Lebaran itu sumber dana bagi anak-anak. Bayangin deh kalau mereka dapat amplop sepuluh ribuan dari sepuluh orang aja, mereka sudah bisa beli paketan internet sebulan plus bonus nonton film Indonesia dan vocher gim! Budaya THR dan kasih angpau di Indonesia memang kental banget, apalagi saat lebaran Idulfitri.

Sayangnya makin tua, makin dianggap nggak butuh lagi uang THR. Hmm, padahal uang mah siapa yang nggak mau sih. Bagi mereka, remaja-remaja tanggung yang hampir dewasa, uang THR dari saudara-saudara perlahan mulai nggak ada. Berkat Hipwee Hiburan akan menampilkan curhatan kegelisahan mereka.

1. Kalau ada bude dan pakde yang lagi bagi-bagi ceperan uang lebaran, mereka yang dianggap sudah ‘dewasa’ pasti nggak dikasih lagi dengan alasan ‘udah gede’

Paman Bajay, anjay! via twitter.com

2. Saat bocah-bocah pada punya uang buat beli es krim, mereka yang sudah ‘dewasa’ tapi sebenarnya belum mapan secara finansial nelen ludah karena harus irit jajan lebaran

Es krim doang, kan? Santai, udah pernah makan sebelumnya kok. via beautynesia.id

3. Padahal meski ceban lumayan banget tuh buat beli pulsa atau cilok mamang pinggir jalan. Hmmm~

Nggak usah diamplopin juga nggak apa-apa. via detak.co

4. Bertambah dewasa kebutuhan makin banyak, tapi THR-an makin sedikit, namanya juga hidup. Keras, Bung!

Mungkin saatnya untuk hemat-hemat. via lupusnewzone.wordpress.com

5. Meski nggak dapat THR, seenggaknya jangan diminta-mintain dong! Kadang ada juga bocah yang rese minta duit THR dan minta traktiran lebaran padahal yang dimintain belum punya penghasilan

Padahal, kan, udah dapet banyak, Dek. via riausky.com

6. Sobat misqueen mah rasanya pengen banget nggak dapat THR lagi, tapi bagi-bagi THR. Pasti menyenangkan deh, sayang rezeki belum sebanyak itu 🙁

Pasti pada seneng tuh. via www.anakui.com

7. Menjadi dewasa ternyata butuh ikhlas, butuh percaya diri yang besar kalau kebutuhan bisa kita penuhi sendiri. Termasuk buat jajan pas lebaran

Mereka kan masih harus dibahagiakan. via www.hipwee.com

Advertisement

Apakah kamu merasakan ketujuh hal di atas? Kalau iya, selamat, mungkin kamu sedang berada di proses pendewasaan yang tanda-tandanya dimulai dengan nggak lagi dapat THR. Uang, kan, bisa dicari, tapi pembelajaran hidup biar lebih ikhlas dan mawas diri itu langka banget. Semangat dan jangan ngeluh-ngeluh lagi, ya, kawan! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya