggak geer  biar hati nggak kaget saat hasil akhir bukan sesuai ekspektasi. Hehe.

Hati yang berdebar ya udah normalin seperti semula saja. Paling juga hati seperti itu berlaku sebentar aja

gak usah grogi gitu kali ;p via m.infospesial.net

“Tumben deh lo diem melulu, biasanya kan udah heboh cerita-cerita.”

“Apa yang mau diceritain? Cinta? Udah biasa aja nih gue, aneh.”

“Jatuh cinta kan emang gitu, panas di awal doang lama-lama juga dingin.”

Orang jatuh cinta itu berdebar-debarnya pas di awal dan lama-lama pun akan biasa saja. Makanya, kamu harus bisa “menstabilkan” suasana hatimu saat bertemu pujaan hati. Coba deh belajar untuk menetralkan hati biar kamunya sendiri bisa tenang dan nggak grogian. ;D

Nggak usah lebay sampai cerita ke orang-orang sekitar. Kisah jatuh cinta mereka pun bisa jadi lebih keren dan membahagiakan dibanding kamu

jangan keseringan ceritanya, nanti mereka bosan via www.mirror.co.uk

Karena bukan kamu saja yang mengalami jatuh cinta, oleh karenanya jangan lebay. Boleh sih bercerita ke orang-orang sekitar, asal jangan keseringan ya sampai yang kamu ucapkan berulang. Belum lagi kisah mereka yang jauh lebih membahagiakan dibanding kamu. Duh, di akhir nanti kemungkinan malah saling membandingkan kisah jatuh cinta kalian lagi. ;(

Buat apa juga bermesraan sepanjang waktu. Toh, hidupmu tak hanya bersama dia terus

gak perlu mesra-mesraan terus ;D via www.hariansatu.com

Memang udah pasti kalau kamu akan bersama dengan dia selamanya? Toh, sedetik pun kalian bisa saja ada waktu berpisah. Karena kamu dan dia merupakan makhluk sosial yang juga berinteraksi dengan lainnya, tentu nggak hanya berdua lagi ke mana-mana. Berbagai keperluan dan komunikasi bersama orang sekitar kalian lakukan. Jadi, jangan bermesraan melulu karena dunia ini nggak berisi hanya kamu dan dirinya.

Jangan buru-buru mention soal nikah atau lamaran. Biasa aja lah, pelan-pelan

jangan langsung mention ke arah sana 😉 via www.j-14.com

Siapa sih yang nggak mau menikah? Impian yang udah lama diidam-idamkan ini nggak masalah diutarakan, tapi kalau masih baru ya lebih baik jangan. Wong kamu baru menjalin hubungan dan belum mengenal dirinya lebih jauh, jadi perlahan saja. Karena dia pun juga butuh waktu untuk mendengar pembahasan soal menikah dan lamaran.

Jatuh cinta memang berjuta rasanya, tapi kamu harus bisa menetralisir perasaan. Karena bukan kamu saja yang mengalami dan hal ini pun lumrah terjadi. Anggap saja jatuh cinta adalah salah satu nikmat Tuhan yang sayang untuk dilewatkan, maka ucapkan saja puji syukur dan jalani sewajarnya. ;D