Hari Valentine Ternyata Memang Bukan Budaya Kita. Inilah Tradisi Bangsa Indonesia yang Sebenarnya~

Budaya hari valentine

Menjelang tanggal 14 Februari, banyak warga seluruh negara di berbagai belahan dunia merayakan hari Valentine alias hari kasih sayang. Begitu juga di Indonesia, nggak sedikit juga lo yang turut serta meramaikannya. Namun, di balik perayaannya tersebut ada juga orang-orang yang dengan tegas menolak dan mengutuk adanya perayaan ini karena dianggap sebagai hal yang penuh maksiat.

Beberapa di antaranya bahkan masif mengampanyekan bahwa Valentine bukan merupakan budaya Indonesia. Padahal, kalau dipikir-pikir ada benarnya juga kok. Ya, memang Valentine itu bukan budaya asli dari Indonesia. Budaya kita kurang lebih seperti yang ada di bawah ini~

1. Kenalan, lama-lama makin deket, terus jalan bareng. Bikin nyaman, tapi nggak ngasih kepastian, terus hilang begitu aja~

Bikin nyaman terus ditinggal. via singaporeguidebook.com

2. Hobi ngomongin prosesi nikahan orang lain sampai segala hal dikomentari, padahal ngasih bantuan aja juga nggak~

Ilustrasi ngerumpi. via www.radarsriwijaya.com

3. Udah dikibulin berkali-kali sama politisi dengan berbagai macam janji, tapi masih ada aja yang percaya. Ini salah siapa sih? 🙁

Debat politik sampai sekarang nggak pernah ada habisnya. via www.pinterpolitik.com

4. Teleponan sama pacar dari habis isyak sampai subuh, cuma buat dengerin keluh kesahnya seharian, eh, ujung-ujungnya ditinggal nikah sama orang lain

Nemenin pacar curhat. via www.shutterstock.com

5. Bikin utas pengalaman berzina sama stranger. Lagian sih, ada-ada aja, sama orang baru dikenal udah langsung mau-mau aja. Hadeeeh!

Bikin thread di Twitter. via blog.sribu.com

6. Mengingatkan orang lain buat nggak merayakan Valentine, padahal kalau nggak diingetin juga pada nggak peduli, mending rebahan 🙁

Menolak Valentine. via www.jurnalpolisi.co.id

7. Melecehkan perempuan pakai alasan sayang dan peduli. Padahal kalau sayang dan peduli beneran sih nggak bakal tega harusnya!

BUDAYA SAMPAH. via blog.alfacart.com

8. Menyalahkan korban pelecehan seksual, kenapa mereka nggak bisa melawan, kenapa pakai baju minim, kenapa keluar malam, dan masih banyak lagi pertanyaan menyudutkan lainnya~

Korban pelecehan seharusnya didukung. via www.businessinsider.com

9. Melarang peredaran dan penjualan kondom. Giliran banyak kehamilan nggak direncanakan, baru pada bingung~

Razia kondom. via kabar.news

10. Mempersulit pembangunan gereja, giliran udah dapat izin bangunan, tetap ditolak dengan alasan warga setempat nggak menerima. Mau ibadah aja susah, ya 🙁

Tolak pembangunan gereja. via www.voa-islam.com

Wah! Ternyata banyak banget nggak sih budaya asli Indonesia itu? Bahkan kalau diperhatikan lagi, dari segala aspek pun ada lo. Semoga untuk ke depannya Indonesia nggak nambah lagi deh budaya-budaya yang kayak gini. 🙁

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE